26 • Videocall [Horror AU!]

703 81 30
                                    

Dari antara teman-teman Fuyu, Chanyeol atau biasa dipanggil Ceye adalah teman yang paling dekat dengannya. Fuyu juga heran sih kenapa bisa dekat sama anak persilangan gajah (karena telinganya gede banget) dan jerapah (karena tingginya bikin insecure) itu.

Yang Fuyu ingat, waktu awal masuk SMA dan masa dimana anak lain heboh membentuk lingkaran pertemanannya masing-masing. Ceye yang sukses jadi pusat perhatian karena kata orang berkat wajah gantengnya mendatangi Fuyu yang lagi asik ngunyah cilok lalu berkata dengan santai,

"Lo cewek yang paling cantik di sini. Jadi ayo temenan. "

Ala-ala fakboy ya, 'kan? Bahkan Fuyu aja hampir keselek cilok karena ucapan tidak kenal malu dari Ceye. Ucapan itu juga yang membuat cewek lain yang hendak mendekati Ceye jadi mundur alon-alon.

Sebenarnya sih Fuyu nggak mau dekat sama Ceye, karena doi tuh terkenal banget. Fuyu udah malas karena dia yakin bakal jadi bahan omongan kakak kelasnya selama dua tahun mendatang. Udah gitu Ceye orangnya kelewatan pede, baru kenal aja udah ngasih tumpangan untuk pulang.

Fuyu ... malu, sih. Malu-malu tapi mau.

Ya karena setelah itu, Fuyu tahu dia nggak bakal bisa kabur dari sosok Ceye yang mendeklarasikan dirinya sebagai teman Fuyu yang paling tampan, mapan, dan rupawan. Apalagi saat tahu kalau mereka bakal sekelas.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, Fuyu malah bersyukur banget punya teman kayak Ceye. Karena selain ganteng, gila dan poin negatif lainnya, Ceye itu punya mental babu. Disuruh apa aja dia mau. Kecuali ngerjain PR karena katanya dia alergi sama PR. bisa gatal-gatal katanya dia. Heran, sih.

Terus dia orangnya siap sedia mulu. Disuruh temenin les, mau. Disuruh beli garam, mau. Disuruh fotokopi tugas Fuyu, mau. Senang batin lah Fuyu kalau temenan sama Ceye.

Seperti hari ini, rumah lagi-lagi sepi karena keempat kakaknya yang hebohnya bukan main itu sedang sibuk sama urusannya masing-masing. Tiganya lagi sibuk urusan kuliah dan satunya sibuk sama urusan percintaannya. Ya, kita udah tahu lah siapa.

Akhirnya Fuyu ditinggal sendiri. Kerjanya cuma keliling-keliling dari instagram terus youtube. Lihat story ig ketiga kakaknya yang lagi update. Fuyu yang lagi gabut pun langsung berkeinginan bikin story juga.

Setelah memilih-milih efek yang cocok, satu foto pun diambil. Dibikin sedikit bumbu menandakan kalau dia gabut. Coret-coret dikit biar estetik. Walaupun saya dan Fuyu juga tak paham dimana letak estetiknya.

Ga lama, satu dm masuk. Fuyu diam-diam mikir jangan sampai ini om-om gatal yang minta ketemuan atau pap barang berharga. Terakhir kali Fuyu dapat dm begitu lalu dikasih tahu sama Byul, besoknya Byul datang ke kamar Fuyu lalu berkata,

"Om-om anjing yang godain kamu kemarin udah diurus di kepolisian. "

Byul garang. Ga bisa lihat adeknya diapa-apain sama orang. Cuma dia yang bisa ngapa-ngapain adeknya. Hehe.

Eh ternyata perkiraan Fuyu salah total, well, dia senang sih salah. Karena ternyata yang merespon dm-nya adalah Ceye yang sedari tadi kita bicarain.

Lo gabut, ya?

Itu isi pesan dari Ceye. Sambil meneguk minuman bersoda yang dari tadi diletakkan Fuyu di sampingnya, si gadis pun mengetik jawaban.

Iya. Cie peka

Tak lama, notifikasi dari Ceye kembali muncul ponselnya.

Vc, yuk?

Fuyu terdiam. Memikirkan apa dia harus menjawab iya pada ajakan Ceye yang sepertinya polos saja. Dia juga bosan dan mungkin Ceye juga merasa demikian. Untuk sekadar informasi, Ceye itu dibatasi keluar sama Mamanya. Dan berhubung Mamanya lagi di rumah setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pengacara. Ceye nggak bisa sebebas dulu berkeliaran hingga larut malam.

Mamamoo's Fam | ON HOLD.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang