Q&A with Jojo

1.6K 132 268
                                    

Q : Halo Jojo, apa kabar?

Jojo : Halo semuanya, kabarnya baik.

Q : Kita sekarang manggilnya apa nih, Jojo, Mas Jojo atau Ayah Jojo?

Jojo : Mas Jojo aja biar akrab. Kalau Jojo terlalu muda, kan saya udah punya istri dan anak. Terus kalau Ayah yang bisa manggil gitu cuma istri sama anak-anak saya aja.

Q : Bagaimana perasaannya sekarang setelah berkeluarga?

Jojo : Luar biasa, sangat bahagia dan sangat menikmati.

Q : Cinta mati banget ya sama istrinya?

Jojo : Iya lah, buat dapetinnya aja itu susahnya bukan main. Kalau gak cinta mati ya gak bakalan sampai sini juga akhirnya.

Q : Ngomong-ngomong soal istrinya, kan gak di ceritain tuh gimana proses hamil dan melahirkannya. Nah boleh dong diceritain ke kita prosesnya gimana, kayak waktu dapet kabar pertama kali tau istrinya hamil, terus proses ngidamnya sampe ke lahirannya? Kita kepo, sekepo-keponya loh.

Jojo : Aduh bakal panjang kalau ceritain, gak bakal beres sehari.

Q : intinya aja deh, soalnya si author nya itu udah paten gak bakal bikin sequel atau apalah itu namanya. Ya. Boleh ya?

Jojo : Ya udah deh, kasian saya sama kalian. Jadi kalau proses hamil ya biasa aja lumrahnya orang hamil gimana. Perbulannya si perut membesar sampe udah sembilan bulan baru deh lahir.

Q : Bisa, lebih detail sedikit?!

Jojo : Oke. Jadi satu bulan setelah nikah ya kita biasa aja kayak pasangan suami istri lain. Ngerti lah ya. Nah saya sama istri saya itu gak pernah matok harus punya anak secepatnya atau sebaliknya, semisal di tunda untuk beberapa tahun kedepan. Kita itu sedikasihnya sama Tuhan aja, dan memang teryata Tuhan ngasihnya cepet. Jarak satu bulan lebih beberapa minggu istri saya dinyatakan isi.

Kalau untuk dapat kabar pertama kalinya itu, saya inget banget tuh kejadiannya gimana. Jadi pagi-pagi di hari Senin setelah kita hari Minggunya capek habis main ke luar kota, istri saya itu tiba-tiba jadi aneh. Langsung ngedrop kayak orang sakit. Tapi anehnya dia gak demam. Terus ada muntah-muntah dikit gitu kayak orang masuk angin. Dari situ saya curiga, apa jangan-jangan dia isi. Lalu saya langsung pergi ke apotek terdekat buat beli tespek dengan merek yang berbeda-beda dan nunggu hasil ternyata memang benar isi. Semua tespeknya menyatakan dia positif hamil.

Saya sih waktu itu langsung melukin dia yang nangis gak percaya. Saya juga gak percaya, tapi liat banyaknya tespek yang semuanya bergaris dua ya mau gimama lagi. Dari situ saya sama dia nangis bareng, gak nangis heboh juga sih. Lebih ke menitikan air mata bahagia. Udah gitu deh.

Q : Terus proses ngidamnya gimana?

Jojo : Ngidam? Harus di ceritain? Banyak banget dia ngidamnya.

Q : Iya lah harus!

Jojo : Yang saya inget aja ya. Jadi waktu itu pernah di kehamilan Jeff yang baru di usia dua bulanan, malem-malem sekitar jam dua pagi dia bangunin saya katanya pengen minum wedang ronde yang ada di Villa waktu di Bogor. Yang waktu itu kita konflik di sana.

Saya gak beliin karena jauh, Bogor dong. Kalau beli nanti wedangnya keburu dingin. Akhirnya saya bujuk dia buat beli wedang yang ada di deket rumah karena bukanya sampe pagi-pagi.

Dia juga pernah ngidam waktu hamilnya umur empat bulan pengen ketemu sama si Brian-Brian itu. Susah lah buat ketemunya, orangnya ada di Korea. Karena saya gak tega akhirnya saya cari-cari tuh tiket pesawat sama tiket konsernya yang ada di Korea. Selang beberapa Minggu kita langsung berangkat ke Korea buat nontonin kosernya Brian karena enag pas waktunya gak lama. Di sana saya bener-bener ekstra jagain dia, pokoknya saya capek secapeknya jagain di di tempat konser. Ternyata yang namanya konser kpop itu luar biasa.

The Pursuit of Love (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang