Rencana

137 5 0
                                    

 Adzan subuh pun  berkumandang,membangunkan  para santri untuk persiapan menunaikan kegiatan rutin yaitu sholat subuh berjamaah,ayasa yang sedari tadi sudah siap memakai mukena,langsung menuju ke masjid.

Allahu akbar allahhu akbar.....

Jadwal hari ini adalah mengaji al quran, semua santri sudah membawa alquran kecil di setiap tangannya.target yang selalu diutamakan oleh ayasa adalah  hafalan al quran yg sudah  ia rutini sejak pertama kali masuk ke pesantren ini.

Ustad Arif pun datang,kami semua langsung mengambil posisi yg agak jauh sebab shaf depan diisi oleh kalangan santri yang belum bisa bacaan al qur'annya.

  Bismillahirrahmanirrahim,,,,

Ustad Arif mulai membacakan salah satu surat dalam al qur'an yaitu surat al waqiah,karena itu surat favoritnya dan surat kesukaan ayasa juga.
Setelah mengaji sampai jm 06.15 kami semua langsung menuju ke pesantren untuk persiapan berangkat sekolah,berbeda dengan ayasa,ayasa harus  menuju ke rumah ummi untuk membantu acara tasyakuran di rumah ummi hari ini.

"Assalamualaikum"ucapnya sambil menatap ummi yang sudah berada di depan pintu.
"Waalaikumsalam,ayo masuk"
"Iya ummi",kataku sambil mencium tangan ummi

"Kamu langsung komandani dan kamu cek apa yang kurang ya sa"
"Iya ummi siap"
"Yaudah ummi tinggal dulu ya"setelah itu ummi menjauh dari hadapannya.

Setelah ayasa mengecek semua yg dibutuhkan,tiba tiba ada salah satu pengurus yg memanggil namanya.

"Ayasa,"mbak fina memanggil sambil tersenyum
"Iya mbk ada apa?

"Ada yang cari kamu di depan pesantren"jelasnya dengan terburu buru
"Siapa mbk?"
"Aku juga ngak tau,kamu lihat aja sendiri,dia laki laki tampan,karena tadi aku gak sengaja lewat trus mandang wajahnya,Asstaghfirullah zina kan jadinya "kata mbk fina dengan terkekeh.

"Iya mbk makasih,kalau gitu aku tinggal sebentar gapapa kan mbk?tanyanya dengan hati hati
"Gapapa buruan gih,takut lama lo nanti"
"Iya mbk assalamualaikum"
Tanpa menunggu jawaban dari mbk fina,ayasa segera berlari ke depan pesantren,untuk menemui siapa yg mencarinya.

"Assalamualaikum"ucapnya pada lelaki itu.
"Waalaikumsalam,eh ayasa"
"Dimas,kamu ngapain di sini"kaget yang pertama kali ayasa rasakan

"Eh sa maaf ya sebelumnya,gimana rencana nanti sore,untuk fashion batik ?"

"Iya itu masalahnya hari ini aku ngak bisa masuk karena ada tasyakuran di rumah ummi,dan aku yg harus jadi ketua panitianya"ayasa menatap dimas dengan bingung.

"Mm,yaudah deh,gini aja nanti aku minta bantuan sama tante aja buat beli batiknya jadi kita tinggal pakai gimana?

"Aduh itu merepotkan banget"
"Udah gapapa,karena kita sekarang sama sama sibuk jadi ngak ada waktu buat beli kan?
Tatapannya sedari tadi tak luput dari wajah cantik ayasa
"Iya juga,tante kamu mau?

"Pasti mau,kemarin aku udah bilang sama tante,dan kebetulan tante  punya butik batik dan kebaya,jadi ya ngak terlalu repot"ucapnya dengan senyum merekah

"Ya udah deh,salam maaf ku pada tante kamu ya karena udah merepotkan"ayasa berucap sambil tersenyum tipis

"Iya pasti"
"Oh iya,nanti acaranya jm 14.30,jadi kamu siap siap ya,nanti aku jemput jam 13.15 buat lihat baju nya"dimas tersenyum melihat ayasa yang kelihatannya ragu.

"Mm iya yaudah aku masuk dulu,Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"ayasa kembali masuk kedalam pesantren dengan tersenyum tipis.

Caraku Mencintaimu Disetiap Doa KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang