"Bagaimana penampilanku?" tanya Cara untuk ke seratus kalinya.
"Kau sempurna!" Tidak diragukan lagi. Cara begitu cantik dengan gaun putih yang melekat di tubuhnya. Perutnya menggembung dan sama sekali tidak bisa ditutupi, tapi itulah yang membuatnya semakin cantik. Aura Cara berubah total sejak ia hamil. Sepertinya ia jadi cantik setiap saat. Dengan gaun dan riasan mahal yang dibayar Rick untuk pesta pernikahan mereka kali ini, Cara memang sempurna.
"Tunggu! Ada yang kurang," gerutu Vivian.
"Apa? Apa? Apa yang kurang?" sahut Cara panik. "Aku tidak mau ada yang kurang. Aku bisa mempermalukan diri. Ada banyak wartawan, selebritis, dan tamu penting di luar. Aku tidak mau masuk kolom gosip."
"Ya. Apa yang kurang?" tuntut Jesse. Persiapan pesta ini tidak bisa lebih lama lagi dengan Vivian yang terus memprovokasi, sementara Cara―yang sedang hamil―mudah panik.
"Tarik napas, Cara," kata Vivian. "Lalu buang. Kau harus tenang. Itu yang kurang."
Mau tidak mau Jesse setuju. Cara tidak perlu mengkhawatirkan banyak hal di usia kehamilannya yang sekarang. "Benar. Semuanya akan baik-baik saja."
"Rasanya aku seperti menikah lagi," kata Cara. "Aku tidak bisa tenang."
"Memang," balas Vivian. "Yang kali ini baru disebut menikah sungguhan. Kau punya pendamping wanita dan semua orang yang harusnya datang saat pernikahanmu ada di sini. Tapi Jesse benar, semuanya akan baik-baik saja. Kau mempercayakan seluruhnya pada asistenmu yang hebat, yaitu aku."
"Kau siap?" tanya Jesse seraya menyodorkan bunga tangan pada Cara.
Cara mengembuskan napas. "Aku bersyukur kalian ada di sini. Aku berharap ibuku di sini."
Miranda Beverly sudah meninggal lama sekali. Yang terkadang menjadi penyesalan Jesse karena ia memutuskan hubungan dengan Maxime tidak lama sebelum ibunya meninggal. Max pasti sangat terpukul, tapi Jesse tidak bisa menarik ucapannya lagi untuk mengakhiri hubungan mereka. Jadi Jesse selalu memendam pikiran itu dalam-dalam.
"Cara?" panggil Gerald Beverly yang masuk ke kamar pengantin wanita. Pria paruh baya itu telah rapi dengan setelannya. Jesse bisa melihat Max berusia lima puluhan di wajah ayahnya. "Kau sudah siap?"
Cara mencoba mengembuskan napas lagi dan tersenyum. "Ya."
"Kuharap kau tidak punya keraguan apapun lagi karena Rick sudah jadi suamimu."
Baik Cara, Vivian, maupun Jesse terkekeh. "Aku tahu," ujar Cara. "Tapi rasanya aneh. Rasanya seperti aku menikahinya lagi. Aku gugup sekali."
"Bukan tanpa sebab aku membuat prosesinya mirip upacara pernikahan sungguhan," kata Vivian dengan bangga. "Dengan sedikit modifikasi baby shower di pertengahan acara, ini pasti hebat."
"Kau siap memberi tahu semua orang jenis kelaminnya?" tanya Jesse pada Cara.
"Aku sendiri sudah bisa menebak, melihat betapa manjanya cucuku ini meski masih dalam kandungan," kata Gerald.
"Kau merusak kesenangannya, Dad," kata Cara. Kemudian ia meraih lengan ayahnya. "Baiklah, aku siap. Antar aku pada Rick."
Di luar, para istri personel The Five yang juga ditunjuk sebagai pendamping wanita sudah menunggu. Mereka sepertinya baru saja mengobrolkan hal seru tentang kehamilan sang penyanyi wanita papan atas, Evelyn Case. Berbeda dengan Rick dan Cara yang beritanya surut begitu film debut mereka akhir tahun lalu keluar dari deretan layar lebar, mengingat pasangan Storm memutuskan pindah sepenuhnya ke Westerly sejak kehamilan Cara; pasangan Evelyn Case dan Jim Kinsley sang gitaris The Five tak pernah pudar, mengingat mereka selalu memamerkan kemesraan hingga begitu sering diliput. Rick dan Cara remaja memang suka pamer kemesraan, tapi mereka tidak berniat mempublikasikannya, mereka hanya tak peduli pada dunia.
KAMU SEDANG MEMBACA
RECOVER ME
عاطفيةBEVERLY HOUSE SERIES #2 √ Completed √ Jesslyn McGraw baik-baik saja selama menjauh dari mantan kekasihnya, Maxime Beverly. Jesse sebisa mungkin menghindari Max yang tampan, penuh pesona, dan berbakat mematahkan hati wanita. Tapi Jesse tidak bisa mel...