Di lain sisi cowok bertubuh tinggi dengan kamera yang menggantung di lehernya itu sedang mencari sesuatu yang bisa di jadikan objek fotonya.
Dia adalah Bayu Adi Prasetyo, cowok berparas ganteng, tinggi, putih, keren, cool dan merupakan salah satu dari jajaran cowok ganteng di kalangannya.
Bayu sedang kumpul dengan teman-teman komunitas photografi, ia memang suka dengan dunia photografer, ia sering hunting ke tempat-tempat yang bisa di jadikan objek menarik bersama teman-teman komunitasnya itu.
Seperti saat ini, ia sedang berada di Tebing Breksi. Tebing Breksi adalah salah satu tempat dengan spot foto terbaik di Jogja, di sana kalian bisa memotret, berfoto atupun selfi sesuka hati, karena di sana viewnya bagus banget.
"Gimana Bay, udah dapet gambarnya belum ?" Tanya seorang cowok kepada Bayu
"Belum nih, prasaan udah dari tadi gue motret belum dapet yang pas" Jawab Bayu
Cowok itu adalah Kenzo, sahabat Bayu. Mereka berteman udah dari kecil, karena memang mereka tetanggaan dulu sebelum Bayu pindah ke Jerman waktu kelas 2 smp, ikut papanya yang sedang bisnis disana. Setelah 2 tahun di Jerman, ia pulang ke Indonesia dan sekolah disini. Walaupun mereka pernah berpisah tapi pertemanan mereka tetep terjalin.
"Yaelah... Semua hasil jepretan lo mana ada yang jelek sih ?! Semuanya bagus, bagus banget malahan. Kenapa ? Lagi ngga mood ?" Tanya Kenzo
"Nggak papa, cuma lagi males aja" Balas Bayu
"Masalah bokap lo lagi ?" Tanya Kenzo lagi, yang di balas senyum masam oleh Bayu.
"Udah nggak usah dipikirin Bay, kan disini ada gue sama anak-anak yang lain, lo nggak sendiri" Ucapnya sambil menepuk bahu Bayu.
"Makasih ya" Ucap Bayu
Kenzo tersenyum lalu menengok ke belakang ke arah teman-teman komunitasnya yang sedang asik berbincang-bincang.
"Gue sama Bayu balik duluan yah !!" Seru Kenzo kepada teman-temannya
"Okee" Jawab salah satu temannya itu
Setelah pamit ke teman-teman komunitasnya, mereka berdua menuju motor sport mereka yang terparkir di depan. Saat sudah menaiki motor dan hendak menyalakan motornya, Bayu melihat cewek yang sedang kebingungan sepertinya, karena ia melihat cewek itu gelisah seperti mencari sesuatu.
"Ken lo duluan aja deh, gue ada urusan bentar" Ucap Bayu kepada Kenzo
"Oh yaudah kalo gitu gue duluan ya" Balas Kenzo, yang di balas anggukan oleh Bayu.
***
Sherina PovGue lagi celingukan cari bus sekolah gue, karena 10 menit yang lalu gue ingat banget kalo bus gue itu parkir di sini.
"Duh kemana lagi ini bus... Masa iya sih gue ditinggal ?!" Ucap gue sendiri
"Ini semua gara-gara Aurel, arrghhh..... " Ucap gue lagi sambil mengacak-acak rambut
Flashback on
Gue naik ke bus, karena kita semua mau menuju ke tujuan selanjutnya. Saat gue lagi cari power bank gue yang hilang entah dimana, gue di panggil sama nenek sihir.
Namanya Aurel, tapi gue biasanya panggil dia nenek sihir. Sikapnya itu loh yang mirip banget sama nenek sihir.
Dia dan antek-anteknya itu suka banget ngebully anak di sekolah, pernah ada anak yang di bully sama dia sampai anak itu ketakutan dan akhirnya mengundurkan diri dari sekolah. Padahal dia sering banget di tegur sama kepala sekolah tapi tetep aja hoby ngebully yang udah mendarah daging di tubuhnya itu tak bisa hilang.
"Heh anak manja... Loh di cariin pak angga tuh di tempat jualan es dawet" Ucapnya angkuh
"Ngapain pak angga nyariin gue ?" Tanya gue, dan itu adalah kesalahan terbesar gue
"Mana gue tau, emang gue asistennya apa ?!!" Kan apa gue bilang, ngomong sama ini nenek lampir bikin darah tinggi.
