Dedek Tetet

1.6K 155 4
                                    

Jadi hari ini tuh si tetet minta jalan-jalan. Nah mama sama papa setuju. Akhirnya kita pergi ke taman bermain yang ada di Kota. Baru sebentar main si papa dapet telfon dari atasan nya disuruh ke kantor karena urusan mendadak.

Si tetet kan nangis jadinya karena diajak pulang sama mama. Terus akhirnya papa ngajak kita semua ke kantor nya. Katanya gue sama tetet bisa main di sekitar kantor. Disana ada kolam ikan kecil dan beberapa ayunan.

Udah kan ya, kita langsung otw. Bujuk tetet nya gampang kok. Cuma tinggal bilang disana ada ikan besar-besar gitu aja dia langsung berenti nangis dan antusias banget.

Pas udah sampe dikantor, papa buru-buru langsung masuk keruangan nya. Kebetulan mama disana ketemu sama temen nya yang juga kerja di kantor nya papa. Jadilah gue sama tetet dideket kolam berdua.

Tetet nyemplungin batu-batu kecil yang ada disekitar kolam. Bikin airnya nyiprat kemana-mana dan beberapa kali juga kena gue. Kan gue gasuka. Amis.

"Tet jangan lempar-lempar batu ntar ikan nya marah lho." Gue ngelap baju gue yang basah kena cipratan air kolam.

"Ngapain ikan nya marah?"

"Ya kan rumah mereka kamu lemparin batu. Coba deh, kalo rumah tetet dilemparin batu. Tetet marah gak?"

Tetet mikir sebentar. Dia ngetuk-ngetuk in jari telunjuk nya didagu.

"Ya marah lah nuna! Masa rumah tetet yang bagus dilemparim batu. Nanti rusak." Si tetet langsung ngegas sambil hentak-hentakin kakinya.

"Ya makanya itu jangan lempar batu ke kolam nya."

Tetet nganggukin kepalanya dan balik lagi ngelihatin ikan di kolam. Tiba-tiba matanya terfokus ke sebuah kran air yang ada di pinggir kolam. Dia langsung lari ke kran itu dan nyalain kran nya.

Gue ya biarin aja lah dia, gue kira kan mau cuci tangan gitu. Eh ternyata dia cuma ngelihatin air nya yang ngalir. Sambil ketawa pula.

Gue jadi kepo. Kenapa dah nih anak.

"Tet? Kok kran nya di biarin?" Tanya gue.

"Gapapa nuna.." Tetet ngejawab tanpa nolehin kepalanya ke gue.

"Dimatiin aja kalo gak dipake. Hemat air tet."

"Jangan nuna. Tetet lagi mandiin ikan."




.
..
...
....
















Ikan..

...mandi.

"Yawla adek gue:))))"












End.
Jangan lupa votment nya💜

-351 words-

ʙᴛꜱ x ʏᴏᴜ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang