7 : Dosen Baru

3.1K 332 24
                                    

Sakura mempercepat langkah kakinya saat jam dipergelangan tangan gadis itu menunjukan pukul 08:00 pagi.

"Ya Allah, mudah-mudahan kelasnya belum dimulai." Gumam Sakura cemas. Hari ini ia bangun kesiangan karena mengerjakan tugas kampusnya hingga larut malam. Beruntung Sakura sedang datang bulan, jadi ia tidak khawatir saat dirinya tertinggal Sholat Shubuh.

Tin.. tin .. tin..

"Sakura!"

Sakura berhenti melangkah saat sesorang menyerukan nama gadis itu. Gadis bermata hijau tersebut menoleh ke asal suara dan menemukan Ino tengah melambai heboh didalam Audi hitam yang berhenti disisi kirinya.

"Ayo naik." Ajakan gadis berambut pirang itu menerbitkan sebuah senyuman dibalik cadar Sakura.

"Alhamdulillah. Terimakasih, Ino." Sakura mendesah lega dan lekas memasuki mobil teman pirangnya tersebut.

"Kau kesiangan? Tumben." Ucap Ino setelah Sakura masuk dan mendudukkan diri disamping nya. Supir keluarga Yamanaka kembali menjalankan mobil yang mereka tumpangi.

Sakura meringis. "Aku mengerjakan tugas sampai larut malam."

"Maaf soal kemarin ya, Sakura. Karena ada urusan, aku jadi tidak bisa pulang bersamamu." Ucap Ino. Raut menyesal menghiasi wajah gadis cantik itu.

"Tidak apa-apa, Ino. Tidak usah dipikirkan."

Ino mendesah lega mendengar jawaban sahabatnya tersebut. "Oh iya, kudengar hari ini dikelas mu akan ada Dosen pengganti Kakashi-sensei yang cuti karena beberapa hari lalu beliau mengalami kecelakaan. Apa itu benar?"

Sakura mengangguk. "Kudengar juga begitu."

"Apa dia tampan?" Tanya Ino semangat.

"Aku bahkan tidak tau Dosen pengganti itu laki-laki atau perempuan."

"Kalau dia tampan, tolong mintakan nomor teleponnya untukku ya." Ino mengedipkan sebelah matanya.

"Kalau dia botak dan tua bagaimana?"

"Kalau bentuknya seperti itu untukmu saja."

Sakura hanya terkekeh mendengar kalimat sahabatnya tersebut.

*****

Seorang pria terlihat berjalan dengan langkah tenang. Mengabaikan berbagai macam tatapan beberapa mahasiswi yang mengarah padanya. Entah itu tatapan kagum, terpesona dan lain sebagainya.

Pria itu berbelok, dan iris jelaganya menangkap sebuah pintu ruangan yang menjadi tujuan utama pria tersebut datang ketempat ini.

Tanpa mengetuk terlebih dahulu, pria itu membuka pintu dan masuk kedalam ruangan.

Suasana yang tadinya riuh bak pasar malam, seketika menjadi hening layaknya kuburan ketika pria itu memasuki kelas tersebut.

Pria itu terus melangkah hingga berhenti didepan seluruh mahasiswa.

"Saya adalah Dosen pengganti Hatake Kakashi untuk sementara waktu." Ucap pria itu. Iris hitamnya meneliti satu persatu anak didiknya dan sedikit terkejut saat tatapan pria itu jatuh pada sosok yang begitu familiar dimata nya.

'Jadi dia kuliah disini?' Gumam pria itu dalam hati tanpa melepas pandangan dari seseorang yang juga tengah menatapnya dengan tatapan kaget.

"Jadi siapa nama anda, Dopan?" Tanya salah seorang mahasiswi pada Dosen baru itu.

Sebelah alis pria itu terangkat. "Dopan?"

"Dosen tampan." Sambung mahasiswi tersebut dengan logat centilnya.

ANA UHIBBUKA FILLAH [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang