Liburan?

4.9K 503 18
                                    

Mereka sekarang lagi duduk manis diruang tengah sambil harap-harap cemas dengan nilai yang mereka dapat. Yap satu minggu kemarin mereka telah menyelesaikan penilaian tengah semester dan hari ini waktunya untuk mengambil hasil berfikir mereka.

Dan biasanya yang ngambilin rapot mereka ya Inces, ibunya Euiwoong, maklum orang tua mereka pada tinggal jauh diluar kota dan pada sibuk tentunya.

"Kita liburan seminggu enaknya kemana?" tanya Jeongin, memang sekolah mereka berbeda dengan sekolah pada umumnya kalau sekolah lain tidak ada liburan setelah PTS sekolah mereka ada, maklum sekolah holkay.

"Lombok aja kek biasanya." jawab Eric.

"Iya, itung-itung ngurangin pengeluaran." saran Haechan.

"Dasar miskin." kata Renjun yang langsung mendapatkan jitakan dari Haechan.

"Gimana kalau ke Australia?" saran Felix.

"Duit siapa nyet?" tanya Sunwoo kesal.

"Duit bang pilik." jawab Euiwoong enteng.

"Boleh." kata Felix yakin.

"Lo yakin?" tanya Jaemin heran sedangkan yang lain berharap mendapat jawaban yang mereka inginkan.

"Yakin lagian dari dulu sebenarnya orang tua gue udah nawaein buat ngajak kalian ke Australia tapi karena gue masih betah di Indo ya gue tolak, itung-itung buat ngurangin rasa bersalah gue ke Hwall sama Jinyoung. Jelas Felix.

"Nanti pake pesawat pribadi gue aja bang." kata Chenle menawarkan diri.

"Lo gak perlu ngerasa bersalah lagian kita kagak apa-apa kok, ya kan nyong." kata Hwall sambil menyenggol lengan Jinyoung.

"Y."

"Ciri-ciri orang gak ikhlas." ledek Renjun sambil senyum miring ke arah Jinyoung.

"Bacot lo tapir, gue ikhlas ya." protes Jinyoung.

"Iya bang percaya kok." kata Daehwi menenangkan Jinyoung sebelum naik pitam.

"Nanti disana kita bisa ketemu sama wanawan." kata Sanha.

"Hah?"

"Itu boiben Korea." jelas Sanha

"Ada yang nggak paham selain gue?" tanya Guanlin.

"Kangaroo." jawab Sanha sambil loncat-loncat niruin kanguru yang ada diragunan.

"Bodo."-Jeno

"Goblok."-Jisung

"Tolol."-Hyunjin

Sanha yang tertawa justru ditinggal sendirian dibawah.

"WOY CEPET SIAP-SIAP KITA BERANGKAT SATU JAM LAGI!!" teriak Chenle dari kamarnya.

Sementara itu Jeongin yang satu kamar dengan Chenle harus merelakan pendengaranya karena teriakan Chenle tadi, kalian tau kan gimana kerasnya teriakan Chenle apa lagi itu pas disebelah Jeongin auto budeg dah tuh kuping.

***
"Kok dadakan le?" tanya Seungmin.

"Le gue belum ijin momy." kata Euiwoong.

"Halah pasti diijinin percaya sama gue." kata Jisung yakin.

"Sebenarnya kita nggak berangkat ke bandara langsung kok." kata Chenle.

"Terus mau kemana?" tanya Jinyoung gak terima gara-gara Chenle habis membuyarkan tidur siangnya.

"Salon." jawab Chenle enteng.

"Ganti warna rambut?" tanya Hwall semangat.

"Hoh." jawab Chenle sambil menganguk.

Tetew Squad; 00L-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang