bestfriend

1.2K 127 0
                                    

Dapet nilai sempurna diulangan harian mata pelajaran yang gak kalian sukai itu, rasanya antara gak percaya sama bahagia. Kaya gue sekarang.

Gue lagi diem dikursi taman deket sekolah sambil mantengin kertas hasil ulangan matematika ditangan gue. Dikertas itu ada huruf A besar dengan spidol warna merah yang dikasih sama guru.

Emang ya, usaha tidak pernah menghianati hasil. Seneng banget gue ngerasa kalo usaha gue belajar mati-matian dari pulang sekolah ampe jam 2 pagi membuahkan hasil.

Sekarang kan dah sore ya, nah gue harusnya pulang. Tapi berhubung dirumah gaada siapa-siapa, yauda gue duduk-duduk aja dulu disini. Lagian juga kan gak ada yang nungguin dirumah.

Sebelum kesini tadi, gue sempet beli susu pisang kesukaan gue dulu. Baru deh kesini nikmatin suasana sore hari yang udah jarang banget gue rasain.

Bugh!

Tiba-tiba seseorang nepuk bahu gue dari belakang dengan lumayan keras. Ngebikin gue kaget dong ya, plus keselek juga.

"Uhuk!" Gue ngusap bibir gue yang kena susu dan langsung nengok kebelakang. Gue lihat disana Hoseok lagi nyengir tanpa dosa ngelihatin ekspresi maut gue.

"Cieeeee yang dapet nilai bagus!!" Hoseok langsung ngambil alih kertas ulhar gue dan bawa kertas itu lari kesana kemari.

Rada gimana gitu emang tuh anak. Heran gue. Mak nya ngidam apa coba.
Sampe-sampe Hoseok jadi orang yang gabise diem kaya cacing kena garem.

"Traktir dong! Dapet nilai bagus patut dirayakan!" Hoseok duduk disamping gue dan ngelihatin gue penuh harap.

Gue cuma diem aja dan langsung ngehabisin susu pisang gue. Terus gue berdiri dan ngebuang botol nya ditempat sampah. Tanpa balik lagi kebangku taman tadi, gue langsung aja tuh jalan mau pulang kerumah.

"Eh (Y/n)! Kok gue ditinggal!" Gue ngedenger Hoseok teriak dibelakang dan lari nyusul gue. Tapi sebelum gue ngerasa pundak gue dirangkul sama dia kek biasanya gue denger suara orang jatuh.

Gue nengok ke belakang dan ngelihatin Hoseok lagi megangin kakinya yang kalo gak salah gue lihat berdarah. Terus dia agak meringis gitu.

Gue langsung lari ngehampiri dia dan panik banget tuh lihat lutut dia berdarah.

"Ih Hoseok makanya jangan lari-lari. Jatoh kan jadinya!" Dengan cepat gue langsung ngeluarin kotak PK3 kecil yang selalu gue bawa.

Gue ngambil alkohol, obat merah sama beberapa kapas dan handsaplast. Terus gue nuang sedikit alkohol ke kapasnya dan mulai bersihin luka nya Hoseok.

"Tahan, agak perih." Gue ragu-ragu ngelihatin Hoseok pas kapas nya mulai nyentuh lukanya.

Gue tau Hoseok benci banget ngelihat darah. Itu sebabnya gue harus cepet-cepet nutup luka itu. Gue lihat dia nutup matanya sambil nunduk. Tangan nya genggam seragamnya sendiri erat banget. Berusaha nahan rasa perih.

Terus waktu itu lukanya udah bersih, gue ngasih obat merah beberapa tetes ke luka nya dan nutupin luka itu pake kapas dan handsaplast.

"Sementara gini dulu. Nanti dirumah gue ganti sama perban yang lebih rapi." Gue bilang gitu sambil ngasih botol minum gue ke Hoseok. Dia minum air nya sampe habis dan berusaha nenangin nafasnya.

"Gomawo. Lu baik banget sama gue." Hoseok senyum ke gue dan ngelihatin luka nya.

"Ya sama-sama. Sahabat emang harus saling bantu. Tapi janji deh jangan lari-larian gitu, gue gasuka lihat lu luka."

"Sahabat ya?" Hoseok tiba-tiba ngomong gitu. Gue sih ngangguk aja dengernya. Toh emang kenyataan nya gitu.

"Hmmmm.. nemuin cewe sebaik lu itu susah banget sekarang. Nah gue ga pengen orang lain dapetin lu. Jadi.."

Hoseok buka tas punggung nya dan ngeluarin kotak kecil dari sana. Terus dia natep gue sebentar sebelum ngebuka kotaknya. Dan waktu kotaknya kebuka, gue lihat disana ada kalung dengan hiasan hati kecil warna ungu. Lucu banget sumpah kalungnya.

"Lu mau gak jadi pacar gue?"
-junghoseok

















































Gaada ide buat up😭
Btw, aku mau bilang makasih udah baca nih cerita dan kasih vote.
Kalian baik sekali sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita gaboet ku.


S

alam nuna nya marjuki💜

ʙᴛꜱ x ʏᴏᴜ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang