DuaSatu

1.9K 122 1
                                    

diruang tamu ada yg lagi duduk, jelas gua sama Teh Maya kaget. kita diam seperti patung, kita melihat ada seorang nenek yg sedang menggendong anak kecil.

si nenek memeluk si anak kecil, kepala si nenek tertunduk seperti sedang bersedih. si anak kecil tertawa, dia sedang asik dengan suatu benda yg ada di tangannya.

saat itu si nenek berdiri lalu dia berjalan ke luar rumah, sedangkan si anak kecil masih berlari kesana kemari. setelah itu, si anak kecil melihat ke arah kita. wajahnya terlihat sedih, dia menangis lalu dia pun pergi keluar rumah.

jelas gua sama Teh Maya ketakutan, Teh Maya bilang "yah Ga, malam ini kita sial. aku ga bisa tidur ini mah" dalam hati gua bilang "ya sama"

malam itu, gua sama Teh Maya ga bisa tidur. kita begadang ditemani hujan, petir, gelap dan angin kencang. tapi pada akhirnya kita berduapun tertidur.

gua bangun, waktu sudah menunjukan jam 7 pagi. bisa-bisa gua telat, gua bangunin Teh Maya, gua bilang "Teh, saya pulang ya"

Teh Maya bangun, dia bilang "jqm berapa ini? wah kamu telat dong" gua bilang "gapapa Teh, masih bisa hehe" gua lari ke rumah, mandi lalu ke sekolah. gua ga sarapan, ga ada makanan.

nyampe sekolah jam 8, telat 30 menit. pada hari itu, gua masuk kelas, gua di sorakin termasuk anak-anak yg lagi berdiri di sepan kelas. abodoamat, biarin telat juga yg penting gua sekolah.

guru gua tanya "baru kali ini kamu telat, kenapa?" gua bilang "maaf bu, tadi di rumah ga ada siapa-siapa, ga ada yg ngebangunin. saya tidurnya kemalaman, bangunnya kesiangan. maaf bu"

guru gua bilang "yaudah duduk, awas kalo telat lagi. PR dikerjain ga?" waktu itu gua keluarin buku dan gua kumpulin tugas.

bu guru bilang sama anak2 yg berdiri di depan kelas "kalian tadi ikut nyorakin si Rangga. ga apa2 telat, ga apa2 kesiangan tapi tetap masuk sekolah terus ngerjain PR dari pada kalian, kemarin kalian ngapain aja? maen PS?"

pas istirahat, seperti biasa, gua sama si Amat diam di kebun. gua ceritain ke si Amat soal kejadian semalam.

si Amat bilang "kenapa ya kita berdua sering banget ngelihat hantu? semalam kan gua nginep di rumah si teteh. lu tau lah keadaaan di rumah itu kaya gimana. tapi gua udah terbiasa, ya mau gimana lagi?"

pulang sekolah, di gerbang udah ada Teh Maya. gua pikir dia mau ke siapa, ternyat dia datang buat jemput gua. dia bilang "Ga, nanti malam nginep lagi ya. ga berani tidur sendiri"

gua ga mau nginep lagi, selain hantu yg ada di rumahnya, tapi kalo nginep cuma untuk begadang buat apa? bisa-bisa gua kesiangan lagi.

gua bilang "Teh, saya takut kesiangan lagi ah" Teh Maya bilang "yah Rangga mah gitu. Teteh tidur sama siapa atuh? dirumah gada siapa-siapa"

gua ga terlalu kenal sama keluarganya Teh Maya, gua juga ga tau keluarganya pada kemana. karna setau gua sih orang tuanya memang sering ke luar kota.

sedangkan adiknya Teh Maya yg cewe, tinggal sama kakaknya Teh Maya yg sudah menikah. adiknya Teh Maya ga mau tinggal di rumah itu karena melihat hantu juga.

saat itu gua bilang "ih gimana ya? habis ini Rangga sekolah Madrasah terus ngaji, pulang jam 8 malam"
Teh Maya bilang "yaudah nanti jam 8, Teteh jemput ke pengajian"

saat itu gua pulang ke rumah, Teh Maya naik motor sama temennya. ga tau kemana. pas nyampe rumah, gua mau makan eh masih ga ada apa2, efek berantem.

gua pergi ke rumah kakaknya nyokap gua, gua numpang makan. gua tidur sebentar lalu gua berangkat sekolah madrasah.

sekolah madrasah, main bola, pulang ke rumah kakaknya nyokap gua untuk ikut mandi dan makan lagi. setelah itu gua pulang ke rumah, suasana masih 'mencekam'. masih pada berantem.

gua berangkat ngaji, sekitar jam 8 malam gua pulang ngaji dan Teh Maya udah nungguin gua.

gua bilang "Teh, Rangga pulang dulu. ganti baju dulu" Teh Maya bilang "yaudah ayo, Teteh ikut ke rumah. kalo ga ikut takut Rangga ga balik lagi"

saat itu Teh Maya ikut ke rumah gua, gua bilang "Teteh tunggu di masjid aja ya"

pas gua pulang, BUSET! bokap nyokap lagi berantem. gua gerak cepat, gua ganti baju lalu gua keluar. gua bilang "ayo Teh" Teh Maya tanya "itu apaan berisik banget?" gua jawab "itu ortu gua" kita berdua berangkat.

sampai di rumah Teh Maya, disitu ada dua orang temannya. salah satu temannya itu yg tadi gua lihat di sekolah. disana ngapain coba? ngopi, ngerokok (waktu itu gua belum ngerokok) sambil ngomongin hantu. dalam hati gua ngomong "haduh mimpi buruk ini mah"

PULANGLAH KE RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang