lalu disaat gua gua sama bibi gua mau ke belakang, bokap gua keluar dari kamarnya. dia tanya "belum pada tidur?" bibi jawab "mau ke kamar mandi" bokap tanya "tumben berdua-dua? biasanya sendiri, tunggu sebentar, saya dulu yg ke kamar mandi" bokap buka pintu, dia ke kamae mandi.
sepuluh menit mungkin, bokap balik lagi. dia bilang "siapa yg mau ke kamar mandi duluan? saya udah selesai"
disitu gua sama bibi gua ke belakang, bibi tanya "A, si papa mukanya biasa-biasa aja. kayanya kuntilanaknya udah ga ada deh" gua bilang "ia bi, kayanya udah ga ada"
disitu bibi gua bilang "yaudah deh, bisa tidur lagi sekarang. udah aman" bibi masuk lagi ke dalam rumah, dia ke kamarnya.
saat gua mau tutup pintu, gua denger suara cewe yg nangis. gua tengok ke belakang, tapi ga ada siapa-siapa ditempat biasa kuntilanak itu mainin air.
hati deg-degan, takut, tapi penasaran. gua jalan ke arah kolam. suara yg nangis itu pelan, tapi sangat jelas terdengar.
kuntilanak itu jongkok dibawah pohon nangka, gua takut tapi ga tau kenapa gua lihatin kuntilanak itu.
kuntilanak lagi jongkok, ga lama dia berdiri, berjalan lalu hilang. gua masih berdiri di dekat kolam. ga lama ada nyokap gu, dia tanya "A, kenapa? lagi ngapain?"
gua bilang "engga Mah, tadi udah ke kamar mandi hehe" nyokap ke kamar mandi, gua masuk ke dalam rumah lalu ke kamar.
pas di kamar, gua tidur. ga lama gua tidur, gua ngerasa ada nyentuh kaki gua. gua buka mata, KMPRT! itu kuntilanak itu duduk di kasur gua.
keringat panas dingin keluar, kuntilanak itu membelakangi gua. gua pengen teriak tapi ga bisa, mulut gua membisu.
setelah itu terdengar suara adzan subuh, kuntilanak itu berdiri lalu dia menembus tembok, gua gemeteran. gua langsung mandi, gua sholat subuh.
pulang dari masjid, gua ga bisa tidur lagi. gua mikirin kenapa gua semakin sering ngelihat mahluk-mahluk halus. saat itu gua langsung ke rumah nenek gua, awalnya gua mau bilang ke nenek gua tentang apa yg sering gua lihat akhir-akhir ini.
pas gua ke rumah nenek gua, nenek lagi ngaji. gua tidur di kamar nenek. ga kerasa, jam 7 gua dibangunin sama nenek. nenek senyum lalu dia bilang "ini buat Aria" gua dikasih selembar kertas.
gua bingung, nenek bilang "Aria jangan takut, kalo Aria lagi ketakutan baca ini. bawa terus ini kemanapun Aria pergi, tapi jangan dibawa ke kamar mandi"
gua pulang ke rumah, gua mandi, gua sekolah. pas jam istirahat, seperti biasa. gua sama temen gua istirahat di kebun.
pas di kebun, ada seorang bapa-bapa yg datang ke kita berdua. bapa-bapa itu senyum lalu bilang "Aria udah besar ya sekarang"
temen gua tanya "Ga, itu siapa?" gua jawab "ga tau Mat" gua sama temen gua saling lihat, kita berdua takut. takut itu orang jahat.
pas bapa-bapa itu duduk disamping gua, gua sama temen gua langsung lari. bapa-bapa itu ketawa, dia bilang "Rangga, nanti kita akan bertemu lagi"
temen gua tanya "Ga, siapa sih? ko dia kaya yg kenal sama lo? tapi ko dia panggilnya Aria? Aria siapa?" gua jawab "sumpah, gua ga kenal. orang gila kali"
teman-teman gua ga tau kalo nama gua Aria, mereka tau nya Rangga. hanya beberapa orang saja yg manggil gua Aria.
pulang sekolah gua ke rumah nenek gua, saat itu di rumah nenek ada tamu. nenek bilang "Aria, sini. ini kenalin sodara nenek. sini cium tangan"
pas gua lihat wajahnya, hah? itu kan bapa-bapa yg tadi di kebun. bapa-bapa itu bilang ke nenek gua "tadi udah ketemu di sekolah"
nenek bilang "nanti Aria akan tau" saat itu bapa-bapa itu bilang "Aria, ini minum" awalnya gua ragu tapi nenek bilang "minum aja, itu 'obat' buat Aria"
saat itu kakek baru pulang dari tempat kerjanya, dia datang lalu bilang ke si bapa-bapa itu "jangan sekarang, nanti aja kalo Aria udah besar. yg lain saja dulu, kita semua tau, meskipun Aria bukan ahli waris yg sebenarnya, tapi dia yg paling berhak"
saat itu gua bingung apa yg sedang mereka bicarakan, nenek senyum lalu bilang "yaudah, Aria siap-siap buat sekolah madrasah ya"
gua pulang ke rumah lalu gua berangkat ke sekolah madrasah.
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANGLAH KE RUMAH
Mystery / ThrillerOrang-orang selalu bercerita tentang kejadian aneh atau membicarakan tentang hantu yg mereka lihat di Hutan, Gunung, Pantai, Rumah Sakit, Jalan Raya atau Tempat Ibadah sekalipun. tempat yg gelap, kotor, sepi, jauh dari keramaian atau tidak berpenghu...