Gue langsung aja turun dari bus trus nyariin pak angga, dari pada harus capek-capek ngomong sama nenek lampir.
Dan saat gue turun dari bus tadi, semua sahabat gue nggak ada yang tau. Vanessa sama Mitha di pindahin ke bus lain karena kalo Vanessa satu bus sama Edo, bu Desi nggak bakalan bisa diem ngingetin mereka berdua buat nggak pacaran di bus.
Sedangkan Ayu, dia udah tidur duluan karena katanya kecapekan. Gimana nggak kecapekan ?? Setiap tempat yang kita datengin dia nggak pernah diem, tiap ada spot yang bagus dia foto, dan nggak tanggung-tanggung. Akhirnya deh gue nyari pak angga sendirian.
Udah 10 menit gue cari pak Angga kemana-mana tapi nggak ketemu, di tempat yang dibilang Aurel udah gue datengin, di semua area bahkan di toilet udah gue cariin tapi nggak ada. Karena kesel di kerjain Aurel gue balik ke bus.
Flashback off
Dan sekarang disinilah gue, di tempat parkiran bus sekolah gue, tapi busnya nggak ada. Berarti fix gue ditinggal.
***
Bayu pov
Setelah motor Kenzo keluar dari area Tebing, gue melajukan motor gue nyamperin cewek itu. Kasihan kayaknya dia lagi kebingungan.
Kenapa gue nggak ajak si Kenzo ?
Jawabannya simple, Kenzo itu ribet, dia pasti bakalan ngerepotin banget nanti apalagi kalo liat cewek, nggak bisa diem tuh anak.
Gue mematikan mesin motor saat jarak gue udah deket sama cewek itu. Karena suara deru motor gue yang kenceng, mau nggak mau membuat cewek itu menyadari keberadaan gue di belakangnya.
Saat gue udah di belakangnya, dia noleh kebelakang, dan behhhh.... Dia cantiik banget sumpah. Muka gue udah nggak terkontrol, secepat mungkin gue ubah ekspresi wajah kagum gue jadi biasa aja sebelum dia lihat.
"Ehmm... Maaf, kenapa mbak kok kebingungan gitu ?" Tanya gue
Dia mengerutkan kedua alisnya, tapi kemudian menjawab pertanyaan gue.
"Gue ketinggalan bus" Jawabnya, gue kaget dong... Udah segede ini masih aja bisa ketinggalan bus, emangnya bocah SD yang ilang dari maknya apa ?!
"Kok bisa ?" Tanya gue lagi
"Ya bisa lah !!" Jawabnya jutek, gilaa jutek banget
"Yee biasa aja kali jawabnya, mau gue bantuin nggak ??" Tawar gue ke dia
"Nggak usah makasih" Jawabnya ketus, mungkin dia merasa terganggu kali ya gue ajakin ngobrol yang notabennya orang asing, tapi gue nggak bakal nyerah.
"Dibantuin nggak mau, yaudah gue pergi. Tapi asal lo tau aja ya , di sini itu kalo malem serem. Lo liat tebing-tebing di belakang sana ??" Ucap gue sambil nunjuk tebing di belakang
"Disana itu ada penunggunya" Lanjut gue
Setelah gue bilangin gitu gue liat raut wajahnya ketakutan, yes berhasil gue ngerjain dia , hahahh
"Lo ga usah nakut-nakutin !!" Jawabnya
"Siapa yang nakut-nakutin. Yaudah ya gue pergi dulu" Gertak gue
Saat gue udah nyalain motor gue, lengan gue ada yang megang, dan seperti yang gue duga...
"Eh eh... Ya udah deh gue minta bantuan lo, gue nggak mau disini sampe malem" Mintanya dengan mukanya yang menggemaskan
Dan saat dia bilang gitu, play the begin....
"Ada syaratnya tapi" Ucap gue sambil naik-turunkan alis
Tbc
Hai-hai.... Author kombek !!!
Pendek banget yah part ini... Tapi semoga kalian tetep suka sama ceritanya
Oke jangan lupa vote & command ya gaess
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayu & Sherina
Teen FictionPertemuan mereka tak pernah di duga, takdir yang mempertemukan mereka berdua dengan cara yang tak terduga. Sherina Cantik, imut, putih, sederhana. Itu adalah Sherina Azzahra Maudy, kepribadiannya yang supel dan ceria membuatnya di senangi banyak ora...