saat itu gua lari, setelah sampai di keramaian. orang-orang bertanya "si Angga kenapa? lari-larian gitu? dikejar maling?" gua bilang "tadi ada ular, jadinya lari deh hehe"
pulang ke rumah, gua yg lagi ketakutan karna lihat penampakan kakeknya temen gua ini makin kesel. ya gimana ga kesel, pulang ngaji lihat hantu, nyampe rumah nyokap bokap berantem. ok, malam ini gua ga mau tidur di rumah.
gua ganti baju lalu gua ke rumah si Amat, tapi si Amat ga ada. dia nginep di rumah angker.
saat itu gua ketemu sama pemuda di kampung gua, dia tanya "Ga, mau kemana? ayo ikut. kita maen PS"
disitu gua ikut dia ke rental PS, disana sudah ada beberapa orang. para pemuda memang suka maen PS dari malam ampe pagi.
rentalnya dimana? rental PS nya itu di Pak RT, iya, Pak RT yg rumahnya deket rumah angker tempat temen gua nginep tiap malam.
nyampe di rental PS, disana para pemuda lagi pada ngobrol. ngobrolin hantu, ya hantu. katanya, ada pemuda yg baru pulang maen PS terus rumahnya lewat sawah. dia melihat penampakan penampakannya itu adalah petani yg sedang mencangkul di sawah.
mendengar itu pemuda-pemuda yg lain pada ketawa, mereka ga percaya. disitu gua bilang "bisa aja sih, si Aa bisa bohong bisa juga bener. kalo dia lihat penampakan di sawah terus penampakannya seperti petani. saya percaya, soalnya tadi pas pulang ngaji saya juga lihat" mendadak mereka diam.
salah satu pemuda tanya "yg bener apa Ga?" gua jawab "buat apa bohong? ga tau, tapi penampakannya itu seperti petani terus wajahnya gosong"
mereka pun mulai membahas itu, lalu ada yg bilang "wah, siapa tau itu penampakan petani yg meninggal tersambar petir ya?"
di rental PS ada satu cewe, dia pacarnya tetangga gua. dia tanya "emang Rangga lihat dimana?"
saat itulah gua ceritakan semuanya "jadi gini, kemaren2 kan main bola di lapangan SD, banyak petir tapi kita terus main. kita baru selesai main bola setelah denger suara adzan magrib, anak2 pulang duluan. saya ambil tas di gudang lalu saya lihat ada bapa2. awalnya biasa aja, pas pulang dari rumah kakaknya nyokap, dijalan saya denger katanya ada yg meninggal tersambar petir eh malemnya ada yg ketuk pintu rumah, pas dilihat ternyata yg ketuk pintu itu bapa2 yg saya lihat di gudang sekolah. ternyata, petani yg tersambar petir itu kakeknya temen saya"
mendengar cerita dari gua, mereka semakin penasaran dan mulai membahas cerita hantu dan kejadian-kejadian aneh lainnya.
nah, cewenya tetangga gua cerita kalo kemarin dia diikuti sama bapa2 yg membawa cangkul. awalnya dia biasa saja karna memang lagi musim panen, makanya dia ga aneh kalo malam-malam masih ada petani.
dia mulai merasa aneh pas si petani itu terus mengikutinya sampai depan rumahnya karna tetangganya ga ada yg menjadi petani.
dia cepat-cepat masuk ke rumah, pas didalam rumah dia sempat melihat ke arah luar. waktu itu hujan, ada petir yg cahayanya terang dan dia bisa melihat dengan jelas bahwa yg mengikutinya itu adalah bapa2 yg wajahnya gosong.
katanta, dia pikir kalo bapa2 itu manusia biasa. pas dilihat lagi, ternyata si bapa2 itu ga ada kakinya alias setengah badan.
si cewe bilang kalo dia baru sadar bahwa si bapa2 itu ga ada kakinya setelah sampai di rumah karna jalan ke rumahnya itu gelap dan melewati sawah dan juga kebun.
dia bilang "gua jalan, gua tau ada yg ngikutin gua tapi gua ga lihat-lihat juga. coba kalo gua lihat itu bapa2 ga ada kakinya sebelum gua nyampe rumah? bisa2 gua pingsan"
cowonya bilang "aku mau antar kamu pulang katanya ga mau" si cewenya bilang "iyalah ga mau, nanti kamu nginep di rumah. di rumah kan ga ada siapa-siapa, enak di kamu"
suasana menyeramkan berubah jadi ramai, pemuda-pemuda yg lain bilang "padahal enak dua-duaan di rumah hahaha"
sambil pegang kepala gua, si cewe bilang "ssssstt ada anak kecil" semuanya pun tertawa.
pas lagi ketawa-tawa, mendadak kami semua terdiam. saat itu kita semua mendengar suara orang yg sedang mencangkul.
dibelakang Rental PS itu kan sawah dan suara itu berasal dari arah belakang, dari sawah.
tiba-tiba saat itu listrik mati, hujan deras dan banyak petir. saat itu kita semua terdiam. tepat di pintu masuk ke Rental PS ada seorang lelaki memakai topi petani dan tangannya memegang cangkul. lalu~
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANGLAH KE RUMAH
Misteri / ThrillerOrang-orang selalu bercerita tentang kejadian aneh atau membicarakan tentang hantu yg mereka lihat di Hutan, Gunung, Pantai, Rumah Sakit, Jalan Raya atau Tempat Ibadah sekalipun. tempat yg gelap, kotor, sepi, jauh dari keramaian atau tidak berpenghu...