Q&A with Shanju

1.2K 101 58
                                    

Q : Halo Mbak Shanju, gak apa-apa kan kita manggilnya begitu?

Shanju : Halo juga. Gak apa-apa, aku gak keberatan.

Q : Bagaimana kabarnya sekarang?

Shanju : Baik, sehat. Kalian gimana?

Q : Kita juga baik semua di sini, tapi kita rindu Mbak Shanju deng. Masih tinggal di Jerman?

Shanju : Bisa aja kalian semua. Aku masih tetap tinggal di Jerman kok.

Q : Mbak Shanju ini udah pindah kewarganegaraan apa gimana nih?

Shanju : Enggak, aku gak pindah kewarganegaraan kok. Masih jadi WNI, cuma menetap di sana.

Q : Betah mana, Indonesia apa Jerman?

Shanju : Susah pertanyaannya. Dua duanya negara yang aku cintai. Indonesia negara dimana aku tumbuh besar dan berkembang. Negara yang selalu aku kangenin karena masakan, tradisi, dan budayanya. Jerman juga, meskipun bukan tempat di mana aku lahir tapi di Jerman ini aku bisa menemukan jati diriku. Aku bisa melakukan apa pun yang aku suka.

Q : Oh gitu. Coba dong sapa kita pake bahasa Jerman?!

Shanju : Hallo! Wie geht es dir? Ich hoffe deine nachrich ist gut. Hier geht es mir gut.

Q : Wah… kita gak ngerti. Eh Mbak Shanju udah punya pacar nih sekarang?

Shanju : Hahaha aku udah nikah.

Q : Seriusan? Demi apa? Sama siapa? Kita gak tau loh. Terus kayak Mbak Selgie, Mas Jojo sama Mas Ginting pada tau?

Shanju : Seriusan, buat apa aku bohong. Yang pasti sama manusia. Mereka tau kok karena aku kasih tau.

Q : Ih kok kita gak di kasih tau, sama orang Jerman ya Mbak?

Shanju : maaf, kita gak kasih tau. Iya, suamiku orang Jerman.

Q : Ya udah deh congrat buat Mbak Shanju sama suami bulenya. Terus sesuai dengan apa yang Mbak Shanju dulu tulis di surat pengakuan buat Mas Ginting itu gimana ? Masih kah ada di hatimu?

Shanju : Terima kasih ya. Gak gimana-gimana tuh, itu kan dulu. Sekarang udah ada suami.

Q : Karam lah kapal kita, padahal kita semua punya rencana buat jodohin kalian loh. Tapi gak apa-apa, mungkin bukan jodoh. Oh iya, sebagai imbalannya ke kita karena gak ngasih tau udah nikah. Coba sebutkan alasan kenapa Mbak Shanju bisa suka sama Mas Ginting?

Shanju : Apa ya, alasannya simpel sih. Aku itu suka kepribadian dia yang tenang. Pertama kali ketemu juga aku sukanya karena dia tenang, gak kayak Jojo yang straigh forward. Terus apa lagi ya? Pokoknya Ginting itu langsung punya tempat di mata dan pikiran aku.

Q : Mbak Shanju gak tau ya? Mas Ginting gak setenang yang Mbak kira. Dia tuh receh sama jail kok.

Shanju : Tau kok, tau. Justru itu yang bikin beda. Perpaduan antara tenang sama recehnya itu loh yang gimana ya. Ah pokoknya kalian kalau yang bisa liat perbedaan itu bakal ngerasain hal yang sama kayak aku.

Q : Kenapa gak pernah bilang ke Mas Gintingnya langsung, malah pake surat?

Shanju : Aku bukan Selgie yang punya keberanian tinggi dan besar. Kalo pengen tau alasan kenapa aku malah nulis surt, ayo coba kalian baca lagi surat yang aku tulis di part 27 Spesial Ginting. Di sana ada alasan kenapa aku bilangnya lewat surat.

Q : Baiklah. Terus kenapa malah nolak Mas Jojo yang kata banyak orang lebih gantengan Mas Jojo dari pada Mas Ginting?

Shanju : Ganteng gak jamin semuanya. Becanda kok becanda, aku gak maksud bilang Jojo jelek atau buruk. Ya intinya sih ini soal hati. Gak tau kenapa pokoknya aku gak ada perasaan spesial buat Jojo. Lagian setelah ada Selgie aku seneng banget, ada perempuan yang sangat berani dan pantang menyerah.

Q : Mmm udah punya momongan belum nih kayak Mbak Selgie dan Mas Jojo?

Shanju : Ini dalam proses, do'akan semoga semuanya lancar. Babynya lahir dengan keadaan sehat.

Q : Selamat kalau begitu, pasti kami do'akan yang terbaik buat baby dan bundanya. Pasti anaknya bule nih. Oh iya hampir lupa, soal Bunda itu gimana sekarang? Kalian udah baikan?

Shanju : Aku sama Bunda baikan kok, itu terjadi hanya waktu itu aja. Bunda juga puji Tuhannya berubah. Dia terima keputusan aku untuk bebas melakukan apapun yang aku suka.

Q : Syukur lah kalau begitu. Jadi seneng kita dengernya. Oke deh kalau begitu. Makasih banyak ya Mbak Shanju yang jauh di Jerman sana udah mau jawab beberapa pertanyaan kita.

Shanju : Sama-sama, aku juga seneng kok udah di terima oleh kalian semua dengan positif.

Q : Mbak Shanju kan orang baik, jadi kita terima Mbak Shanju lah. Cuma sayangnya gak jodoh ya sama Mas Ginting?

Shanju : Hahaha udah udah jangan bahas itu.

Q : iya deh iya, sekalai lagi makasih ya Mbak Shanju.

Shanju : Sama-sama.

The Pursuit of Love (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang