Goodbye

3.6K 451 27
                                    

Hari ini Haechan sama Hyunjin udah dibolehin pulang mereka tadi dijemput sama yang lain habis acara pensi.

"Gila sih pensinya seru." puji Eric.

"Tumben dah pak ketos bener ngerancang acara." ledek Sanha.

"Ya iyalah kan sebagian ide nya dari gue." kata Seungmin bangga.

"Tau tau yang nyumbangin ide paling banyak." kata Jaemin pasrah.

Sekarang mereka lagi kumpul diruang keluarga mumpung masih lengkap kata mereka.

"Kalian mau liburan kemana?" tanya ibu Jaemin sambil memberikan teh hangat untuk mereka.

"Kemarin niat awalnya mau ke Lombok bun sekalian buat ucapan perpisahan karena semester depan Hwall gak bareng kita lagi." jawab Felix.

"Hwall mau pindah sekolah?" tanya ibu Jaemin pada Hwall.

"Iya bun, tadinya cuma Hwall aja tapi kayaknya Sunwoo juga ikut." jawab Hwall.

"Lah Sunwoo kenapa ikut?" tanya Jisung.

"Disuruh Hwall, gak tega katanya ninggalin gue disini padahal gue udah gede." jawab Sunwoo.

"Sebenarnya bunda, Jaemin, sama Hyunjin gak jadi tinggal di apartemen deket sini kita mau kembali ke Jawa." kata ibu Jaemin dengan raut wajah sedih.

"Kenapa gak tinggal diapartemen aja bun?" tanya Jisung.

"Bunda pingin ngembangin usaha kakek Jaemin di Jawa yang gak ke urus lagi. Ya udah kalian susun rencana dulu buat liburan besok." jawab ibu Jaemin kemudian pergi ke dapur untuk menyiapkan makan siang mereka.

"Jadi gimana?" tanya Euiwoong.

"Pengen sih liburan bareng-bareng tapi hari ini gue harus nyusulin bokap sama nyokap ke Taiwan, kalian tau lah tugas gue disini udah selesai." jawab Guanlin.

Jadi Guanlin punya tugas dari orang tuanya kalau mau ikut mereka ke Taiwan saratnya Guanlin harus mandiri maka dari itu orang tua Guanlin nyuruh dia buat tinggal dirumah sendirian tapi ya gitu gegara dianya bosan dia lebih milih ngekos kan sama-sama mandirinya.

"Gue juga mau ngikut bokap nyokap pindah ke LA buat ngurusin nenek gue yang ada disana." kata Daehwi.

"Nenek lo kenapa?" tanya Jeongin.

"Rematik." jawab Daehwi sekenanya.

"Kalau gue besok nyusulin nyokap ke Korea palingan disuruh menetap disana. Harusnya sih semester kemarin tapi gue masih inget ada utang yang harus gue bayar." kata Jinyoung sambil menatap Hyunjin dengan senyuman.

"Lo punya utang, baru tau seorang Jinardi Mudakir punya utang." ledek Haechan.

"Bacot lo item mending urusin tuh kaki." kata Jinyoung kesal.

"Apa lo kaki-kaki gue." kata Haechan sinis.

"Bang ada kabar." kata Euiwoong menyuruh lainnya diam.

"Apaan?" tanya Bomin

"Gue punya pengumuman mungkin ini emang dadakan tapi mau gimana pun gue harus ngomong ke kalian. Kos-kosan ini udah gak bisa ditinggalin lagi mungkin sebulan doang kalian bisa tinggal disini. Gue udah bujuk mami buat gak jual kosan ini tapi kalian tau sendiri kan perusahaan papi hampir bangkrut kalau mami gak jual kosan ini bisa-bisa gue jadi gembel ganteng." kata Euiwoong.

"Kenapa lo gak bilang dari tadi." kata Jeongin kesal sendiri mendengar perkataan teman sebayanya itu.

"Nunggu waktu yang pas." jawab Euiwoong dengan watadosnya.

Tetew Squad; 00L-01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang