9.Bantuan Manis:)

1.9K 144 2
                                    

Al-fatihah buat saudara-saudara kita yang mendapatkan cobaan dari Allah swt. Semoga korban yang selamat tetap mendapatkan perlindungan dari yang diatas, dan korban yang tidak selamat semoga diampuni dosa dosanya selama didunia, dan semoga juga semua amal ibadah nya di terima oleh Allah swt. #PrayforPaludanDonggala🙏

*****

'Li liat deh ih kasian banget yah mereka, ya ampun. Gue ga bayangin kalau gue jadi mereka kaya gimana,'' ucap seseorang yang tak lain dan tak bukan adalah Asya, ia merasa ikut prihatin saat melihat salah satu berita di tv nasional tentang bencana alam di Kota Palu dan Donggala.

Saat ini Asya, Baja, Ilham, dan Fahril berada di rumah Ali, tepatnya diruang tamu. Awal nya mereka semua asyik dengan kegiatan nya masing-masing, seperti Baja yang fokus mengedit video Vlog nya, Ilham yang menonton siaran di televisi Ali, Fahril yang diam membaca buku nya, Ali yang sibuk dengan khayalan nya sendiri, dan Asya yang sedang menscroll timeline di handphonenya.

Ali, Baja, Fahril dan Ilham memberhentikan sejenak aktivitas mereka, dan dengan serempak menoleh ke arah Asya.

''Apaan Sya??'' tanya Baja penasaran, ''Lo kasian sama siapa??'' tanya Ilham pula,

Asya menoleh kepada teman-temannya yang saat ini memandang diri nya dengan tatapan penasaran mereka,
''Mangkannya punya Hp itu digunain bener-bener, peduli dikit kek sama yang lain. Lo pada ga tau??,'' Asya balik bertanya dengan sedikit mendumel.

''Apaan sih?? Apaan??,''
''Tau nih lo Sya, lo juga pasti baru tau kan? Gausah sok sok-an maneh'' ucap Ali ikut mendumel.

"Heueuh oge da nanging ieu beneran teurang watir tuh layon na bergelimpangan kitu nya allah aceh eleh ti ieu" ucap Asya sedih,

(Baca: ''Iya sih tapi ini beneran kasihan tuh mayatnya bergelimpangan, Aceh kalah ya allah'')

"Mayat apaa sih ogeb lu lama lama guaa tampol lu, ngomong yang jelas,'' Baja berseru dengan gemasnya,

"Mayat korban gempa sama tsunami di Palu dan Donggala Jaaa" jawab Asya dengan suara lantangnya,

"Hah serius? Kok gue gak tau? Kapan itu? Aduh paman gue gimana yah disana???'' sahut Ilham tiba-tiba, ia sangat shock dan sangat kaget saat mendengar itu, karena pamanya ada disana, otomatis pamannya ikut menjadi korban dong?.

"Mangka na gaduh hp eta didamel kanggo lalajo anu mere mangpaat ulah lalajo vidio cawokah mulu antos panon anjeun dibere azab sami allah teurang rasa anjeun" Asya mengucapkan itu dengan santai nya, dan tanpa pikir panjang tentunya. Tentu hal itu membuat ia mendapatkan tatapan tajam dari teman-temanya.

(Baca :"Makanya punya hp tuh dipake buat yang bermanfaat jangan nonton vidio porno mulu, nanti mata kalian di kasih azab sama allah tau rasa)

"Ngomong apa lo barusan" Ucap Fahril dingin, kalau sudah begitu nyali Asya menjadi sangat kecil.

"Eh henteu mung bercanda naha gaes hahaha" balas Asya dengan suara kecilnya, ya kelemahan Asya di Fahril yaitu kalau Fahril sudah bersuara dingin dan tajam, Asya otomatis tidak akan berani menjawab jika ia yang salah, walaupun terkadang kalau ia benar juga masih tak berani.

''Gimana kalau kita bikin bazar, penggalangan dana, atau apapun itu lah yang bisa menghasilkan, dan juga hasilnya nanti bisa kita sumbangkan buat mereka disana'' usul Ali dengan senyumannya,

''Ide bagus Li, gue setuju'' seru Baja semangat, ''Kita juga harus mengikut sertakan warga sekolah dong kalo gitu? Ya biar fine, ya kan???'' lanjutnya kali ini dengan penuh semangat.

