Besok itu gue ujian. Dan sejujurnya gue tuh belum siap. Apalagi besok ujian nya mapel Bahasa Inggris. Duh jadi pengen bolos aja rasanya.
Beruntung, gue punya abang yang ahli banget nget nget ber bahasa Inggris. Namanya Namjoon. Dia tuh dulu kuliah di Amerika. Dan prestasi nya tu lho bikin aku geleng-geleng kepala.
Ko bisa gitu dapet nilai semua nya hampir sempurna. Yang 8 aja cuma 2 biji. Yang laen 9 ato 9 keatas. Heran gue. Gue sama abang sama-sama makan nasi. Sama-sama makan masakan mama. Tapi kok pinteran dia. Otak nya encer banget kayak air.
Ga kayak gue.
Gue cuma ahli dalam satu bidang doang. Olahraga.
Ngenes.
Jadi, sebelum besok menghadapi ujian, gue minta bantuan bang Momon. Kebetulan hari ini dia lagi free. Jadi bisa ngajarin gue tanpa ada gangguan.
Syukur.
"Kita mulai aja dulu dari Introduction. Coba lu kenalin diri sendiri pake bahasa Inggris." Bang Momon yang udah make kacamata belajar, langsung nyuruh gue buat perkenalan.
"Yah bang, masa kenalan. Abang gak kenal (Y/n)?" Gue nunjuk diri gue sendiri.
"Ya gak gitu. Coba dulu aja, abang pen tau kamu udah bisa ngeja bahasa Inggris dengan bener apa gak."
"Tapi kan gue ujian tertulis bang. Bukan lisan."
Bang Momon langsung bete. Dia naruh buku bahasa Inggris gue dimeja. Agak dibanting sih.
"Mau gue ajarin apa gak?" Bang Momon jadi galak.
"I-iya bang, maap." Gue mlempem.
"Yauda cepetan introduction."
Gue ngambil nafas yang dalem sebelum akhirnya menghembuskan nya dengan perlahan. Gugup soalnya. Mau perkenalan didepan cogan cerdas.
"Good Morning. My name is (Y/n). I am (y/a; age) years old. My hobby is swimming. My favorite food is--"
"Stop. Stop." Bang Momon ngangkat tangan kanan nya nyetop omongan gue.
Gue natep bang Momon heran. Gue salah kah?
"Kenapa bang?"
"Lu itu uda sma tapi perkenalan kaya anak sd tau ga." Bang Momon berdiri dan ngasih contoh perkenalan yang baik.
Gue melongo gaes lihatnya. Sebagian besar kata-kata nya gue ga mudeng. Asing gitu ditelinga gue. Mana ngomong cepet banget lagi. Duh pusing (Y/n) manteman:(
"..and that's all 'bout me. Thank You." Akhirnya bang Momon selese. Dia natep gue dan ngasih kode buat ngulangin sesi perkenalan tadi.
"Gabisa bang gueee.." Gue masang wajah melas didepan nya bang Momon. Sumpa yawla (Y/n) tu pusing banget dengerin bang Momon ngedumel gajelas pake bahasa Inggris.
Bang Momon yang liat gue melas gini langsung ngangguk dan balik duduk lagi. Leganya hati ini:)
"Yauda sekarang coba kerjain 5 soal dari abang. Abang kasih waktu 10 menit." Bang Momon mulai nulis soal dibuku kosong.
Gue diem aja. Gaberani bantah lagi. Bang Momon kalo urusan pelajaran galak banget.
Setelah selesai bikin soal nya, bang Momon ngasihin buku itu ke gue. Dia bilang dia tinggal dulu pergi ke dapur cari camilan. Terus waktu dia balik gue nya harus udah selese ngerjain.
Yauda lah siap. Lagian nilai nya ntar juga ga dimasukin ke rapor kan.
Gue baca semua soalnya.
1. Buatlah kalimat menggunakan kata Love dan Yourself!
2. Deskripsi kan salah satu anggota keluargamu dalam satu paragraf!
3. Lengkapi dialog dibawah ini dengan jawaban yang benar!
•A: Good Morning!
•B: Good Morning too!
•A: .....
•B: I'm Fine.4. Buatlah 3 kalimat perintah!
5. Deskripsikan dirimu dalam satu paragraf!
Yow soalnya gampang gengs. Bisa inimah gue. Kali ini gue yakin, bang Momon bakalan bangga ma gue.
Gue pun mulai ngerjain soal-soal itu sambil nyanyi-nyanyi kecil. Terus gak lama kemudian bang Momon balik lagi. Dia masuk sambil bawa sebotol susu kesukaan dia. Hmm.
"Udah selese?"
"Udah bang, nih.." Gue nyerahin buku itu ke bang Momon. Gue sih tenang-tenang aja. Selagi bang Momon ngecek gue rebahan dulu tuh dikasur. Ngulet-ngulet dikit.
Terus pas gue ngelirik bang Momon. Gue ngelihat dia natep gue dengan ekspresi datar nya. Gue auto panik.
"Ke-kenapa bang?"
Bang Momon ngehela nafas nya dengan penuh kesabaran. Dia mijitin pelipis nya bentar sebelum ngomong.
"Dek, abang pengen jitak kamu deh. Boleh ya:)"
"..."
Jawaban (Y/n):
1. Army, Love Yourself:)
2. My brother's name is Namjoon. He is tall. He is smart. He's so handsome. He have dirty mind. He always broke anything he touch. His face is same with RM BTS.
3. What is the word say in Fake Love mv part V when he is standing in a room that full of light?
4. -Give me your money now!
-Stabh it!5. I'm beautiful. I am good at sport. I love basketball. And I am is RM future wifeu;)
End.
Votment?
See ya💜
Annyeong^^-749 words-
KAMU SEDANG MEMBACA
ʙᴛꜱ x ʏᴏᴜ ✔
Fanfiction[𝐂𝐎𝐌𝐏𝐋𝐄𝐓𝐄𝐃] just imagine your life with BTS member♥ random imagine✔ Cast: •BTS All Member •You •OC ⚠typo masi sering muncul ⚠bahasa non baku/baku Rank #1 in imagines (28/10/2018) Rank #1 in stage (26/02/2019) Rank...