Sakit Hati

4.7K 232 11
                                    

Laila Pov

Aku masuk ke kamar ku yang baru aku tau kalo namanya Ghurfatul Wardah yang berarti kamar mawar.

"Ada maling masuk !" Seorang cewek berkerudung abu-abu melihat sinis ke arah ku.

"Mm.. Maling?" Gadis satunya yang ku kenal tadi sore bernama Fitri itu bertanya pada gadis tadi dengan sedikit heran.

"Tuh liat! Kan, maling namanya kalo masuk main nyelonong aja! Nggak pake salam." Gadis itu menunjuk ke arah ku dengan memajukan dagunya.

Serentak semua anggota kamar ini menoleh ke arah ku sekarang.

Dia melanjutkan dengan senyum sinisnya.

"Apa-paan, lo! Main tuduh orang sembarangan aja!" Balas ku keras.

"Emang iya kan, masuk nggak pake salam."

"Lagian tampang kamu tuh, ya! Pantes kok di bilang maling!" Cewek berkerudung abu-abu itu melanjutkan ledekannnya.

"Heh, lo!" Aku marah. Siapa sih tuh cewek belagu banget.

"Udah, nggak usah tunjuk-tunjuk napa?" Lagi- lagi cewek itu ketus. Dia pergi ninggalin kamar. Dan ternyata dia benar-benar melakukan apa yang seharusnya di lakukan saat masuk dan keluar kamar. Mengucap salam.

"Assalamu'alaikuum.." Dia menghilang di balik pintu.

Aku menjawab salamnya di dalem ati. O iya , biarpun akubmarah. Aku tau ngejawab salam itu hukumnya wajib.

Btw, siapa sih cewek tadi? Sok-sokan banget deh. Oh! Dia, kan tadi juga bilang

"Lagian tampang kamu tuh, ya! Pantes kok di bilang maling!"

Kenapa sakit ya di bilang gitu. Lagi-lagi karna aku ini perempuan. Aku sadar kalo gue sedang jadi pusat perhatian.

"Apa kalian liat-liat?!" Aku berbalik badan dan kembali keluar kamar. Kali ini aku tidak lupa mengucapkan salam. Kan sakit kalo di bilang maling lagi.

***

Aku kangen mama. Dua pekan aku disini. Biarpun aku jarang ketemu kalo di rumah tapi tetep aja aku anaknya.

Aku terduduk di bawah pohon sambil memeluk pohon (eh?) lutut ding. Aku nangis.
Aku inget semuanya. Saat aku yang selalu mengabaikan sms-sms perhatian mama. Saat sering ngebohongin papa perihal uang saku. Maksa Mbak Ijah penbantu rumah tangga ku untuk ngelakuin hal-hal konyol buat ngebunuh sepi. Dan, ah!

"Hiks hiks hiks" Aku terus terisak. Gak peduli ada kuntilanak di atas pohon yang ngerasa tersaingi oleh tangisan gue yang bisa lebih mengerikan atau orang-orang yang merasa ketakutan waktu denger gue nangis dikira ada mbak Kunti beneran.

"Plok" Ah! Jangan-jangan mbak kunti beneran nih! Sttt siapa nih, yang nepok bahu ku. Secara tadi nggak ada orang selain aku.

Dug. Dug. Dug. Ah jantung udah deh. Nggak usah lebay. Aku berani kok nengok ke belakang.

Dug! Dug! Ah makin keras aja nih jantung. Pokoknya aku harus berani. Nggak, pokoknya aku harus berani.

Bismillah..

Aaaaa!!

Gelap.

Cinder-ella di PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang