13 • Perasaan Kak Solar Yang Sesungguhnya

1.4K 149 23
                                    

Sepertinya ini akan
ber-genre angst.

----

Sore ini terasa sangat berbeda bagi kakak tertua di keluarga Kim ini. Kakinya dihentak-hentakkan ke lantai, seolah bisa menyalurkan semua rasa ganjil yang berada di dada.

Bibirnya digigit erat, alisnya terus tertekuk membuat siapa saja mampu bertanya-tanya, apa penyebabnya?

Hatinya? Berantakan. Pikirannya? Melayang. Rasa ini aneh dan ia mengakuinya, ini terlarang dan seharusnya tak boleh muncul. Tapi ... siapa yang dapat melarangnya? Tidak ada.

"Kak?" Suara Fuyu terdengar bersamaan dengan suara pintu terbuka. "Ayo makan, ayam geprek pesanan Kakak udah datang."

Solar tersenyum kecil, melihat tatapan polos dan tingkah menggemaskan Fuyu-yang cuma menyembulkan kepalanya tanpa susah-susah menginjakan kaki di daerah kamar Solar-membuat mood-nya sedikit membaik.

Namun sebelum Solar memberi jawaban, Fuyu kembali menyela,
"Kak ... Fuyu mau nanya, deh,"

"Hm?" Solar langsung menatapnya heran. "Boleh ... emang tanya apa? Tugas? Atau Pak Agusaipudin mau diajak nge-date sama Kakak?"

Hmmm, ingat yang part berapa, nih, gaes? (͡° ͜ʖ ͡°)

"Ish, apaan sih, kak?" Ucap Fuyu kesal, dia akhirnya membiarkan tubuhnya masuk ke dalam daerah kamar Solar lalu menutup pintu kamar dengan sangaaaat perlahan, seolah pembicaraan ini benar-benar serius.

Kan Solar jadi tegang. Eh (͡° ͜ʖ ͡°)

"Kenapa, sih, Yu? Jangan bikin Kakak parno, deh!"

Iya, ini Solar ngebentak Fuyu-tapi nggak terlalu kasar. Fuyu diam-diam jadi tambah yakin sama apa yang dia simpulkan dari kejadian aneh yang dia temukan di kediaman Kim baru-baru ini. Diari itu, tatapan itu, rona merah muda di pipi, ucapan penuh goda, kecupan kupu-kupu tanpa rasa canggung, itu semua punya arti.

"Kak ... ini Fuyu nanya, tapi ... jangan marah apalagi salah paham, ya?"

Solar mengangguk skeptis. Jantungnya berdetak kencang, semua pemikiran terburuk memasuki pikiran Solar sekarang. Yang terpenting, satu hal yang menjadi rahasianya, maksudku, rahasia yang paling rahasia miliknya tak boleh ada yang tahu.

"Kak,"

"Serius Kakak suka sama Kak Byul?"

Dan pada hari itu juga, untuk pertama kalinya Solar ini Tuhan mencabut nyawanya sekarang juga.

----


Malam menyambut, tapi Wheein masing sibuk merekam-rekam. Katanya persiapan vlog terbarunya, saudaranya percaya saja-sambil berdoa ini bukan prank kesekian yang biasa dibuat si pemilik lesung pipi manis itu.

Posisi mereka lagi di ruang keluarga, nonton Upin Ipin episode Ultraman Ribut, Hwasa sibuk teriak-teriak heboh pas Ultraman ribut melawan monster atau kadang-kadang Ship favoritnya yakni Meimei dan Mail melakukan scene bersama. Dia sebagai president club Meimei-Mail anti karam terharu plus bahagia melihat keduanya. g

Terlepas dari kelakuan Hwasa yang seperti habis ngeganja, Fuyu sebenarnya sudah merasakan aura-aura aneh yang tercipta dari salah seorang Kakaknya yaitu Solar.

Setelah Fuyu menanyakan hal yang sangat mengganjal hatinya itu, Kak Solar memang sangat bertingkah aneh. Tidak banyak bicara dan hanya diam, tak ada celotehan ataupun lelucon garing yang malah selalu mengundang tawa adik-adiknya.

Mamamoo's Fam | ON HOLD.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang