Kedua

6.7K 264 5
                                    

di malam itu, temen gua ketakutan dan dia mulai berdoa. dia bilang kalo dia membaca apa saja yg dia ingat saat itu. apakah wanita yg sedang berdansa itu pergi dari hadapannya? tidak secepat itu.

si wanita yg menggunakan gaun mulai berhenti berdansa, teman gua manggilnya "noni belanda", noni belanda berjalan lalu dia keluar rumah melewati kaca. ya, noni belanda itu menembus kaca.

setelah noni belanda pergi dari hadapannya dan keluar, temen gua memejamkan matanya. temen gua membaca doa tidur dan berharap cepat terlelap lalu bermimpi indah.

saat itu, dia memegang celananya. apakah dia ngompol? dia bilang kalo dia tidak mengompol, tapi saat itu dia ingin ke kamar mandi, dia ingin buang air kecil.

dia bilang kalau keberanian dan ketakutannya di malam itu saling beradu, tapi yg gua rasa, untuk ukuran kelas 5 SD. dia berhasil melawan ketakutannya itu. temen gua udah ga tahan, dia berdiri dan dia berjalan ke kamar mandi.

dia membuka pintu kamar mandi, dia menyalakan lampu dan tubuhnya langsung bergetar. noni belanda yg dia lihat keluar rumah tiba-tiba ada dihadapannya. noni belanda itu berdiri dan membelakangi temen gua.

katanya, saat itu dia ingin sekali berteriak atau berlari. tapi dia merasa ga enak sama si istri dan anaknya yg mungkin sedang bermimpi indah. teman gua masih berdiri di pintu kamar mandi.

dia tidak bisa kemana-mana, tubuhnya tidak bisa bergerak. katanya, saat itu dia ingin sekali berteriak, tapi mulutnya tidak bisa terbuka, dia pun kesulitan untuk membaca doa yg sebenarnya dia hafal.

keadaan semakin bertambah menakutkan, dia bilang. saat itu roda bayi bergerak lagi dan beberapa kali menabrak kakinya dari arah belakang.

temen gua nengok ke belakang, katanya, di roda bayi yg menabraknya dari belakang itu ada seorang bayi yg seolah-olah ngajak becanda atau ngajak main temen gua.

hantu yg sosoknya itu seperti bayi 'bule' wajahnya ceria, ketawa-ketawa terus menerus melihat temen gua.

ga lama, noni belanda yg ada di dalam kamar mandi membalikan badannya lalu dia berjalan melewati temen gua. katanya, noni belanda itu menggendong hantu bayi yg ada di roda.

setelah menggendong bayi itu, si noni belanda berjalan ke arah TV. bukan mau masuk ke dalam TV. tapi dia masuk ke dalam lukisan yg ada dibelakang TV lalu mereka menghilang.

lukisan itu adalah lukisan sebuah rumah, temen gua bilang kalo itu adalah rumah yg ada di belanda, temen gua tau dari istri. lukisan itu bergerak beberapa kali lalu jatuh.

si istri yg ada di kamar bangun dari tidurnya, mungkin dia mendengar suara lukisan yg jatuh. si istri bilang "Mat, mat, kenapa?" temen gua jawab "itu Teh, lukisan jatuh"

si teteh keluar dari kamarnya lalu bertanya "Rahmat lagi ngapain? belum tidur?" temen gua jawab "saya mau ke kamar mandi, eh lukisan jatuh sendiri"

si teteh tanya "Rahmat lihat sesuatu yg aneh ga?" temen gua bilang "engga Teh, hehe" temen gua ga cerita ke si teteh karja temen gua tau si teteh penakut.

temen gua bilang kalo si teteh sering melihat penampakan di rumah yg dia tempati itu, makanya si teteh minta di temenin sama temen gua kalo suaminya kerja malam.

ga lama, anaknya menangis. si teteh masuk ke kamarnya lagi dan temen gua masuk ke kamar mandi. saat di kamar mandi, temen gua melihat ada banyak rambut di Bak Mandi.

temen gua melihat ke atas, atap di kamar mandi itu bolong. temen gua lihat ada perempuan yg rambutnya panjang. katanya, perempuan itu wajahnya seperti orang belanda juga tapi bukan si noni.

dari cerita yg gua denger dari temen gua, gua rasa ada 3 hantu yg menghuni rumah tua itu. gua tanya "jadi lu lihat noni belanda yg pake gaun, hantu bayi yg naik roda terus perempuan yg rambutnya panjang?"

temen gua bilang "ga cuma itu, Ga" temen gua kembali meneruskan ceritanya tapi itu di malam yg lain. katanya, saat itu masih jam 8 malam. si teteh mau ke kamar mandi, air di dalam bak habis. temen gua yg menimba air di sumur.

sumurnya itu ada di luar rumah, letaknya di pojok belakang rumah. temen gua menimba air beberapa kali, saat dirasa air sudah lumayan banyak, temen gua denger ada suara seperti sedang bernyanyi.

awalnya temen gua pikir kalo itu adalah suara si teteh, temen gua nyangkanya si teteh lagi mandi. karena takut airnya kurang, temen gua menimba air lagi.

ga seperti biasanya, katanya, saat itu ember yg dia tarik itu terasa berat. setelah si ember ke atas, ternyata di dalam itu ga cuma air, tapi ada kepala juga.

jelas temen gua kaget, diapun lari ke dalam rumah. saat ke dalam rumah didalam rumah itu ga ada siapa2. pintu rumah ada yg membuka dan ternyata itu si teteh.

si teteh bilang, saat temen gua ke belakang untuk menimba air. si teteh itu keluar rumah. dia keluar untuk membeli susu di warung.

kembali, temen gua menutupi apa yg dia alami dan dia ga bilang apa-apa ke si teteh. si teteh pergi ke dapur, dia membuat susu setelah itu dia pergi ke kamarnya.

tak lama, ada seseorang yg mengetuk pintu. si teteh bilang "Mat, tolong buka pintu. lihat siapa yg datang" temen gua buka pintu.

katanya, saat temen gua membuka pintu. dia lihat ada lelaki yg menggunakan pakaian serba hitam. temen gua tanya "maaf Pak, ada apa ya?" si lelaki itu berjalan ke arah pohon jambu lalu dia naik ke atas pohon.

temen gua masih ada di deket pintu, si teteh keluar dari kamarnya. si teteh tanya "siapa Mat?" temen gua bilang "ga ada siapa-siapa Teh"

si teteh bilang "masa sih? perasaan tadi ada ngetuk pintu?" temen gua bilang "itu tadi ada tamu di rumah Pak RT"

si teteh pun ga banyak tanya, dia cuma bilang "oh ke rumah Pak RT. kirain kesini"

rumah itu sebetulnya berada ditengah-tengah rumah warga lainnya, awalnya gua juga bingung. mana mungkin di rumah itu ada hantunya?

antara percaya ga percaya, teman gua cerita waktu kita masih kelas 5 SD. pada akhirnya gua ngalamin sendiri kejadian aneh yg gua lihat di rumah itu.

kelas 5 SD itu tahun 2002, sekarang 2018 tapi di rumah itu masih saja ada penampakan.
pelan-pelan saja ya ceritanya~

PULANGLAH KE RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang