abodoamat, gua udah kenyang banget lihat hantu. sering gua ngomong dalam hati "kenapa ke gua terus sih?" malam itu, gua tidur ditemani suara ayam, suara orang yg mainin air di kolam. gua pengen banget teriak "sono lu pergi jauh-jauh" tapi gua ga berani.
sekitar jam 6 pagi gua bangun, gua telat solat subuh. pas gua bangun, gua denger suara burung. katanya sih suara burung itu adalah suatu tanda. tanda orang yg meninggal.
tak lama terdengar suara speaker dari masjid, ada pengunguman soal orang yg meninggal. gua baru bangun tidur, ga terlalu jelas siapa namanya. maklum, tau sendirilah toa masjid kaya gimana, kenceng iya, jelas kaga.
saat itu gua mandi, sarapan lalu berangkat ke sekolah. dalam perjalanan ke sekolah, gua lihat ada banyak ibu-ibu. pas gua ngelewatin mereka, ternyata mereka lagi ngomongin orang yg meninggal, ya, katanya orang yg meninggal itu akibat overdosis obat-obatan terlarang.
dalam hati gua ngomong "buset deh emak-emak berani bener. ada orang yg meninggal karena overdosis eh mereka langsung ceramahin 'pemake' yg satunya lagi"
saat itu, si cewe pemake itu duduk di belakang emak-emak. dia terlihat ketakutan, sedih dan dia menangis. dalam hati gua ngomong "tumben pagi-pagi si teteh ada disitu? apa dia ketakutan karena sahabatnya meninggal?"
gua lanjut jalan ke sekolah, di jalan gua ketemu sama si Teteh "A" yg gua pikir dialah yg meninggal itu, gua sempet kaget. gua lihat kakinya, dia jalannya nginjek tanah. terus yg meninggal siapa?
cewe pemake kan si Teteh A sama si Teteh B. sedangkang tadi gua lihat si teteh B ada, dia lagi. di ceramahin emak-emak.
si Teteh A menggunakan kerudung hitam dan dia menangis, gua bingung. gua yg salah denger arau gimana?
gua jalan lagi, lalu gua ketemu sama temen gua. gua tanya "mau kemana lo? jam segini ko belum pake seragam, ga masuk sekolah?" dia jawab "Ga, emang lu ga denger? sodara gua. si Teteh "B" kan meninggal, dia overdosis"
jantung gua langsung berdetak lebih kencang, dalam hati gua ngomong "hah? si teteh B? lah tadi masih ada, dia lagi di omelin emak-emak"
temen gua bilang "gua udah kirim surat ke sekolah, gua ke rumah sodara gua dulu ya Ga" gua senyum lalu bilang "iya, turut berduka cita ya, Sob"
sepanjang jalan gua terus menerus mikirin yg tadi gua lihat, si Teteh B meninggal? tapi ko tadi gua lihat dia? gua salah lihat apa gimana sih?
gua sekolah SD, pulang sekolah gua langsung ke rumah. gua mau tidur siang, pas mau tidur, bibi gua sama temennya lagi ngomongin si Teteh B yg meninggal karna overdosis.
dalam hati gua ngomong "berarti bener, yg meninggal itu si Teteh B. tapi tadi? aah. bodo ah"
jam 2 siang bangun, gua mandi lalu gua berangkat sekolah madrasah. pulang sekolah madrasah itu biasanya gua maen bola. tapi, sore itu hujan deras, angin kencang dan petir yg tidak henti-hentinya menyambar.
gua masih di sekolah madrasah,nunggu hujan reda. tapi, menjelang magrib hujan tak juga reda. gua sholat di masjid dekat madrasah.
gua masih diem di masjid, ba'da isya gua baru pulang. masih hujan sih, tapi kalo nunggu reda bisa-bisa tengah malam gua baru pulang.
sekitar jam 8 malam gua nyampe rumah, gua lapar, gua pengen makan. gua ke dapur tapi ga ada apa-apa. dalam hati gua ngomong "ini kelakuan nyokap, kalo berantem sama bokap pasti kaga masak. berantem sih berantem, gua kelaparan"
untung waktu itu gua punya uang, gua keluar rumah, gua mau beli ketoprak di bu haji. warung bu haji itu kan deket pengajian gua, sebetulnya gua malu kesana, takut ketemu sama guru ngaji gua.
tapi mau gimana lagi? daripada gua kelaparan.hujan masih rintik-rintik, gua jalan ke warung bu haji. sampai sana gua beli ketoprak, saat itu anaknya bu haji yg jaga. dia tanya "Rangga baru kelihatan, tadi ga ngaji ya?" gua jawab "iya Mang, hujan ga berenti-berenti. ba'da isya baru pulang ke rumah, saya ga ngaji"
eh sialnya, dia malah ngomongin sesuatu yg gua ga mau denger. dia bilang "hujan ga berenti, mana baru ada yg meninggal lagi" gua bilang "udah ah jangan ngomongin begituan" si Mamang bilang "ahahaha, si Angga takut ya"
ketoprak sudah jadi, gua bawa pulang ke rumah. mau gua pakein nasi biar kenyang ampe lebaran haji.
gua ga mau lewat sawah, takut ada penampakan kakek yg mati tersambar petir. gua pulang lewat jalan lain, APES. gua pikir kalo lewat jalan ini gua ga bakalan lihat penampakan, malam itu, saat gua jalan dan ngelewat kebun. SIAL
gua lihat cewe, gua langsung lari. masalahnya, itu cewe yg baru meninggal. dia jongkok di dekat kebun, ya, kebun itu tempat dia sama si Teteh A nongkrong.
gua lari sekencang-kencangnya, nyampe rumah, gua langsung ke kamar. pas ke kamar gua ngoming "lah? ketoprak gua? 😭"
BRNGSK! ketoprak gua jatoh dimana ini? mau gua cari lagi tapi gua takut.pengen banget gua teriak "WOY! KENAPA YG BARU MATI SUKA NAMPAKIN DIRI KE GUA? LO PIKIR GUA BERANI? KAGA 😭
malam itu gua kelaparan.... sueee
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANGLAH KE RUMAH
Mystery / ThrillerOrang-orang selalu bercerita tentang kejadian aneh atau membicarakan tentang hantu yg mereka lihat di Hutan, Gunung, Pantai, Rumah Sakit, Jalan Raya atau Tempat Ibadah sekalipun. tempat yg gelap, kotor, sepi, jauh dari keramaian atau tidak berpenghu...