Flashback.
Saat mereka masih SMA, pernah ada kasus uang kas kelas menghilang. Demi mencari pelakunya, guru mereka menyuruh mereka untuk tinggal di kelas, karena beliau sangat yakin bahwa pelakunya salah satu murid di kelas ini.
Tapi semuanya diam dan tak ada yang mau mengaku. Maka Pak Guru-pun menyuruh mereka untuk melakukan voting dan menulis di secarik kertas tentang siapa tersangkanya menurut mereka masing-masing. 3 nama yang mendapat suara paling banyak adalah pelakunya. (Wah, nggak adil dong, pak)
Shan Cai-lah orang pertama yang memberanikan diri menyatakan protes dan ketidaksetujuannya. Tapi protesnya malah membuat Pak Guru jadi mencurigainya.
Keberaniannya sontak memicu beberapa murid lain bangkit dan melayangkan protes menentang tuduhan Pak Guru. Tapi pada akhirnya, mereka yang protes malah dihukum di luar kelas.
Flashback end.
Sejak saat itulah, Qing He bertekad untuk selalu melindungi Shan Cai. Siapapun yang menindas Shan Cai, sama seperti menindas dirinya.
A Si heran, kenapa ceritanya Qing He itu terdengar familier? Sepertinya A Si pernah cerita itu sebelumnya? Eh, jangan-jangan Qing He mencomot kisah itu dari film, yah?
"Itu kisah nyata." Qing He bahkan dengan pedenya menyatakan bahwa pada saat itu juga, Shan Cai menjadi 'Nyonya Chen'.
"Apa? Nyonya Chen?! Omong kosong macam apa itu?!"
Maksudnya menikah di dalam game. Tingkat keintiman antara dirinya dan Shan Cai di dalam game telah meningkat 9,999. Qing He bahkan men-screenshot saat dia dan Shan Cai menikah di dalam game.
A Si geleng-geleng kepala melihat manusia satu ini. "Kau bodoh atau apa?"
Tiba-tiba tongkat pancingnya A Si bergerak dan dia akhirnya sukses mendapatkan seekor cumi kecil. Ah
Si bangga, dia memang pintar. Qing He nyinyir dengan santainya... soalnya dia sudah berhasil duluan menangkap satu ember penuh cumi. Pfft!Tanpa menyadari kehadiran Shan Cai, Jing bertanya-tanya apakah Shan Cai itu spesial bagi Lei? Apa Lei menyukainya? Jing berpikir begitu sejak saat dia melihat sikap Lei terhadap Shan Cai di resto kampus waktu itu.
"Sebenarnya, aku agak cemburu. Karena kau bukan lagi milikku."
"Apa maksudmu? Apa aku pikir kalau kalian sama? Berhentilah berbohong. Kau peduli tentang semua orang. Kau berusaha keras untuk mempertahankan image-mu sebagai seorang putri. Kau tidak peduli biarpun seseorang terluka karena ketidaktegasanmu. Aku tidak mau tertipu olehmu lagi."
"Lei, bukan itu yang kumaksud."
Lei sontak mencengkeram Jing erat lalu mendorongnya ke ranjang. "Kau bilang kau peduli tentang Shan Cai. Tapi sebenarnya... aku hanya peduli padamu." Ujar Lei lalu m*n*i*mnya mesra.
Patah hati, Shan Cai langsung pergi dari sana. Dia sungguh tidak memahami perasaannya sendiri. Dia sadar kalau Lei seharusnya bersama Jing, tapi kenapa dia merasa sedih.
Shan Cai langsung terduduk lemas di pantai, air matanya berlinang memikirkan kenangan-kenangannya bersama Lei selama ini.
Lei dengan cepat melepaskan diri dari Jing dengan keheranan. Dia sedang memaksa Jing, tapi kenapa Jing malah tidak melawannya sama sekali?
"Aku tidak sadar kalau kau sudah menjadi seorang pria. Tapi sekarang aku menyadarinya." Komentar Jing.
A Si dan Qing He baru turun ke pantai sambil ribut sepanjang jalan saat mereka melihat Shan Cai jongkok seorang diri di sana. Qing He langsung antusias melihatnya di sana... sampai saat dia melihat mata Shan Cai yang tampak merah. Apa dia habis nangis? Cemas Qing He.
KAMU SEDANG MEMBACA
METEOR GARDEN 2018
RomanceMenceritakan tentang geng yang paling terkenal di kampus bernama F4, yang terdiri dari Dao Ming Si (ketua), Hua Zhe Lei, Xi Men, dan Mei Zou, dan seorang gadis pemberani bernama Shan Cai. Apa yang terjadi nantinya diantara mereka?