COMEBACK

675 35 0
                                    

***

Hari demi hari telah berlalu. Kini tiba saatnya pada hari yang ditunggu tunggu. Hari yang sangat cerah,  begitupun hati yena.

Tepat pada hari sabtu, tepat pada jam 8.45 pagi ini, akan ada kehadiran sang keluarga. Yang memang sudah cukup lama tidak bertemu.

Ayah, mama, dan kak april. Dia akan pulang kerumah, hati yena sangat bahagia. Keluarga kecilnya akan segera berkumpul kembali.

Meskipun yena masih sedikit kecewa dengan sikap sang kakak beberapa hari lalu,  tapi yena berusaha untuk melupakan kejadian itu.

Kak april baik
De, kakak jadi pulang hari ini,. Kakak naik taksi aja,  kamu siapin makanan dirumah aja ya.

Sebuah pesan singkat dari kak april,  yg memberikan kabar pada yena kalau hari ini dia pulang.

Yena
Ehhhh,  iya kak,. Kakak hati hati di jalan ya kak. Yena rindu kakak.

Kak april baik
Hehehe iya ade kakak yang paling cantik, kamu mau dibawain apa?

Yena
Ahhh kaka mah bisa aja,  emang kakak kan cuma punya ade cewek aku aja. Ya pastinya dong yena paling cantik, wkwk.
Ahhhh gak usah repot repot kak, kakak cepat pulang aja yena udah senang banget.

Kak april baik
Hehe, seriusan gak mau dibawain apa apa. Dibawain cogan mau gak. Wkwk

Yena
Ahhhhhh,  kak april mahh bisa ajaaa.

Kak april baik
Hehehe,  yaudah kakak siap siap dulu ya. Hati hati dirumah. Bangungin itu kak iqbal,  suruh bantuin beresin rumah. Jangan tidur terus kerjanya.

Yena
Wkwkkw siap kak, siap. aman

***

Sebelum yena menyiapkan semua kesukaan kak april,  yena pergi ke kamar kak iqbal untuk membangunkan nya.

Yena membuka pintu kamar kak iqbal,  dan benar saja sang kakak masih tertidur pulas. Sebenarnya yena takut untuk membangunkan kakaknya karna kejadian hari itu,  tapi mau gak mau yena harus membangunkan kakaknya. Karna yena gamungkin bisa membereskan rumah sebesar itu sendirian. Perlahan lahan yena mendekati kakaknya.

"Kak,  kak iqbal bangun dong kak. Kak" sambil menggoyang goyangkan badan sang kakak

Kak iqbal masih tidur pulas.

"Kak bangun dong, bantuin yena bereskan rumah,  katanya kak april hari ini mau pulang"

"Kak"

Perlahan lahan iqbal membuka matanya,  dia kaget ada yena di sampingnyaa.

"Yena,  kenapa ada di kamar kakak?"

"Kak iqbal si dibangunin dari tadi gak bangun bangun."

"Yaelah emang kenapa si yen"

"Itu kak april katanya hari ini pulang,  bantuin yena dong beresin rumah. Kan gamungkin yena bisa beresin rumah segede gini, belum lagi yena siapin makanan buat kak april nanti" jelas yena

"Mendengar perkataan sang adik, tiba tiba di hati iqbal muncul rasa iba dan penyesalan karna kejadian hari itu. Iqbal memandangi adiknya dengan dalam. Tanpa sengaja air matanya terjatuh"

dengan rasa penyesalan yang amat dalam, tiba tiba iqbal memeluk  tubuh yena dengan erat.

Yena merasa bingung dengan perilaku sang kakak.

"Ehh kak kenapa?"

"Maafin gua ya yen,  gua udah kasar banget sama elu hari itu. Gua bener bener minta maaf"

*membuang nafas panjang. " udahlah kak, lupakan kejadian hari itu ya. Yena udah maafin kakak. Kakak rubah sifat kakak ya,  yena gak mau punya kakak yg sifatnya kasar kek gitu" dengan rasa datar.

"Iya yen,  maafin gua ya"

"Yaudah dong kak,  lepasin nih pelukannya, kapan dong selesainya beresin rumah? Ucap yena dengan kekehan kecil.

"Ehhh iyaaa" melepaskan pelukannya dari yenaa

Akhirnyapun mereka mebereskan rumah bersama sama,. Dan setelah selesai bereskan Rumah yena pun langsung menyiapkan makanan untuk kak april, iqbal segera mandi dan bersiap menyambut kedatangan kakaknya itu.

Yenapun telah menyelesaikan semuanya. Kinipun saatnya dia mandi dan menyambut kak april.

***

"Assalamualaikum"

Suara perempuan dari balik pintu.

"Waalaikumussalam" jawab yena dan iqbal dari dalam rumah.

"Ehh kak biar yena aja yg bukain pintu ya" sambil bergegas membukakan pintu.

"Iya"

*membuka pintu ruang tamu

"Aaaaaaaaaaaaa kak april pulanggggg,  yena rindu kak" yena langsung memeluk kak april, padahal kak april baru aja sampai dan belum sempat masuk ke dalam rumah. Hehe yena saking rindunya kali yaaa.

"Eh ehhh, iyaaa yen kakak juga rindu sama yena" membalas pelukan yena.

"Ehemmmmmmm,  ajak masuk dulu dong. Kok malah pelukan di depan pintu si" iqbal terkekeh kecil dan berjalan menuju yena dan kak april.

"Ehhh kok kak april sendirian,  mama papa mana kak? Katanya pulangnya barengan?" Sambung iqbal

*melepas pelukan dari kak april.

"Ehh iya kak,  mama sama papa mana" tanya yena

"Emmm, mama papa pulangnya agak telatan dikit,  tadi halangan sedikit katanya" jelas kak april.

"Halangan? Tapi mama papa baik baik aja kan kak?" Tanya yena dengan cemas

"Iya mama sama papa baik baik aja kok" jawab kak april dengan senyum

"Yaudahlah kak,  ayo masuk dulu" ajak iqbal.

Akhirnya pun mereka masuk ke dalam rumah. Kebahagiaan menyelimuti mereka. Mereka bercanda bersama,  bercerita satu sama lain,  bersuka ria bersama,  dan pastinya melepas rindu bersama. Ketawa pecah menyelimuti rumah mereka.

Hayuuu gaesss,  kalian mau jadi siapa nih?  Yena yg bisa di peluk iqbal? Atau siapa dong. Wkkw

Ernando arisutaryadi❤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang