🌷🌷🌷🌷🌷~~usai makan mereka kembali duduk , deby menatap kaca jendela berharap penuh agar hujan segera reda.. Hyun yang asik nonton tv menyadari deby yang berekspresi sedih menatap keluar jendela.
"Kau tenang saja, ntar bakal reda kok " ..
Lagi-lagi hyun melukis senyuman mencoba menenangkan deby.. Deby menunduk malu, ia tetap harus menjaga pandangannya..
Deby menatap kaca lagi.. Derasnya hujan mengingatkannya dengan ahmad..Hyun mencoba mencairkan suasana
"Apa kau sudah lama memakai cadar ?"
Lama merespon ,, hyun tetap menunggu jawaban deby..
..
" iya sudah lama ".. (Ucap deby yang masih menatap keluar kaca jendela.. )" mengapa kau menutup wajahmu? Apakah itu harus? "
"Mmm.. Tidak . ini sunnah "
"Maukah kau ajarkan aku tentang agama islam?" . (deby menatap hyun setelah mendengar ungkapannya..)
"Apa kau belum diajarkan? Bukankah kalian islam.. ?.
"Nenek belum cerita yah? Aku dulu tidak setuju jika ayah dan ibu masuk islam, apalagi setelah teman-teman di kelas tahu dan mereka membullyku .. (Raut wajah hyun berubah jadi sendu,jika mengingat kejadian itu, deby pun tertarik mendengar cerita hyun.. ) .
"Ayah dan ibu mau mengajarkanku tentang islam.. ..karena mereka baru-baru saja mengucapkan kalimat syahadat .. Dan baru beberapa bulan mereka mencintai islam .. Tetapi aku tidak mau .. Sama sekali aku tidak percaya akan adanya tuhan,, saat pindah ke indonesia ada yang berbeda .. Mereka yang beragama islam justru lebih menghormatiku meskipun sulit berbahasa indonesia tetapi mereka benar-benar baik.. Saat itu aku ingin beritahu ibu bahwa aku ingin belajar islam.. .. Saat ibu ingin menjemputku mereka mengalami kecelakaan.. Aku yang masih kecil begitu terpuruk. Ada yang kusesali yaitu tidak mau menuruti ayah dan ibu.. Aku belum sempat belajar sholat dengan ayah ibu.. ( airmata mengalir dipipi hyun.. Ia begitu meresapi air mata penyesalan itu.. )
"Semenjak kepergian mereka.. Aku selalu menangis.. , hanya nenek yang menenangkanku.. Nenek belum bisa masuk islam waktu itu.. .. Jadi aku sulit belajar apalagi aku masih kecil.. Hingga dewasa aku putuskan belajar sendiri dan mencari tahu tentang islam .. Namun saat SMA .. Di sekolah kota .. itu aku dibully.. Sering di ejek atheis.. Dan budda.. --dan lain sebagainya...
Saat itu aku drop.. Mereka yang islam mengucilkanku.. .. Aku sedih tidak ada yang ingin mengajariku.. Aku juga mulai sakit-sakitan tidak bisa kemana-mana..Nenekpun memutuskan untuk membawaku ke kampung ini.. Saat masih sakit disini nenek merawatku,untungnya nenek pandai meramu obat herbal.. Jadi aku baikan.. Dan saat paginya aku melihatmu bersama aanak kecil.. Menggunakan seragam sekolah.. Aku tahu kamu islam terlihat dari jilbab panjangmu, aku segera mencari tahu dimana kamu sekolah..
-- ( Kemudian hyun melirik deby yang saat itu masih menatapnya .. Hyun melempar senyum manis.. Membuat deby menunduk malu) .
hyunpun melanjutkan ceritanya.."Alhamdulillah setiap yang kutahu dari internet maupun di instagram tentang islam.. Pasti aku mengajarkannya ke nenek.. Dan beberapa hari yang lalu nenek mengucapkan kalimat dua syahadat.. (Deby merasa kasihan dengan hyun .. Sebenarnya cerita hyun tidak beda jauh dengannya .. Jadi wajar bila deby begitu paham berada di posisi hyun)..
"Aku akan membantumu "
"Serius??"
"Mmm"
Deby mengangguk pelan.. Membuat hyun begitu bahagia.. Sampai pria konyol itu kejedot tembok karna banyak tingkah bahagia..
Deby yang menyaksikannya tersenyum menahan tawa.. .. Hyun cengengesan sambil mengelus jidadnya yang memerah .."Kau tersenyum kan.. ". (Menatap deby)
"Bagaimana kau tahu "..
"Karena matamu mengatakan segalanya. ". Sejenak terdiam.. Deby kemudian tertawa lepas..
"Dasar .. Puitis .." ungkapan deby membuat hyun tertawa juga.. .
"Hahah"..
~~ deby menatap jendela.. Akhirnya hujanpun reda.. Segera ia bangkit.. Menuju ke dapur untuk berpamitan
Dengan nenek ..." besok-besok kesini lagi deby.."
"In shaa Allah nenek" .
Deby hanya mengucapkan salam .. Menghiraukan hyun yang sedari tadi berharap agar diberi salam perpisahan.. Melihat tingkah hyun nenek langsung menyenggolnya.. Hyun salah tingkah dan cengengesan ..
"Kau suka dengannya?"
"Ah nenek.. " ( nyengir ).
"Kerja .. Terus lamar dia, buat cucu untuk nenek".
"Mwo??? ". (Hyun membulatkan mata menatap neneknya yang berlalu pergi ) ..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Life
EspiritualKisah kehidupan seorang gadis bercadar yang bernama deby, hidupnya dipenuhi banyak cobaan . ia juga harus mengalami depresi terhadap perlakuan teman-temannya yang sering membullynya, dan muncul lagi masalah baru yaitu adanya teror . Hingga ia bertem...