Mungkin kebanyakan orang kalo habis putus sama pacarnya, mereka bakalan jauh-jauhan dan saling gak ngasih kabar satu sama lain dalam jangka waktu yang lama. Mereka saling ngehindar buat menuntaskan niat mereka untuk move on.
Sama hal nya dengan gue. Gue kan baru putus tuh sama pacar gue yang namanya Taehyung. Nah gue pengen nya kita tuh jauh-jauhan dulu selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.
Kan gue pengen usaha move on. Daripada galau mulu dipojokan kamar.
Tapi si Taehyung ini gak ngijinin gue buat jauh-jauh dari dia bahkan sehari aja. Ngeselin banget deh. Buat apa dia mutusin gue kalo dia sama gue sama aja masih kayak pacaran. Kemana-mana berdua mulu.
Argh kan gue nya jadi susah move on.
"Mau kemana?" Hari itu Taehyung nyegat gue yang mau pergi ke warung.
Nasib nya tetanggaan sama mantan ya gini ini nih.
"Warung."
"Ngapain?"
"Nyuci baju." :)
"Beli makan."
Taehyung diem aja sambil masih ngerentangin tangan nya buat ngehadang gue. Ditengah jalan pula. Syukur deh lagi gaada mobil yang lewat sekarang.
"Gausa beli. Makan dirumah gue aja yuk, eomma masak kebanyakan." Taehyung dengan seenaknya narik tangan gue dan ngajak gue buat kerumah nya.
Hmmm okelah.
"Eomma, (y/n) dateng." Taehyung ngelepas sandal nya didepan rumah dan mempersilahkan gue buat masuk.
"Eoh? Akhirnya kamu dateng juga. Kenapa gak pernah mampir lagi (y/n)?" Eomma nya Taehyung ngomong dari dapur. Gue lihat dia lagi sibuk ngurusin masakan nya.
Lhah? Tadi kata Taehyung masak kebanyakan. Kan berarti udah jadi tuh masakan nya. Ini kok anu ya?
Wah Taehyung. Jangan-jangan ada sesuatu nih.
"Eh iya tante, sibuk tugas." Jawab gue seadanya. Gue ngelirik Taehyung dengan curiga.
Sedangkan dia cuma senyum tanpa dosa dan jalan gitua aja kedapur nyusul eomma nya.
"Eomma, kapan mateng nya?"
"Bentar. (Y/n) sini duduk dulu." Eomma nya Taehyung manggil gue.
Gue sebenernya udah sering kesini dan makan bareng sama keluarga nya Taehyung. Tapi semenjak putus gue udah jarang banget kesini. Jadinya rada canggung gitu gue nya.
Gue duduk disebelahnya Taehyung dan nungguin masakan eommanya mateng. Gue sih gatau itu lagi masak apa. Tapi di meja tuh ada sayur sama daging ayam. Jadi, gue simpulin aja kayak nya gue bakalan makan sup ayam disini.
"Lhoh? (Y/n) disini?" Tiba-tiba aja Appa nya Taehyung muncul. Dia ikutan duduk dimeja makan bareng kita.
"Eh iya om." Gue ngejawab malu-malu.
"Halah gausah sosoan malu gitu elah." Taehyung ngedorong kursi gue pake kakinya. Gue langsung kaget kan ya terus pegangan ke meja makan.
"Tae jangan godain pacar kamu terus gitu."
WTF!
"H-ha?" Gue dengan polosnya reflek ngomong gitu. Langsung aja tuh eomma sama appa nya Taehyung ngelihatin gue dengan ekspresi aneh.
Mana si Taehyung ikut-ikutan lihatin gue masa. Bukan nya bantu jelasin malah gitu. Sabar.
"Eh-ehehe.. gapapa kok tante, u-uda biasa." Jawab gue sambil geser kursi gue balik ke tempat semula nya.
Eomma nya Taehyung cuma senyum dan naruh sup yang baru mateng diatas meja.
Terus eomma nya Taehyung ngasih gue minum. Gue nerima gelas air minum itu dan minum dikit. Taehyung gue lirik juga lagi minum tuh, soalnya daritadi dia gadoin ayam mulu. Mungkin seret tuh tenggorokan.
"Kalian emang masih pacaran kan?"
"Uhuk!!" Kita berdua langsung sama-sama keselek nya. Gue batuk-batuk dan nepuk-nepuk dada gue sendiri.
Eomma nya Taehyung juga langsung bantuin gue. Gue denger batuknya Taehyung keras banget.
Duh Taehyung jan lebay plis.
"Kalian kenapa si?" Appa nya Taehyung natep kita berdua secara bergantian. Sorot matanya menunjukan kalo dia lagi curiga banget.
Pas gue udah tenang dan gak batuk lagi, gue ngelihatin Taehyung. Tapi Taehyung nya malah ikut lihatim gue sambil ngelap bibirnya.
"Ki-kita udah putus om." Jawab gue akhirnya.
Jdar!
Kayak denger suara petir, kedua orang tua Taehyung langsung diem melongo lihatin kita. Terutama lihatin Taehyung tuh yang cuma nyengir.
"Kalian putus?! Yang mutusin siapa?" Eomma nya Taehyung nih.
"Taehyung tante."
Eomma sama appa nya Taehyung langsung ngasih tatapan tajem yang seolah-olah berkata 'jelasin sekarang ato jatah makan dikurangi sebulan' ke Taehyung.
Taehyung yang paham langsung meringis ngeri dan mulai jelasin.
"Gini lo ma, pa. Kata eomma sama appa mau jodohin Tae sama (Y/n) kan? Ortunya (y/n) juga setuju?"
Wait, what's?
"Iya." Papa nya Taehyung jawab.
"Yauda aku putusin aja."
Loh? Ini ada apa sebenernya?
"Ngapain kamu putusin? Kan nanti tinggal tunangan aja."
Hell?
"Taehyung putusin hubungan (y/n) sama Tae soalnya udah gamau jadi pacarnya (y/n) lagi. Tae pengen cepet-cepet jadi suaminya eomma. Yauda Tae putusin aja."
Jadi ini alesan dia selalu aja gak ngebolehin gue jauh-jauh dari dia. Ternyata. Hmm sia-sia gue nangisin dia tiap malem.
"Wait wait wait. Ini ada apa sih (y/n) kok bingung? Tunangan? Suami?" Gue akhirnya bersuara.
Eomma nya Taehyung yang masih ada disebelah gue, senyum dan ngelus rambut gue pelan.
"Kita udah ngomong sama ortu kamu mau jodohin kalian berdua. Taehyung bilang ke kita kalo dia pengen cepet nikah sama kamu. Yauda saat itu juga kita langsung kerumah kamu. Tapi pas gaada kamu."
Jelas sudah.
"Terus? Buat apa coba lu mutusin gue?" Gue noleh ke Taehyung dan naikin nada bicara gue.
"Ya gapapa, pengen lihat mata tembem lu kalo habis nangis. Ucul gitu. Gabisa move on ya.."
Si Taehyung malah godain gue. Dia nyubit pipi gue dengan gemas.
"Apasih lepas." Gue nyingkirin tangan dia dari pipi gue. Sakit anjir.
"Terus? Kenapa lu pengen cepet-cepet nikah?" Tanya gue lagi.
Taehyung diem. Dia mikir bentar. Sebelum akhirnya gue lihat ada smirk muncul di wajahnya.
"Gue pengen jadi ayah dari Taehyung junior nantinya."
OUSYIDH!
Kok dia udah mikir anak sih:(
Votment juseyo💜
KAMU SEDANG MEMBACA
ʙᴛꜱ x ʏᴏᴜ ✔
Fanfic[𝐂𝐎𝐌𝐏𝐋𝐄𝐓𝐄𝐃] just imagine your life with BTS member♥ random imagine✔ Cast: •BTS All Member •You •OC ⚠typo masi sering muncul ⚠bahasa non baku/baku Rank #1 in imagines (28/10/2018) Rank #1 in stage (26/02/2019) Rank...