━━━━━━━ ◆ ◇ ◈ ◇ ◆ ━━━━━━━
woojin
x
chan━━━━━━━ ◆ ◇ ◈ ◇ ◆ ━━━━━━━
chan ngetuk-ngetuk jarinya di meja; bosen. dari tadi pagi sampai udah hampir sore gini kerjaannya cuma ngelihatin woojin bikin kopi. coffee shop punya kakak woojin habis beli macem-macem alat pembuatan kopi manual alias manual brewing dan woojin semangat banget mau cobain satu-satu.
ada v60, vietnamese drip, french press, aeropress, dan masih banyak lagi. chan gak peduli sama sekali. menurutnya kopi paling enak tuh ya kopi yang mereknya hari baik.
"kopi terooos." sindir chan. "aku didiemin."
woojin nyengir dari balik pantry. "maaf ya, hari ini kamu nomer dua."
"gak bosen apa nungguin kopi netes?" sungut chan. cowok berambut pirang itu mendengus, "kapan penuhnya?"
"nah, justru seninya tuh ada disini!" balas woojin. "ini namanya vietnamese drip. emang harus nunggu kopinya turun semua."
"terus kalo dikasih ke pelanggan juga masih sama alatnya?" tanya chan, lama-lama kepo.
woojin ngangguk, "biar pelanggan juga ngelihat sendiri gimana prosesnya."
"aku laper. masa dari tadi pagi cuma disuguhin air?" protes chan. "penting kopi daripada aku?"
"maaf maaf," woojin ngelap tangannya pakai tisu terus duduk di samping chan. "mau makan apa?"
"apa aja deh yang penting gratis."
woojin mau menghujat chan rasanya. "sembarangan. tetep bayar dong. harus balik modal nih, beli espresso machine tuh seharga mobil tau gak."
"perhitungan. kalo aku masak sendiri bayar gak?"
"yaudah sana masak sendiri. sekalian rebusin air dong, aku mau nyobain aero press." suruh woojin lalu berdiri dan balik ke pantry. "sama cuciin gelasnya dong."
chan misuh-misuh. udah disini dianggurin, mau pulang gak boleh, mau makan harus masak sendiri, masih juga dibabuin. coba kalo harga mesin sama alat kopi tuh murah, udah chan bakar daritadi. tapi ini seharga paru-paru.
"kamu mau dibuatin kopi gak?" tanya woojin.
"kalo kopinya pahit kayak tadi gak mau." sahut chan dari dapur. bener-bener merealisasikan janjinya buat masak sendiri. "espresso emang rasanya begitu semua, ya? kalo gak pahit ya asem."
"aku buatin peranakan espresso aja deh," putus woojin kemudian. "caramel macchiato?"
"boleh. ini gelasnya aku taruh di rak, udah aku cuciin."
woojin cengengesan. "kamu kerja disini aja, ya? jadi helper."
"gak." chan balik-balik ke depan udah bawa sepiring spaghetti porsi kuli. maklum, dari pagi belum makan. "mana kopinya?"
"jeng jeng jeng!" woojin naruh secangkir kopi di hadapan chan. chan mengernyit, "loh kirain irish coffee?"
sering diajakin woojin main ke coffee shop bikin chan lumayan tahu tentang perkopian. mulai nama alat, metode, dan jenis kopi. alhamdulillah dua tahun pacaran gak sia-sia.
"jangan mentang-mentang pakai irish coffee glass terus namanya jadi irish coffee. lagian irish tuh lebih pekat warnanya." jelas woojin. walaupun mukanya bego tapi kalo urusan kopi cowok ini udah handal.
"irish coffee juga pakai whiski. kamu kan bayi, jadi minumnya caramel macchiato aja yang pakai susu." ledek woojin.
chan mau mengumpat tapi lagi gak main petak umpet.
"jin, kamu tau gak persamaan kamu sama kopi?" tanya chan tiba-tiba.
woojin sumringah, dikiranya chan mau gombal. cowok itu nyengir lebar, "sama-sama banyak yang suka?"
"sama-sama pahit."
maaf kalo ada salah istilah, ini nih akibat pas materi kopi malah kelayapan cari makan AGAGAGA
btw aku sekarang lagi pkl, tapi gabutnya setengah mati hsjskwkske
KAMU SEDANG MEMBACA
[book 2] love whisper ➳bxb✓
Fanficbxb oneshoot collections. [book 1] summer rain [book 2] love whisper [book 3] sweet chaos [book 4] pit a pat