4

4.5K 418 23
                                    

Daegu, Maret 2000

Seminggu telah berlalu sejak halmeoni dan harabeoji Kim membawanya untuk tinggal bersama di Daegu. Tetapi taehyung hanya mengurung dirinya didalam kamarnya. Halmeoni dan harabeoji kim telah berualang kali mencoba menghiburnya, hanya saja anak itu tidak menunjukan respon yang baik. Dia masih mau makan, menyahut jika di tanya, selebihnya tidak ada seolah kim taehyung yang dulu telah hilang ditelan bumi, tidak meninggalkan jejak apapun.

Hal itu terus berlanjut selama dua minggu sejak ia tiba di daegu. Hingga, suatu sore haraboeji dan halmeoni Kim di kejutkan dengan sang cucu yang telah berpakaian rapi berdiri didepan mereka meminta izin untuk pergi ketaman.

Melihat sedikit perubahan pada cucu bungsunya itu, dengan senang hati mereka mengijinkannya, tetapi dengan syarat dia harus pergi dengan Kang Ajushi, kepala pelayan dirumah harabeojinya.

" huuuhh...kenapa jadi seperti ini eomma, aku merindukan kalian.." suara lirih taehyung terdengar sangat menyedihkan jika ada orang yang medengarnya. Sudah dua jam lebih dia duduk di bangku taman kota itu, sebenarnya dia tidak sendiri, tetapi dia meminta kang ajushi untuk menunggunya di mobil saja.

" kenapa kau terlihat sedih anak manis,.."

Suara asing yang tiba-tiba ia dengar membuat ia mengangkat kepalanya untuk melihat siapa orang yang telah berbicara padanya. Pandangannya beradu dengan seorang ajushi yang kira-kira berusia seumuran dengan ayahnya menggunakan setelan kerja dengan jas hitam pas tubuhnya yang dilapisi mantel abu-abu panjang. Ajushi itu tampak gagah, tubuhnya tinggi dan tegap.

" tidak apa, aku bukan orang jahat, jadi kau baik-baik saja?" kata orang asing itu

" Tae... Taetae baik-baik saja. Ajushi siapa, kenapa tiba-tiba berbicara padaku, ajushi penculik ya?" ucapan polos bocah laki-laki didepannya membuat pria asing tersebut tidak dapat menahan tawanya

" hahahaha...kau lucu sekali nak, siapa namamu? Ah perkenalkan nama Ajushi Cho kyuhyun, kau bisa memanggilku Kyu Ajushi jika kau mau.."

" Tae tidak lucu Ajushi, tapi tampan.."

" baiklah, baiklah. Anak tampan, jadi siapa namamu?" tanya Ajushi Cho lagi

" Taehyung, Kim Taehyung..."

Mendengar jawaban taehyung, Ajushi Cho itu tersenyum.

" jadi Taetae, boleh ajushi panggil begitukan?, kenapa melamun sendirian di taman?"

Tidak ada jawaban dari taehyung, setelah cukup lama berpikir bahwa ajushi ini tidak seperti orang jahat, barulah taehyung mau menjawab pertanyaannya

" tidak ada, taetae bosan di rumah, jadi taetae main ketaman. Lalu ajushi sedang apa disini? Bukankah ini masih jam kerja. Ajushi bolos kerja ya?

" hahahaha kau pintar sekali, tidak-tidak aku tidak bolos kerja. Ajushi ada meeting dengan klien tadi di restouran didekat taman ini. Jadi aku mampir mencari udara segar dulu sebelum pulang"
" ohhh,.. aku kira ....."

Percakapan itu terus berlanjut, mereka berdua terlihat sangat nyaman berbicara dan bercanda seperti telah kenal lama sebelumnya. Tak terasa matahari sudah mulai terbenam. Kang Ajushi yang sejak tadi menunggu di mobil akhirnya menghampiri taehyung yang sejak tadi ia perhatikan asik bermain dengan seorang pria yang dia perkirakan berusia 30 tahunan.

" Tuan kecil, sudah saatnya pulang, tuan dan nyonya besar akan khawatir jika anda pulang terlalu sore" ah taehyung pikir dia terlalu asik bermain hingga tidak sadar hari sudah sore.

" ah Taetae lupa waktu ajushi. Baiklah. Kyu Ajushi, terima kasih telah menemani taetae berhmain hari ini, tae senang sekali, terima kasih" ucap taehyung sambil membungkukan badan

(TERSEDIA FANBOOK) Lion #1: The First Captain! Kim (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang