KORUPSI

118 9 0
                                    

Ghana pulang ke rumah pukul 02.12 WIB. Seperti sudah diketahui, jam segitu sudah sangat biasa di kalangan siswa hogwarts school. 

Alghana Mahendra Edward Prasutio. Nama belakang yang diturunkan dari papanya.

Alghana anak tunggal dari pasangan Prasutio dan Lusi. Pasangan ini sebenarnya mempunya dua anak, yaitu adik perempuan dari Ghana.

Sayang, adiknya tidak dapat bertahan saat kelas 1 smp. Pada saat itu Ghana baru kelas 1 sma, dan sekarang ia menginjak kelas 2 sma. Luka yang baru tergores di keluarganya yang membuat ia semakin dingin.

"Al!! Sarapan! " Teriak Lusi memanggil anaknya dari dapur bawah.

Alghana yang kerap di sapa Ghana disekolahnya, mempunyai panggilan berbeda di rumah. Orangtua nya serta lingkungan rumahnya memanggil ia dengan nama depannya, Al.

Tak mau mendengar teriakan selanjutnya, Ghana segera turun sambil memasang dasi sma nya.

"Mama mau ke kosan sekarang, nanti kalo papa udah turun kasih tau papa kalo mama udah berangkat. "

"Sepagi ini? " Tanya Ghana mengambil roti panggang.

"Iya sayang. Ada yang mau pindahan ke kosan mama soalnya. "

"Siapa yang pindahan jam segini? "

"Pulang sekolah nanti mama jawab semua pertanyaan kamu. Mama pergi dulu. " Lusi mencium kening anaknya dan pergi sesuai tujuannya.

"Eh iya. " Lusi melupakan sesuatu.

"Nanti mama pulang agak telat kayak biasa ya, mau jagain toko bunga, dari kemarin gak mama cek. "

Ghana hanya mengangguk. Mama nya memang sangat ribet jika berkaitan dengan bisnis.

Lusi mempunyai kos-kosan perempuan dan laki-laki. Kedua kos-kosan tersebut terpisah, namun masih satu rumah.

Kos perempuan diatas sedangkan kos laki-laki di bawah. Yang pastinya ada cctv disetiap sudut, jadi Lusi bisa memantau anak kos nya.

Dan, Lusi juga punya toko bunga yang terbilang cukup besar. Sama seperti kossan nya, ia hanya bertugas mengecek kondisi toko nya, karena pegawai di toko nya lumayan banyak jadi ia dapat sedikit kebebasan dalam mengurusnya.

Saat Ghana sedang berupaya menghabiskan rotinya, ia tak sengaja melihat tv yang menyala, channel yang sedang ia tonton saat ini adalah berita terbaru pagi ini.

Ghana memang tidak menyukai acara tv seperti ini, tapi entah mengapa ia tetap melanjutkannya dan menonton dari kursi dapur.

"Baik pemirsa, berita terbaru pagi ini adalah berita seorang manajer yang ditangkap oleh KPK tadi malam. Dikabarkan manajer dari perusahaan Cisco ini tertangkap karena telah melakukan korupsi sebesar 12 M. "

"Selain bukan hanya jumlahnya yang cukup besar, pelaku telah melakukannya selama satu tahun belakangan ini. "

"Manajer ini juga meninggalkan satu orang anak yang ikut dengannya. Sampai saat ini keberadaan anaknya belum diketahui. "

Prasutio datang tiba-tiba dan mengambil roti panggang yang dibuatkan istrinya, "Jadi anak papa udah mulai suka nih acara berita. "

Kedatangan Prasutio menghentikan lamunannya. Ia tersadar dan menyandang tasnya segera.

"Alghana pergi dulu pa. " Ghana menyalami papanya.

"Mama kamu mana? "

Ghana hampir lupa menyampaikan amanah mamanya, "Mama bilang mau ke kosan. Ada yang baru pindahan. "

GASYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang