#1 Masa SMA

17.1K 344 16
                                    


Pagi yang cerah, matahari mulai menerobos masuk kedalam kamar gadis berambut hitam dan panjang itu. Dia mulai membuka matanya perlahan menyesuaikan cahaya yang ada didepannya. Aresya Abigail Athella.

"Sayang bangun! Cepet mandi, jangan sampai kamu telat hari ini. Ini kan hari pertama masuk sekolah baru." Ucap Gita -- mama Aresya, sambil membuka gorden kamar Aresya.

Dengan setengah sadar, Aresya berlari kearah kamar mandi. Meskipun sedari tadi dia membuka mata, tapi tetap saja nyawa nya belum sepenuhnya terkumpul. Gita yang melihat anak gadisnya bertingkah seperti itu hanya menggelengkan kepala.

Ini adalah hari pertama Aresya menjadi siswi baru di SMA Harapan Bangsa. Sebelumya ia adalah siswi di salah satu SMA di Bandung, ia pindah ke jakarta karena tugas kerja papa nya.

Aresya berpamitan kepada kedua orang tuanya, kemudian langsung berangkat dengan supirnya, sengaja ia berangkat lebih awal supaya tidak meninggalkan kesan buruk sebagai murid baru.

***

Sesampainya disekolah baru, Aresya langsung menuju ke ruang kepala sekolah dengan bertanya ke beberapa orang siswa disana.

Setelah berjalan menyusuri lorong, akhirnya Aresya sampai di ruang kepala sekolah.


"Kamu Aresya?" ucap pak Bima satya, kepala sekolah. Sambil mempersilahkan duduk

Aresya mengangguk dan tersenyum.

"Nanti kamu diantar sama Ibu Mela selaku wali kelas kamu" lanjut pak Bima. Aresya mengangguk.

Tak lama kemudian, Ibu Mela datang untuk segera mengantarkan Aresya ke kelasnya.

Aresya berpamitan kepada pak Bima.

Aresya dan Bu Mela melangkah menuju kelasnya.

"Aresya, nanti kamu masuk kelas XII IPA I" ucap Bu Mela.

"Iya Bu" jawab Aresya sambil tersenyum.

Sebetulnya sangat susah untuk murid yang pindah ke kelas 12, tapi karena prestasi Aresya yang sangat bagus itu bisa jadi pertimbangan pihak sekolah.

Ketika mereka berjalan dikoridor, banyak pasang mata tertuju pada mereka. Mungkin karena ada murid baru yang cantik disamping Bu Mela.

"Waaah murid baru tuh"

"Cantik juga tuh"

"Ah cantikan juga gue"

"Kayak nya ramah deh"

"Kalau kecentilan awas lo!"

"Udah punya pacar belum yaaa?"

"Sok kecakepan gilak!"

Dasar ABG, ada murid baru yang cantik aja langsung jadi tranding topic. Batin Bu Mela

Aresya hanya tersenyum dengan tatapan masih lurus kedepan, tidak memperdulikan omongan receh.

Akhirnya mereka sampai ke kelas yang bertulis XII IPA I diatas pintu kelas tersebut, kelas yang sedari tadi cukup bising tiba-tiba menjadi hening saat Bu Mela masuk bersama murid baru.

Masa SMA [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang