DuaDua

1.9K 118 4
                                    

ketika kita sedang membicarakan orang yg sudah meninggal dan menceritakan tentang hantu, terkadang mereka datang dan mendengarkan pembicaraan.

waktu itu Teh Maya dan kedua temannya membicarakan hantu, gua bilang "Teh, disini sudah ada temen temen Teteh. saya pulang aja"

Teh Maya tanya "kenapa? udah disini aja, biar rame disini. kalo banyak orang kan hantu ga bakalan mau datang" mereka semua tertawa.

gua udah ga nyaman, gua memilih untuk pulang. Teh Maya bilang "yaudah atuh kalo mau pulang mah, mau dianterin ga?" gua bilang "ga usah teh, saya berani"

gua pulang, tapi di perjalanan gu pikir "ah gua males ke rumah. nginep dimana ya?" pas gua ngelewatin pengajian, ada beberapa anak yg nginep disana.

bukan kelas gua sih, mereka kebanyakan anak2 SMP. mereka lagi diluar, lagi pada kumpul di dekat api. pas gua kesitu, salah satunya tanya, Ikbal namanya "Rangga darimana?" gua jawab "dari rumah Teh Maya"

Ikbal bilang "ngapain disana? berani juga pulang sendirian" gua jawab "tadinya mau nginep, tapi gua pulang. males banyak temen2nya. ngomongin hantu mulu"

Ikbal bilang "idih, ngomongin hantu di rumah hantu. asal lu tau Ga, udah banyak orang yg pernah lihat penampakan di rumahnya Teh Maya. penampakan anak kecil"

saat itu Reza bilang "iya, katanya sih gitu. Kakak Ipar gua pernah lihat nenek2 lagi gendong anak kecil di rumah itu, masalahnya waktu itu rumahnya kosong, belum dibeli sama keluarganya Teh Maya"

Ikbal cerita "adiknya Teh Maya itu kan temennya Kakak gua. dia aja ga berani tinggal disitu, banyak penampakan katanya"

pas lagi ngobrol, sekitar jam 11 malam. kita melihat ada 2 orang cewe yg lagi lari, gua ngomong "kaya kenal, itu kan temennya Teh Maya. Teh Maya nya mana?"

waktu itu si Ikbal nyamperin mereka gatau mereka ngobrolin apa. disitu Ikbal teriak "Rangga, Reza, sini deh" gua sama Reza nyamperin, temennya Teh Maya nangis.

katanya di rumah Teh Maya ada penampakan terus Teh Maya kerasukan. mereka berdua lari karena ketakutan, mereka bingung mau minta tolong ke siapa.

disitu Reza pergi ke rumah Pak Ustad, tak lama Reza datang sama guru ngaji gua. disitu kita semua berangkat ke rumahnya Teh Maya.

setelah sampai di rumahnya Teh Maya, Teh Maya masih kerasukan. dia bertingkah aneh, dia memainkan rambutnya dan tertawa.
saat Pak Ustad mau menyadarkan, Teh Maya yg sedang kerasukan itu ngomong "ngapain kesini? siapa kamu? sana pergi!"

Pak Ustad membaca doa dan mulai menyadarkan Teh Maya, tapi mahluk yg berada di tubuh Teh Maya sulit untuk dikeluarkan. malah dia melawan.

saat itu temennya Teh Maya memegang tangannya, gua sama Ikbal memegang kakinya Teh Maya. butuh waktu yg lama agar bisa mengeluarkan mahluk itu.

sebelum keluar dari tubuhnya Teh Maya, si mahluk itu berkata "kalian selalu membicarakan aku, kalian selalu menyalahkan aku. lihat saja nanti, aku akan terus berada di rumah ini"

setelah berhasil menyadarkan Teh Maya, Pak Ustad minta diambilkan air. air itu di doakan. sebagian airnya untuk di minum Teh Maya. sebagiannya lagi di siramkan ke berbagai sudut rumah.

setelah itu Pak Ustad bilang "siapa dari kalian yg mau nginap disini, kalo ada apa2 nanti kasih tau saya"

saat itu Teh Maya tidur di kamarnya ditemani oleh 2 orang temannya, Pak Ustad, Ikbal dan Reza balik ke pengajian. gua? nginep lagi deh disini.

gua tidur di ruang tamu, ga tidur sih. gua melotot, lihat kiri lihat kanan. gua ketakutan. tak lama salah satu temennya Teh Maya keluar, dia bilang "Rangga jadi balik lagi kesini deh, jadi nginep disini"

saat itu dia mulai bercerita lagi soal Teh Maya yg kerasukan, gua bilang "Teh, udah Teh. jangan bahas itu"

ga lama, gua denger suara orang yg tertawa, si Teteh pun kayanya denger. kita berdua jalan ke kamarnya Teh Maya. disana Teh Maya dan satu temannya lagi sedang berdiri.

gua lihat ada yg aneh, mereka berdua mulai bertingkah aneh. Teh Maya cekikikan temannya Teh Maya bersuara seperti harimau.

gua mulai deg-degan, dalam hati gua ngomong "kenapa lagi ini? apa jangan-jangan?"

Teh Maya memainkan Rambutnya dan berkata "aku tidak akan pergi begitu saja"

temennya Teh Maya yg lagi sama gua ngomong "Ga, mereka kerasukan lagi kayanya. kita minta tolong sama Pak Ustad lagi yu" gua bilang "ayo Teh, cepetan Teh"

kita berdua cepat-cepat keluar rumah, pas buka pintu. tepat di depan kita berdua ada lelaki yg memakai topi petani, bajunya penuh lumpur. kita berdu diam jadi patung.
saat si lelaki menunjukan wajahnya, wajahnya gosong. temennya Teh Maya langsung Pingsan. terus gua gimana?

PULANGLAH KE RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang