WA dari si Curut ngebuat gue bahagiaaa, akhirnya bokap dan nyokap gue gak ke Sekolahan, nah kan kalau gini emosi bokap dan nyokap gak bakal meluap lagi, gue pun langsung bilang ke bokap gue.
"Pak, mah, kata Adam bapak sama mamah gak perlu ke Sekolah!" Kata gue yang lagi ada di meja makan dan lagi makan bareng keluarga.
"Seriusan Anya??"
"Iya serius mah"
"Alesannya apa?" Tanya bokap gue, aelahh mesti jawab apa gue, ngarang lagi dahhh.
"Ja...di katanya Anya gak ikutan tawuran, Anya cuman korban" Kata gue dan emang bener kan perkataan gue, kalau gue ini memang korban tawuran tersebut.
"Oh, syukur kalau begitu, bapak pergi kerja dulu ya?" Kata bokap gue, bokap gue pun ninggalin meja makan, gue pun salam sebelum bokap gue pergi begitu juga nyokap, nyokap gue pergi ke dapur.
"MAHHH MAHHH MAHHH" Kata gue teriak-teriak.
"Apaan sayang?, bisa gak gausah teriak-teriak meja makan sama dapur kan deket!, kamu itu kayak di hutan aja" Tanya emak gue di dapur.
"Hehehe, ya maaf mah, mah ajarin aku masak" Kata gue sambil nyamperin emak gue yang lagi nyuci piring.
"Tunggu, ini anak mamah bukan sih?, tumben-tumbennan mau masak, kesurupan apa kamu?" Tanya emak gue.
"Ya anak mamah lah, masa anak tetangga, emangnya gak boleh aku masak?" Tanya balik gue.
"Boleh boleh aja sih, tapi gak biasanya kamu masak Anya, kamu gak kesurupan kan?" Tanya emak gue, ah elah apa salahnya sih kalau gue masak?.
"Yaallah mamah, Anya cuman mau masak doang apa yang salah sih, Anya gak kesurupan, Anya masih sadar mahh" Kata gue.
"Iya iya iya, udah hayu sekarang kita masak, mau masak apa?" Tanya emak gue, ditanya kek gituan gue juga bingung mau masak apa ya, apalagi gue kan ga tau makanan apa yang disukain sama si Curut.
"Masakan yang simpel aja, mamah pikirin apaan?" Kata gue, gue paling males di suruh mikir mau masak apa gitu.
"Lah kok jadi ke mamah yang mau makan kan kamu, kenapa mesti mamah yang harus mikirin masak apa"
"Ihhhh mamah kayak gak tau Anya aja, Anya gak tau masakan-masakan yang simpel di buat, kalau soal motor Anya tau dah"
"Iya iya bener juga apa kata kamu, kalau gitu mamah yang nentuin mau masak apa ya?" Tanya emak gue.
"Iya iya hok"
"Gimana kalau kita masak tumis baut sama pepes knalpot?" Tanya emak gue, YaAllah mamah, gue ngakak gila emak gue mah bisa aja da.
"Hahahaha, yang bener dong mah masa masak yang kayak gituan sih?" Kata gue sambil ketawa, ada ada aja emak gue.
"Hahaha, itu tuh namanya menu perpaduan antara motor dan masakan rumah, Kalau gitu kita bikin nasi goreng aja gimana?" Kata emak gue sambil ketawa juga.
"Ahah, bener juga mah boleh dicoba tuh, yang di persiapin pertama apa?" Kata gue.
"Siapin sepiring nasi, wajan, minyak, telur 1, bawang merah satu ajalah, kecap, cabe rawit secukupnya, garem, terus micin, kayaknya udah deh" Kata emak gue, gue pun menjawabnya hanya dengan anggukan aja.
Gue langsung ngambil wajan terus emak gue yang masukin minyaknya ke wajan, karena gue gak tau segimana banyaknya dan nyalain kompornya, terus gue ambil nasi sepiring, emak gue yang motong-motong bawang merah, cabe dan kawan-kawannya, emak gue langsung masukin bahan yang tadi di potong ke wajan, gue pun ngaduk-ngaduk wajan itu, terus nasi yang tadi gue ambil langsung dimasukin terus di aduk-aduk lagi, terus gue ngambil kecap yang ada di samping kompor, terus di aduk-aduk lagi, gue pun ngambil garem se-sendok teh sama micinya juga sama dan gue aduk-aduk lagi sampe merata.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You Ketua OSIS (SUDAH TERBIT)
Teen FictionAnya Aulia seorang ketua geng Persak harus pindah ke sekolah yang sama sekali tidak dia inginkan dan di sana dia bertemu dengan Adam. Adam adalah ketua OSIS sekaligus ketua kelas di kelas barunya dan sialnya Anya harus duduk di depan bersama lelaki...