Kodratnya perempuan itu di kejar, bukan mengejar.
Eiliyah Arani Pranaja
***
"Ei.. Buruan!! Udah telat ini, kejebak macet ntar kita" terdengar suara Ardhan berteriak dari lantai bawah membuat Eiliyah semakin tergesa-gesa.
Pagi ini sungguh sial baginya karena dia bangun kesiangan di hari Senin.. Jika sampai dia terlambat sudah pasti Eiliyah harus masuk lewat jalan tikus karena pintu gerbang yang sudah di kunci.
"Good morning Ayah, Bunda" sapa Eiliyah yang baru saja tiba ke ruang makan, dia mencium pipi Ayah dan Bundanya lalu meneguk susu yang sudah di siapkan di meja makan untuk dirinya.
"Duduk dulu sarapan Ei" ujar Fadrus Pranaja.
"Udah telat Yah,, tu Bang Ardhan udah berisik banget dari tadi. Ntar Ei sarapan di kantin aja" tolak Eiliyah.
"Makanya jangan keasyikan begadang nonton drama korea, udah tau pagi mesti sekolah. Kesiangan bangunkan jadinya" tegur Cahaya.
Eiliyah hanya bisa menyengir.
"Ei pamit Yah, Bun" Eiliyah mencium tangan kedua orang tuanya lalu segera keluar menghampiri Ardhan yang sudah menunggunya.
Tampak Ardhan sudah duduk di atas motor ninjanya dengan wajah di tekuk kesal.
"Kita berangkat pake motor Bang? Kenapa gak pake mobil aja? Ntar rambut Ei berantakan ini"
"Siapa suruh kesiangan. Kalau pake mobil bisa ke jebak macet kita. Udah buruan naik" perintah Ardhan.
Dengan terpaksa Eiliyah naik ke motor Ardhan. "Jangan ngebut-ngebut tapi ya" pesannya.
"Yailah,, cerewet banget" keluh Ardhan kemudian melajukan motornya. Awalnya masih pelan lalu dia berucap. "Pegangan yang kuat" setelah berpesan begitu, Ardhan langsung melajukan motornya dengan kecepatan tinggi.
"Abaaaaaaaanggggg" Eiliyah berteriak memeluk pinggang Ardhan kuat.
***
Motor Ardhan baru saja berhenti di depan gerbang sekolah Eiliyah, pintu gerbang sekolah itu sudah terkunci.
"Yaahh,, telat" Eiliyah menatap sendu pintu gerbang yang sudah terkunci itu.
"Jadi gimana Dek? Mau pulang aja?" Tanya Ardhan menawarkan.
"Enak aja, udah bela-belain perginya keburu-buru gini. Ei tetap masuk kok. Abang tenang aja, Ei tau jalan rahasia. Lagian Bang Ardhan kan mesti ke kampus"
"Iya juga ya, Abang bisa ikutan telat kalau harus ngantar kamu pulang lagi" kata Ardhan.
"Abang jalan aja gih, Ei juga mau masuk nih" ucapnya.
"Bener nih gak mau balik aja?" Tanya Ardhan meyakinkan.
"Iya Bang, udah ah Ei mau masuk dulu" Eiliyah berjalan ke arah kiri gedung sekolahnya tempat jalan rahasia itu berada. Ardhan pun melajukan motornya setelah Eiliyah sudah tidak terlihat lagi.
Di tembok belakang sekolah Eiliyah ada beberapa bagian tembok yang terbuka, sepertinya memang sengaja di rusak. Di sekitarnya ada pohon-pohon rindang yang menyamarkan lobang itu. Eiliyah sudah berhasil masuk lewat lubang tembok yang terbuka itu, dia berjalan perlahan agar ranting pohon tidak mengenainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
FriendZone?✔️ (PDF)
Художественная прозаKami sudah saling mengenal semenjak terlahir ke dunia, mulai berteman semenjak mengerti akan kehidupan.. Bertahun-tahun menjalani persahabatan dengannya dan entah mengapa tiba-tiba perasaan itu muncul. Cinta.. Bagaimana aku akan mengatasimu? Aku ter...