Duapuluh

1.9K 131 5
                                    

bapa-bapa yg berpakaian seperti petani berdiri di pintu Rental PS dan membuat semua orang terdiam. beberapa orang membaca doa bahkan ada yg teriak takbir.

tak lama pemilik PS datang, Pak RT membawa lilin. Pak RT tanya "kenapa?" salah satu pemuda menjawab "gapapa Pak RT, kaget aja tadi ada petir"

setelah membayar PS kami semua pulang ke rumah masing-masing, hujan-hujanan. saat itu gua bingung, karna gua males pulang ke rumah, bokap nyokap berantem.

rumah gua itu deket masjid, gua rencananya mau tidur di masjid. semuanya gelap, tapi ga ada pilihan lain, gua lebih baik tidur di masjid dari pada di rumah.

pas gua mau masuk ke masjid, pemuda yg lagi nganter cewenya manggil. dia tanya "heh! mau ngapain lu ke masjid malem-malem gini? mana gelap lagi? mau sholat?"

gua jawab  mau tidur di masjid" si pemuda bilang "tidur di masjid lagi? kenapa? ortu lu berantem lagi? yaudah nginep di rumah gua aja"

si cewenya bilang "Rangga nginep di rumah aku aja, aku takut sendirian. kalo si Aa yg nginep bisa bahaya"

si pemuda bilang "nah iya kebetulan. Ga, lu nginep di rumah cewe gua aja. gua jadi ga usah nganterin pulang, takut kan gua haha"

awalnya gua ga mau, pertama rumahnya jauh. kedua gua takut. jalan ke rumahnya itu ngelewati sawah, kebun juga pemakaman.

makamnya sedikit sih, tapi tetep aja gua takut. tapi saat itu si pemuda bilang "ayolah Ga, mau ya? daripada tidur di masjid?" gua jawab "biarin, mending di masjid, pulangnya deket"

si cewe bilang "yah Rangga mah gitu, aku sendirian. takut nih, temenin ya malam ini doang" si pemuda bilang "ayolah Ga, kalo lu nginep di rumah cewe gua, nanti gua kasih memory PS"

wah gua ga bisa nolak lagi, dulu memory PS 1 itu berharga. yaudah gua setuju, gua bilang "beneran nih?" dia jawab "kapan gua bohong sama lu?"

saat itu si cowo bilang ke cewe nya "Yang, kamu kan sama si Rangga. aku ga usah nganterin ya?" si cewe bilang "dasar penakut" si pemuda beneran pulang ke rumahnya, dia ga nganterin kita.

sebetulnya gua pengen tidur di rumah biar paginy g ribet, tapi mau gimana lagi? memory PS adalah hal yg g bisa gua tolak.

gelap, hujan, banyak petir dan angin lumayan kencang. senter menjadi penerang jalan, gua sama si cewe berjalan penuh dengan ketakutan.

jauh, mungkin setengah jam. sampai juga di rumah si cewe. namanya Maya.

teh maya bilang "Ga, ganti baju dulu. ini Rangga pake kaos basket punya aku aja ya" eh si KMPRT buka baju depan gua. meskipun waktu itu gua kelas 5 SD, kan gua udah tau begituan.

gua bilang "Teh, saya tidur disini aja ya" (ruang tamu) Teh Maya bilang "jangan Ga, di kamar aja sama Teteh" BUSET

Teh Maya bilang "Ga, sebelum tidur kita ngopi dulu yu?" dulu, gua udah suka ngopi, kopi susu merk tora sudiro.

hujan semakin deras, petir tak berhenti bersuara, angin pun sangat kencang sampai-sampai gua bisa denger beberapa genteng yg pecah.

saat itu kita berdua ke dapur bikin kopi. di kamar, gua ngopi doang, sedangkan Teh Maya ngopi sambil merokok. disitu kita ngobrol, ya, ngobrol soal hantu.

gua bilang "Teh, ga usah bahas hantu. tadi aja nampakin diri di PS, udah ah Rangga mau tidur aja"

Teh Maya bilang "eh iya ya hehe,yaudah Rangg tidur duluan aja, aku masih ngerokok"

pas gua mau tidur, mata gua kan ngelihat ke luar kamar. disitu gua lihat kaya ada anak kecil lari-larian di ruang tamu. abodoamat, gua tidur.
ga lama Teh Maya tanya "Ga, Rangga denger ngga?" gua bilang "ngga" padahal gua denger suara anak kecil yg ketawa. ya, anak kecil yg gua lihat itu lari sambil ketawa.

Teh Maya bilang "Ga, aku sering denger suara anak kecil di rumah ini, padahal aku ga punya adik, tetangga yg lain anaknya seumuran Rangga semua. apa aku salah denger ya?"

saat itu gua baru inget, sebetulnya Teh Maya ini adalah pindahan. dia asli cianjur, baru 2 tahun disini dan rumah ini dulunya ditempati oleh sepasang kakek nenek yg merawat cucunya.

si anak kecil ini meninggal karna penyakit yg dideritanya, menurut beberapa orang. sebelum rumah ini di beli oleh keluarganya Teh Maya.

saat malam tiba, banyak warga yg pernah melihat penampakan anak kecil yg sedang bermain di teras rumah sedangkan waktu itu rumah ini kosong.

gua tidur, Teh Maya tidur. belum lama kita tidur, setelah kita berdua mendengar suar anak kecil, kali ini kita berdua di kagetkan dengan suar orang yg mengetui pintu.

kita berdua bangun, duduk, kita saling lihat-lihatan lalu Teh Maya bilang "yah Ga, ada lagi" gua gemeteran dan suar yg mengetuk pintu itu semakin keras.

Teh Maya bilang "Ga, kita lihat yu" gua menggangguk padahal saat itu gua pengen geleng-geleng kepala tanda 'ga mau'. tapi kita berjalan keluar kamar dan....

PULANGLAH KE RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang