28

4.6K 476 70
                                    

"Aku harus bagaimana Taehyung-ah?" ucap Dahyun.

"Percayalah padaku!" ucap Taehyung sembari mempererat pelukannya.

---

Hari ini Dahyun berjalan gontai ke pengadilan agama untuk mendapatkan  surat perceraian yang diam-diam telah diajukannya beberapa hari yang lalu. Dahyun terdiam sejenak saat ia mulai memasuki koridor kantor tersebut. Hatinya berkecamuk antara ingin dan tidak ingin namun sepintas ucapan Ibu mertuanya selalu terlintas. Tanpa ragu ia pun masuk dan langsung mengambil suratnya.

Ia buka surat yang terbungkus amplop itu dengan perlahan. Ketika ia membaca judul dari surat tersebut, tak terasa air mata mengalir di pipinya. Setelah cukup menenangkan diri ia pun kembali melanjutkan langkahnya.

Sebelum ia pulang ke rumah  mertuanya, Dahyun memutuskan untuk berkunjung ke rumah ibunya terlebih dahulu.  Ibu Dahyun sangat antusias melihat kedatangan Dahyun.

"Apa kau kesini bersama Taehyung?" tanya ibu Dahyun.

"tidak, dia bekerja" jawab Dahyun.

"Sayang sekali, aku sudah memasak banyak sekali makanan saat tahu kau akan kesini" timpal Ibu Dahyun.

"Akan kubawakan masakan ibu ke kantornya" ucap Dahyun.

"Benarkah?? Aaa baiklah!" ucap Ibu Dahyun.

Ditengah makan siangnya tiba-tiba Dahyun melontarkan kata-kata yang membuat ibunya terkejut.

"Eomma, aku akan pergi ke luar negeri" ucap Dahyun.

"Kemana? Apa kau akan bulan madu lagi?" tanya Ibu Dahyun.

"tidak, aku akan sekolah" jawab Dahyun.

Tiba-tiba aktivitas makan ibunya Dahyun terhenti lalu memasang wajah bingung.

"Apa maksudmu?" tanya Ibu Dahyun.

"Aku akan sekolah untuk mengejar impianku.. aku ingin melakukannya. Aku diam-diam mengikuti tes dan ternyata aku lolos" jawab Dahyun santai sembari memasukan makanan ke mulutnya setelahnya.

"Apa yang kau pikirkan Dahyun-ah? Apa Taehyung tahu?" tanya Ibu Dahyun sekali lagi.

"Aku akan memberitahunya hari ini" jawab Dahyun.

Tanpa ragu Ibu Dahyun memukul pelan kepala Dahyun.

Pletakkk


"Yakkk!! Eomaaa! Kenapa kau memukulku?" tanya Dahyun.

"Untuk menyadarkanmu dari kebodohanmu.. Apa kau akan meninggalkan Taehyung? Kau sudah menikah seharusnya kau bicarakan ini dengan suamimu jauh-jauh hari. Aku tidak mengerti apa yang kau pikirkan.." omel Ibu Dahyun.

"Aku berangkat minggu depan" ucap Dahyun.

"Mwo??? Yakkk Kim Dahyun apa kau gila? Kau baru mau memberitahu suamimu sekarang dan kau pergi minggu depan?" tanya Ibu Dahyun yang tidak percaya.

Dengan polosnya Dahyun mengangguk.

"Aku akan bicarakan ini kepada menantuku sekarang juga" ucap Ibu Dahyun lalu beranjak dari kursinya.

"Eomma, kau akan kemana??" tanya Dahyun.

"Menemui suamimu di kantor agar Taehyung menghentikanmu" jawab Ibu Dahyun.

"Yakkk eomma!! Aku akan memberitahunya hari ini.. Aku janji!" ucap Dahyun sembari menahan ibunya agar tidak pergi.

"Aaa baiklah.. Awas saja kalau kau tidak membicarakan ini secepatnya. Aigooo apa yang kau pikirkan? Kenapa ini tiba-tiba? Apa kau bertengkar dengannya?" tanya ibu Dahyun.

Married by Accident  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang