siapakah dalang semua ini

231 9 0
                                    

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂

Jam istirahat telah selesai, deby segera bangkit dari kursinya.. Dan merapikan buku yang sempat berantakan olehnya, deby memang suka ke perpustakaan menghabiskan waktu membaca .

Saat berbalik dari kumpulan buku itu,matanya tertuju pada secarik kertas di meja tempat ia duduk tadi.. Deby melirik kanan kiri namun saat itu perpustakaan sepi .. Hanya dirinya.. . semulanya deby mengira itu tidak penting, namun rasa ingin tahunya mendorong deby untuk membukanya..

Jangan takut .. Dia sudah tiada.

Deby tertegun .. Ia mencari siapakah yang memberinya surat, namun matanya belum menemukan sosok di ruangan itu.. Membuat deby bertanya-tanya apakah maksud dari ini semua..
"Mungkin ini orang iseng"..
Deby beranjak dari duduknya dan meninggalkan surat itu di perpustakaan.

***

"Lihat!! Lihat itu!! --Teriak gadis berambut pendek itu mencoba memberi arahan tempat kejadian,, semua siswa berhamburan keluar menyaksikan kematian seorang siswi ..  Siswa siswi termasuk guru mengepung menatap gadis yang meninggal itu bersimbah darah.   Semua histeris .. Siapa yang tak mengenalnya ia adalah claudi.. claudi jatuh dari lantai atas.

Deby yang sedari tadi mencari celah agar bisa menyaksikan apa yang terjadi akhirnya mendapat sedikit ruang.. --Ia terpanah..   terbelalak tidak percaya, rasanya seluruh badannya lemas .. Seluruh sendi-sendinya rasanya remuk..  Pasalnya claudi baru saja mengajakknya bertengkar.. Kini ia pergi sebegitu cepat..  . deby perlahan melangkah mundur ... Dipikirannya tiba-tiba terbesit tentang sepucuk surat yang ditemukan diperpustakaan tadi.. Tangannya bergetar.. Apa yang sebenarnya terjadi..  Apa ada hubungannya dengan surat itu ..? .

~~deby pov~~

Karena tragedi itu kami dipulangkan semua ke rumah masing-masing..  Hari ini kasus mengenai claudi akan terus dicari begitupun kasus rei ..
Hal ini membuatku bingung, 

"Hei.. Inget nanti yah.. Kita ke ustad abdi.. "  hyun mengagetkanku  yang melamun .

"In shaa Allah" .  jawabku singkat .

"Kematian claudi menimbulkan tanda tanya yah deb?"..  Aku hanya mengangguk meng-iyakan pernyataan hyun..
Benar apa yang dikatakannya claudi tidak mungkin bunuh diri juga.. Pasti ada dalang semua ini,apalagi berhubungan dengan surat itu.

Memikirkan hal ini membuatku keringat dingin.
"Apa yang kau pikirkan deb?".   Hyun membyuarkan lamunanku .. 

"Tidak.. Aku hanya ingin sendiri dulu "

Perkataanku berhasil membuat hyung terdiam di belakangku.., kupercepat langkahku dan meninggalkan dia..

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang