4

2.6K 273 1
                                    

Hari ini sudah hari senin. Tubuhnya lelah sekali. Iyalah kan abis nangis. Btw, 2 curut itu belum tahu menahu tentang ini. Sudahlah, lebih baik Jeongin segera pergi ke sekolah aja.

"Pagi Ma, Pa" sapa Jeongin pada orangtuanya yang berada di meja makan.

"Jeongin, sarapan dulu nak" ucap Mamanya.

"Jeongin makan di sekolah aja lah " Sebenarnya, Jeongin lagi gak pengen di ganggu

"Jeongin pamit ma, pa. Pak, anterin aku" pamit Jeongin dan memanggil supir.

"Mari Tuan, saya antarkan" ucap supir itu pada Jeongin sambil membukakan pintu belakang mobil tersebut.

"Terimakasih, pak" ucap Jeongin lalu masuk ke dalam mobil.

Bad mood parah. Malah belom makan lagi. Entar gua makan di kantin aja lah ama 2 curut - batin Jeongin, makhluk hidup yang belom makan

Sesampainya di sekolah, terlihat sekali bahwa 2 curut sudah menunggu. Tidak pakai basa basi, langsung saja jeongin pergi ke arah mereka.

"Weh, ayo" ucap jeongin sambil menarik mereka berdua yang membuat tanya tanda besar di kepala mereka.

Napa nih anak - batin Felix

Sawan dah kayaknya nih anak - batin Jisung

Jeongin terus menerus menarik mereja dan sampailah mereka di kantin. Jeongin mencari meja dan duduk.

"Lah kok lu ngajak kita ke sini? " tanya Jisung.

"Ssttt" ucap Felix kepada Jisung. Felix tahu tidak biasanya Jeongin begini. Pasti ada sesuatu yang salah.

"Lu mau makan kan? Gua pesenin" tawar Felix sedangkan Jisung diam saja

"Iya. Pesenin nasi goreng aja ama air mineral satu" ucap Jeongin. Setelah itu, Felix pergi memesan pesanan Jeongin.

"Je, lu kenapa kasih tau ke kita. Jangan di pendem sendiri kita kan sahabat lu" tanya Jisung. Tetapi, yang ditanya malah sama sekali tidak menggubris pertanyaan yang diajukan.

"Yaudah kalo lu belom mau ngomong, gak apa apa kok kita selalu ada buat lu" ucap Jisung. Dan Felix mendengar semua percakapan Jisung.

"Gua mau kita hari ini ke rooftop bolos aja " kata Jeongin. Hari ini mood-nya lagi turun banget dan gak mau ngapa ngapain.

"Siap. Nah pesenan lu udah nyampe makan dulu dah" ucap Felix.

Setelah Jeongin selesai sarapan, mereka benar benar pergi ke rooftop sesuai perkataan Jeongin. Mereka duduk di sebuah bangku kayu. Jeongin masih fokus dengan pemandangan dari rooftop. Pemandangan sekolahnya.

"Guys. Gua kemaren di tunangin ama mantan " ucap Jeongin yang pasti membuat kedua curut itu kaget bukan main.

"Serius lu?!? " ucap Jisung dan Felix tidak percaya.

"Iya. Terus gua harus gimana? Gua udah mau mupon dia malah muncul lagi. Takutnya gua jatuh lagi ke dia " curhat Jeongin.

"Gua saranin sih lu jalanin dulu. Gak ada salahnya walaupun ama mantan sekalipun. Itu tergantung hati lu gimana nanggepinnya" nasihat Felix.

"Betul kata Felix. Apa pun harus dijalani karena waktu gak akan pernah berhenti karena kondisi kamu" bijak si tupai.

"Makasih guys. Kalian baik banget. Maafnya aku hari ini jahat sama kalian" ucap Jeongin.

"Manusiawi kok Je" ucap Jisung dan kita pun seperti telletubies.

Sisanya kita habiskan dengan maen maen aja. Untung tadi udah absen. Kita gak naruh tas. Langsung pergi aja. Bodo amat lah. Saat Jeongin dan felix sedang berbincang, tiba tiba handphone Jeongin berbunyi.

"Ada yang nelpon lix. Bentar yah" ucap Jeongin sambil mengangkat telponnya. Dari Mamanya rupanya

"je, nanti kamu pulang di jemput sama Hyunjin yah. Kamu sudah tinggal bersama hyunjin mulai hari ini. Barang kamu juga udah dipindahin kesana. " ucap Mamanya ditelpon

"Iya ma" lalu telpon diputuskan sepihak oleh mamanya.

"Napa? Siapa yang nelpon? " tanya Felix. Kalau ditanya Jisung mana? Tidur dia.

"Mama. Disuruh tinggal dirumah mantan gua " jelas Jeongin .

-000-

Benar saja apa kata mama. Saat Jeongin keluar dari sekolahnya, ada hyunjin yang menunggunya di depan mobilnya. Tanpa banyak pikir langsunglah Jeongin menuju ke arah Hyunjin.

"Kak" panggil Hyunjin yang membuat orang itu mengalihkan atensinya kearah Jeongin.

"Oh udah? Ayo" ucap Hyunjin lalu masuk ke dalam mobil. Canggung itu yang di rasakan oleh Hyunjin. Kenangannya terus berputar bersamaan dengan suara radio yang terus menerus berbunyi.

"Kak, barang barang aku udah di pindahin kan? " tanya Jeongin untuk memecah keheningan.

"Udah kok Je" ucap Hyunjin sambil mengacak rambut Jeongin dengan gemas.

Aku kuat aku tidak goyah aku kuat - batin Jeongin coba tidak goyah

Sesampainya diapartement hyunjin, ia langsung menunjukkan kamar ku.

"Jadi nanti kamu tidur disini. Kalau mau tour, tour sendiri yah. Kakak mau pergi kuliah" ucap Hyunjin lalu pergi meninggalkan Jeongin sendiri.

Beneran anjirr kira gua boongan barang gua udah disini semua. Kamarnya bagus lagi. Gila sih dia. - batin Jeongin tak percaya

TBC

vote and comment juseyoo tidak minta yang lain aku mah

MANTAN  - [HYUNJEONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang