Kim Kangmin as Kangmin
You as Park Chuan.
.Sebagai seorang adik dari Park Chanyeol dan Park Jimin yang tampan nan mempesona, Park Chuan juga harus sepintar oppa nya.
Ya, memang Chu pintar. Tapi tidak di bidang kimia. Banyak yang dikeluhkan oleh gadis itu dari pelajaran menyebalkan itu.
"Apa masalahnya sampai kamu tidak suka kimia?" tanya oppa nya.
Chu sedang disidang di meja makan oleh kedua kakaknya. Park Chanyeol dan Park Jimin. Rasanya ingin melemparkan kedua lelaki tampan itu ke lubang buaya jika Chu lupa mereka itu kakaknya, sumber uang.
"Gurunya menyebalkan, tua, juga sombong sekali." ungkap Chu.
"Siapa guru kimia itu?" tanya Jimin pelan.
"Siwon ssaem. Mentang-mentang kaya raya, dia sombong akan memukul kepalaku dengan dollarnya." ujar Chu kesal.
"Baiklah, adik Jin hyung sangat pintar di bidang kimia. Oppa akan bayar dia untuk mengajarimu." ujar Jimin.
Chu mengernyit, memangnya Jin punya adik? Jika benar, apakah adiknya akan sama sepertinya? Chu tidak mau jika nantinya diajak belanja peralatan masak sejenis panci dan wajan.
"Ah.. baiklah, tapi kamu harus hati-hati dengan anak itu. Dia itu..." Chanyeol mencoba menakut-nakuti adiknya.
"HYUNG! JANGAN MENGGOSIP!!" teriak Jimin.
.
.Disinilah Chu, menunggu seseorang yang akan mengajarinya pelajaran kimia. Di ruang tamu dengan beberapa buku, satu laptop dan selembar kertas yang sering disebut sebagai tabel periodik unsur.
"Anyeonghaseyo."
Chu menoleh mendapati pemuda berwajah imut menenteng tas, dengan Chanyeol di belakangnya. Sejenak hati Chu tadi terasa sakit, merasa kalah imut dengan pemuda itu.
"Nah ini Kangmin, dia yang akan mengajarkan kimia padamu. Ya! Jangan menggodanya, dia mudah terbawa perasaan."
Setelah mengenalkan Kangmin pada Chu, dan memperingatkan pemuda itu tentang menggoda Chanyeol segera pamit pergi ke kamarnya menyelesaikan skripsi.
"Silakan duduk." kata Chu.
Kangmin duduk disamping Chu, gadis itu berusaha untuk tetap stay cool tapi tidak bisa. Ingin rasanya dia membuang jantungnya yang berdegup kencang, tapi nanti dia tidak bernyawa lagi.
"Mana yang kamu tidak mengerti, emm? Chu?" Kangmin mulai membuka bukunya.
"Semuanya." ucap Chu singkat.
"Baiklah, bagaimana kalau mulai dari unsur saja?" usul Kangmin.
"Ayo!" Chu menurut.
Kangmin mulai menyuruh Chu membuka buku panduan, disana tertulis apa itu definisi unsur, ciri-cirinya, syarat suatu zat bisa disebut unsur, dan beberapa contohnya.
"Nah, kita bisa melihat berbagai macam unsur di tabel periodik ini." Kangmin menunjuk pada lembaran dengan kotak warna-warni.
Kangmin mulai menjelaskan apa saja yang tertulis disana, saking seriusnya mereka belajar tanpa sadar menghapus jarak diantaranya. Chu mulai menyukai mata pelajaran kimia ini, atau mungkin gurunya?
"Nah.. sekarang aku tanya. Natrium memiliki tingkat oksidasi bernilai berapa?" Kangmin menatap Chu.
Chu menelusuri tabel periodik dengan matanya, sungguhan.. tulisan kecil yang dibaca natrium itu ada dimana?
"Hello.. natrium. Keluarlah, ada dimana kau?" gumam Chu.
Kangmin terkekeh kemudian dengan sengaja meraih jari telunjuk Chu yang mengawang diatas tabel periodik membantunya mencari natrium.
"Chu.. coba lihat, natrium ada disini."
Kangmin mengarahkan telunjuk Chu ke kotak yang dicarinya. Natrium.
"Natrium ada di golongan IA kotak ketiga dari atas. Tingkat oksidasi ada disini. Nilainya satu."
Kangmin menjelaskan tanpa perduli dengan tangan Chu yang berkeringat maupun wajahnya yang merona. Ditambah...
"Semua anggota golongan IA itu seperti kita, Chu.."
Kangmin mulai menggenggam erat tangan Chu, menatapnya penuh arti membuat jantung perempuan manapun meledak ledak.
"Nilainya satu, kita juga satu."
Chu jawdrop, ada apa dengannya?
Kangmin mencubit pipi Chu dengan gemas, "Aku tahu ini sangat cepat bagimu, tapi aku sudah lama memperhatikan seorang Park Chuan."
"Bisakah kita menjadi satu senyawa?"
"HYAAAA!! KANGMIN! APA KUBILANG TADI, JANGAN GODA ADIKKU DENGAN GOMBALAN ILMIAH MU!!"
.
.Fin.
Baper gak?
KAMU SEDANG MEMBACA
TRCNG FF (Open Request)
Fiksi PenggemarOpen request. Sad ending atau happy, school life ataupun dunia kerja. Tanda dari yang request an: ($) Kalo gada berarti itu murni ide author nya. Isinya Oneshoot, dan bakal ada Interview para member, Reaction juga boleh. TRCNG adalah boyband bentuka...