bagian 27

4.3K 385 27
                                    

NORMAL POV

Hari kedua sejak Naruto dan yang lainya menjadi pekerja sukarelawan, kini tugasnya adalah menjaga ternak-ternak untuk merumput, menjaga ternak-ternak itu agar tak pergi terlalu jauh.

Angin berhembus pelan, membuat Naruto memejamkan mata untuk menikmati hembusan angin yang menerpa wajahnya.
Dilihatnya Sasuke dari kejauhan, terlihat Sasuke tengah menjaga ternak-ternak dipadang rumput bersamanya, tanpa Naruto sadari pandanganya berubah redup.

"Apa aku masih pantas bersamamu, Sasuke? Yang aku lakukan terus membohongi perasaanmu dan juga membohongi diriku sendiri."  Gumam Naruto dengan pandanganya yang tak lepas dari Sasuke.

Tanpa Naruto sadari Gaara dan Kiba datang mendekat.

"Naruto....."

Mendengar ada seseorang yang memanggilnya, Naruto segera menoleh. Naruto menyuruh kedua sahabatnya untuk duduk bersebelahan denganya.

"Ada apa?" Tanya Naruto.

"Tidak, aku hanya ingin tahu apa yang kau pikirkan hingga melamun seperti itu."

Kiba tahu Naruto masih belum bisa menghilangkan keraguanya tentang Sasuke, begitu juga dengan Gaara yang melihat Naruto dengan pandangan yang redup.

"Tidak ada apa-apa, apa yang membuat kalian kesini?"

"Kami sudah menyelesaikan pekerjaan kami di ladang, jadi kami putuskan untuk menemanimu." Gaara memberi senyumanya pada Naruto.

Sasuke tiba-tiba berjalan mendekat ke arah Naruto, mata hitamnya dapat melihat Naruto yang sedang bicara dengan kedua temanya, melihat senyum Naruto bukan untuk dirinya membuat Sasuke sedikit merasakan perasaan tak suka.

"Ikut aku!"

Naruto sedikit terkejut mendengar suara dingin Sasuke, begitu juga dengan Gaara dan Kiba.

"Kemana? Kita harus menjaga ternak-ternak ini bukan?"

Mendengar itu Sasuke hanya mendengus.

"Ini waktunya makan siang."

Naruto baru sadar bahwa hari sudah siang, Naruto pun berdiri dari duduknya begitu juga dengan Kiba dan Gaara.

Keempatnya berjalan, Naruto hanyut dalam pembicaraanya dengan Kiba, Sasuke memilih untuk diam, Gaara sesekali menimpali obrolan Naruto dan Kiba. Tanpa Naruto sadari tatapan Sasuke menatap Naruto dengan pandangan dingin.

********************

Setelah makan siang bersama, Naruto dan Kiba ingin berjalan-jalan di sekitar hutan.

"Bisakah kami berjalan-jalan disekitar hutan?" Tanya Naruto pada Onoki.

Sasuke dan Shikamaru sedikit mengubah ekspresi mereka mendengarnya.

"Tentu saja, hutan ini tidak berbahaya tapi kalian harus tetap berhati-hati karena kalian bisa saja tersesat."

"Terima kasih!!" Seru Naruto dan Kiba bersamaan.

"Pastikan kalian tidak tersesat."
Peringat Mei Terumi pada kedua muridnya.

Naruto dan Kiba pun segera keluar untuk berjalan-jalan.

"Apa mereka akan baik-baik saja?" Gumam Tenten.

"Tenanglah, seperti yang dikatakan kakek, hutan ini tak berbahaya."

Tenten hanya mengangguk mendengar ucapan Kurotsuchi.

Setelah percakapan pendek itu, masing-masing orang masuk ke kamarnya masing-masing, mencoba untuk mengistirahatkan diri sejenak.

menyakitkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang