Butuh satu bulan Gea bermain kucing-kucingan dengan Adam. Pria itu mengatakan kata cinta, tetapi Gea tidak percaya. Perut semakin membesar dan dirinya sangat sensitif. Setiap kali mereka bertatapan, Gea berusaha mencari ketidakjujuran pria itu. Gea sempat berpikir pria itu memiliki wanita lain yang siap merawat anak mereka kelak.
"Mau makan apa?" Gea menggeleng dan memilih fokus menonton tv. Adam mendesah berat, dia tahu istrinya belum makan dari siang. Sepulang kantor Bi Piyem laporan kalau Gea belum makan dari siang. Adam khawatir jika istrinya sakit.
"Kita keluar yuk? kamu mau makan apa hm?"
Gea menatap Adam malas, dirinya lemah saat pria itu berkata 'hm'. Gea mengalah dari egonya.
"Aku pengen makan kepiting" kata Gea. Adam berpikir sebentar.
"Maaaaa! Orang hamil boleh makan kepiting gak???" tanya Adam sambil berteriak mengadah ke lantai dua. Tak lama Wirna muncul dan menggeleng.
"Ga boleh. Banyak merkuri"
Gea mendengar itu merengut. Adam menatap istrinya memelas.
"Mau makan yang lain?" tanya Adam baik-baik. Gea berpikir sejenak. Dia ingin makan makanan laut. Tadi siang dia menonton tayangan masakan.
"Tuna aja deh"
Perempuan itu harus dihalusin, disayang-sayang, dan dimanjakan. Adam mencatat semua saran Keano. Beruntung Gea berhasil dibujuk, kini mereka tiba di salah satu restoran sea food. Gea jalan duluan masuk ke restoran itu, meninggalkan Adam di parkiran.
Mereka memesan beberapa jenis ikan, salah satunya Tuna sesuai kemauan Ibu hamil. Konon katanya jika tidak kesampaian bisa ngeces anak mereka, percaya atau tidak yang penting keinginan Gea terpenuhi. Selama menunggu makanan tidak ada yang mau membuka percakapan. Gea sibuk bermain dengan ponselnya, Adam yang merasa diabaikan ikutan memainkan ponselnya.
"Dasar gak peka" gumam Gea. Padahal maksudnya bermain ponsel supaya dibujuk Adam, tetapi pria itu malah ikutan main ponsel.
Ting! Ada pesan whatsapp masuk. Dari Adam.
Are u a time traveler?
Gea mengirim balasannya.
Nope. Why?
Adam tersenyum dan kembali mengetik balasannya.
Bcs I see u in my future.
Gea senyum sambil menahan tawa. Tapi dia tidak bisa berbohong bahwa dia terhibur. Pria semaskulin Adam bisa melakukan gombalan anak kuliahan, sungguh luar biasa.
"Gombal. Copy-paste dari mana?"
"Diajarin Keano" kata Adam jujur.
Tidak heran, Keano jagonya ngegombal tetapi payah dalam hal berpindah hati. Sampai sekarang masih cinta pada mantannya. Gea sudah lumayan dekat dengan Keano, Gea juga tau masalah pria itu yang dulu pernah putus karena menghamili kekasihnya saat kuliah. Itu semua Keano ceritakan penyesalannya pada Gea, saat itu betapa bersyukurnya Gea karena Adam mau bertanggung jawab padanya.
...
Malam ini Adam membawa beberapa pekerjaannya ke rumah, pria itu memeriksa beberapa laporan. Gea juga awalnya ingin tidur, tetapi dia tidak bisa tidur karena ranjang mereka bergerak.
"Maaf, kamu keganggu ya?" tanya Adam refleks.
"Gak kok, gak apa-apa" jawab Gea. Dia ikutan bangun dan meregangkan badannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pay One Get Two
RomanceKarena salah paham, Gea dan Adam berakhir di ranjang hotel setelah berhubungan badan. Karena kejadian itu Gea hamil. Dia tidak tahu nama orang yang menghamilinya, tidak tahu harus meminta tanggung jawab pada siapa. Diam-diam Adam selalu membuntuti w...