''Kita bagi jadi beberapa gitu mau gak? Misal kan ntar ada yg ngebuat Konser Amal gitu, terus entar kalo bisa kita semua kumpulin baju-baju bekas yang tentunya masih bisa di pake buat kita sumbangkan ke mereka'' ucap Fahril ikut mengusulkan,

Semua mengangguk setuju dengan apa yang di ucapkan oleh Fahril.

"Buat promosi dulu ajaa kek selebaran sama foto gitu terus kita bagiin dan kita unggah,jadi ga hanya warga sekolah tapi semuanya" usul Asya,

"Tumben cerdas sya" celetuk Ali takjub sambil bertepuk tangan,

"Kalian itu yah gue ogeb salah, ga ogeb salah serasa jadi Raisa gue, serba salah" Asya mencebikan bibir bawah nya.

****

Instagram

aliandooo

❤️💬🔁                                                          🏷️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

❤️💬🔁 🏷️

Disukai oleh bajaaa__, Vrllbrmstaa, dan 19.067 lainnya
aliandooo 2 jam kurang 5 menit lagi! Cek sound+persiapan yang lebih matang lagi, untuk Konser Amal yang diadakan untuk pengumpulan dana. Terkhusus untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala! 😇. Ramaikan ayo guys, datang dan tunjukkan rasa peduli kalian! :). Bissmillah semoga lancar! 🙇🏻‍♂️.

Lihat semua 3042 komentar..
7 menit yang lalu

****

Malam ini SMA Taruna begitu ramai, tidak hanya anak yang bersekolah di SMA taruna yang berada disitu, namun juga beberapa dari sekolah lain. Kalau sudah begitu otomatis ada Adnan, Leo, Agam dan Liam dong yah:).

''Liiii jangan senyum-senyum sendiri, ntar lo kesambet penghuni sekolah loh,'' ucap Agam menegur Ali, kan baru aja dibilang udah nongol *apasihthorr:''.

Ali menolehkan kepala nya kaget ketika melihat Agam berada di samping nya, ''Gue kira lo setan,'' cetusnya langsung,

''Ya allah Ali lo tega banget sama gue, pake ngatain gue setan, berarti secara ga langsung lo juga bilang kalo Liam setan dong?? Kan gue sama dia sama alias twins'' ucap Agam membeo, yang di balas jitakan oleh kembaran nya Liam.

''Lo aja yang setan, kan lo yang di katain Ali setan'' ketus Liam, ''Tapi kan gue kembaran lo, otomatis kalo ada yang ngatain gue ataupun lo yang gak gak, berarti lo ataupun gue sama'' balas Agam balik ketus.

''Geus malih garelut hayu neda'' lerai Adnan dengan ciri khas nya,

(Baca : ''udah-udah kalian ini malah jadi berantem'').

''Lo ga siap-siap Li? Bentar lagi kan mulai acaranya'' tanya Leo kepada Ali, ''Ini gue mau ke ruangan nya ganti baju, mau jadi cogan dulu'' jawab Ali dengan senyuman tengilnya.

*****
15 menit kemudian...

''Li cek ig njir cek ig, buka akun lo'' ucap Baja menyergah Ali sebelum acara dimulai,

''Apa sih apaan? Lo kenapa heboh banget dah'' tanya Ali heran melihat Baja yang heboh sendiri.

''Prilly comment di ig lo kampret, dia ngelike juga, dan lo tau??? Dia mau kesini, bantuin kita biar acara yang kita buat ini makin sukses'' ucap Baja menjelaskan dengan menggebu-gebu. Yang Baja rasakan saat ini sama dengan Ali, seneng, bersyukur, dan bahagia sekali.

''Lo serius??'' tanya Ali terburu-buru membuka ponselnya, dan begitu melihat salah satu notif kesukaanya, ia berjengkit senang.

prillylatuconsina96 Ali? Aku susul boleh yah?? Aku pengen bantu juga hihi🙈.

''Ja gue lemes Ja lemessssss pegangin gue Ja pegangin gueeee'' ucap Ali luruh ke sofa ruangan seketika.

******

Hellaawwww KTK update nihhh!!! Hihi....
Ada yg nunggu? Ngga yah 🙈😂 ah sudah lah yang penting update. Jangan lupa Vomment okeeyy sayangg❤️

Kamulah Takdirku! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang