Goodbye - Hello

5K 404 60
                                    

Space in Alaska has really mets its end.

Hai! Jadi aku disini cuma mau jelasin dan cerita hal-hal tersirat dari cerita ini hehehe.

Kalau ada yang sadar, Space in Alaska ini aku sengaja lebih menjurus kepada Embun. Gimana Embun jatuh cinta, gimana Embun dapat kebahagiaan, gimana orang yang Embun suka ternyata suka juga sama dia dan dia malah disitu sadar, bahwa perasaan dia ternyata buat orang lain, gimana Nataya membagi apapun buat Embun biar dia gak sedih. Cerita ini cuma mau ngasih harapan untuk siapapun yang punya low self-esteem seperti Embun, bahwa ada harapan akan ada orang yang sayang sama kamu sebegitunya Nataya pada Embun.

Ini semua tentang "space" in alaska.

Space in Alaska ini artinya sendiri ada dua yang mau aku maksud:

1. Space yang mana tempat, ruang, jadi cerita ini tentang gimana Embun mengisi ruang-ruang dihidup dia yang menurut dia gak bahagia dan gak sempurna karena kejadian masa lalu.

2. Antariksa sendiri artinya (outer) 'space' a.k.a luar angkasa. Jadi ini juga tentang Nataya yang ketemu Embun. Sesuai sama description di awal cover.

Jadinya kenapa cerita ini gak banyak konflik percintaan yang ribet banget di tengah-tengah karena emang fokusnya bukan itu. Fokus cerita ini tentang Embun dan Nataya yang akhirnya ketemu, disini dalam arti jadi deket, terus sama-sama jatuh cinta, sama-sama mengobati luka masing-masing. Tapi mereka juga disini masih muda. Ego mereka masih setinggi langit, dan kalau kalian sadar, mereka sama-sama jatuh cinta buat pertama kali sama satu sama lain. Semuanya tanpa pengalaman.

Sedangkan di Constellation of Antariksa, mereka semua udah dewasa. Ini perumpamaannya kayak konstelasi bintang di langit. Walaupun banyak bintang dilangit, emang semua bintang saling bertemu satu sama lain? Dan disini, Embun dan Nataya ketemu lagi. Setelah 6 tahun. Dengan cerita berbeda. Dengan sifat yang beda juga. Karena disini ada yang bawa luka. Mereka bukan jiwa polos seperti di space in alaska.

Kemudian, aku juga mau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya buat kalian semua. Aku gak tau bahwa nulis Space in Alaska akan semenyenangkan dan se enjoy ini. Kalian semua baik sekali, aku sampai bingung kalau baca-baca komen :(

Semoga kalian semua selalu dilindungi Tuhan ya hehehe.

Terakhir, sampai jumpa di Constellation of Antariksa.

Cuma mau ngasih tau sekali lagi, aku gak suka sad ending hehe.


This is not the end, we still have an and.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Space in AlaskaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang