━━━━━━━ ◆ ◇ ◈ ◇ ◆ ━━━━━━━
woojin
x
chan━━━━━━━ ◆ ◇ ◈ ◇ ◆ ━━━━━━━
"yakin mau nginep kosan gue?" tanya chan.woojin ngangguk. "kalo gue mau balik ke rumah udah kemaleman. mana gerimis kan."
"emang lo ga takut? mingyu kan pernah cerita kalo ini kosan horor." ujar chan sambil beres-beres buku.
woojin cuma angkat bahu. "tau kok. yang dia 'diketawain' itu, kan?"
chan ngangguk sembari nyimpen bukunya di sudut kamar kosnya. "sering kok 'dia' ngajakin main penghuni kosan. paling sering sih 'dia' nangkring daerah sini, di daerah kamar gue."
"dah dah gausah dilanjutin. jemuran mana dah gue mau jemur kemeja."
jadi, dari tadi sore sepulang ngampus chan sama woojin sibuk ngerjain tugas berdua di kosannya chan yang emang lebih deket dari kampus. pas kelar nugas malah udah malem. emang ya kalo udah fokus gini suka lupa waktu. tau-tau udah hampir tengah malem.
"laper gue." ujar woojin.
"gaada makanan disini. kulkas aja gaada. maklum sih kosan murah," ujar chan sembari rebahan. "disana ada indomaret 24 jam. kesana aja, jin. beli indomie."
woojin yang baru kelar jemur kemeja masuk sambil nunjuk diri sendiri, "gue? sendirian? mana gue tau daerah sana sana."
"yaudah ayo sama gue." chan bangkit kemudian ambil hp, kunci kamar sama dompet. udah itu doang. bener-bener keluar cuma pake kaos dan jeans selutut.
padahal diluar gerimis gede.
"heh jaketnya dipake dulu!" seru woojin pas chan udah turun. iya woojin turun duluan terus nunggu di bawah.
"masih di laundry elah!"
"ya Allah kayak jaket cuma satu. pake punya gue nih.
"gamau." ujar chan sambil buka gerbang. woojin ngintil aja di belakang. "tapi gerimisnya gede, bego."
"iya iya bawel. kemeja lo tadi ga basah, kan? sini gue pinjem."
woojin nyahut sembari nyalain motornya, "ada tuh. tadi gue jemur di pager."
"alah mager ambil." keluh chan.
woojin jadi ingin menghujat orang tengah malem gini. "yaudah si 'dia' aja yang suruh ambilin."
tepat setelah woojin nyeletuk iseng kaya gitu, kemejanya yang lagi dijemur di depan kamar chan jatuh gitu aja ke bawah. hebatnya, jatuh tanpa hanger.
"mampus!" seru chan sambil mungut kemeja. "makanya jangan ngawur."
asli woojin merinding.
setelah insiden 'kemeja jatuh tanpa hanger padahal lagi dihanger' itu, mereka buru-buru cabut ke indomaret.
beneran deh ini woojin ga habis pikir kenapa chan mau-maunya ngekos di tempat yang sepi dan jauh dari keramaian. iya sih deket dari kampus, tapi ini daerah terpencil. mau ke indomaret aja serem kalo udah malem.
"yah ujannya makin deres, di motor gue ga ada jas hujan. gimana?" tanya woojin.
"terobos aja gapapa. paling ntar basah dikit."
bermodal nekat dan faktor laper, woojin buru-buru ngegas balik ke rumah chan. sama aja basah.
"gue keatas dulu ganti baju, lo rebus air gih." ujar chan sambil nyerahin kantung kresek ke indomaret ke woojin.
woojin bergegas nyalain air dan spontan noleh ke tangga ketika telinganya nangkep suara sesuatu jatuh.
"chan?"
gaada sahutan.
"woi bangchan!"
tetep ngga ada sahutan. woojin cuek aja lalu lanjut ngisi panci.
"njir tadi jatuh ya lo?" seru woojin pas chan udah di depannya. chan bingung. "jatuh apanya anying, gue sehat-sehat aja tuh?" katanya sambil muter-muterin badan di depan woojin.
"tapi tadi gue denger gedebukan gitu di tangga. gue kira lo jatuh."
"minghao kali. dia sering ngelindur malem-malem ke kamar mandi."
padahal minghao lagi pulang ke rumahnya. chan sebenernya tau apa yang bikin berisik di tangga tadi. tapi dia diem aja, daripada malah bikin anak orang takut.
"jin, bikinin sekalian dong, pake telor."
woojin mencibir tapi tetep bikinin buat chan juga. mereka berdua anteng sampai pada akhirnya woojin denger sesuatu. kaya suara nyanyian dan suara kursi kegeser. dia niatnya mau ngomong ke chan tapi woojin inget, gaboleh ngomongin sesuatu kaya gini. takutnya yang diomongin nanti malah ngikutin.
"woi sepi amat, nyalain lagu ngapa." celetuk chan. "jin, pake hp lo, ya."
woojin ngangguk.
ga lama kemudian, mienya udah mateng. dua cowok seumuran itu cepet-cepetan makan dan buru-buru naik ke kamar. parno lur.
woojin dan chan kebangun jam tiga. beneran cuma tidur 3 jam. mau bangun males, mau tidur lagi tapi gabisa. dua-duanya kebelet, tapi mager keluar.
chan milih buat cerita, masih pake muka setengah sadar. "semalem 'dia' dateng, makanya gue nyuruh nyetel lagu."
"gue tau kok. semalem ada yang nyanyi sambil pindahin kursi."
mereka berdua tatap-tatapan.
"ga lagi-lagi dah gue nginep kosan lo."
kosannya temenku beneran serem kalo malem udah gitu jauh dari jalan raya lagi
terus pas aku nginep sana, 'dia' dateng dong wkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
[book 2] love whisper ➳bxb✓
Fanfictionbxb oneshoot collections. [book 1] summer rain [book 2] love whisper [book 3] sweet chaos [book 4] pit a pat