[3] Aqiqah

1.9K 243 36
                                    

"Jae, besok aku mau pulang ke rumah." kata Mina ke Jaehyun yang lagi bikin desain spanduk di sampingnya. Mereka lagi di sekret jurusan, sebenarnya Mina bisa aja pulang tapi Jaehyun gak bolehin dia, dan minta ditemenin padahal ada rekannya yang lain. Manja dasar.

"Loh tumben, biasanya kan kamu gak pulang kalau cuma libur dua atau tiga hari gini." kata Jaehyun tanpa menoleh.

"Keponakan aku mau di aqiqah jadi aku mau pulang."

"Jam berapa besok kamu perginya? Sama siapa?"

"Mungkin agak siangan sih, paling pake grab atau minta jemput keluarga."

"Oh oke." Jaehyun kemudian menarik Mina agar lebih dekat dengannya dan bikin kepala Mina bersandar di bahunya.

"Pacaran mulu berdua. Inget dosa, belum muhrim kalian." Tegur Youngjae karena Mina dan Jaehyun nempel terus.

"Ya namanya juga pacaran Bang, ya pasti berdua lah. Mana ada pacaran bertiga, kalo bertiga berarti yang satunya setan."

Youngjae melotot ke arah Jaehyun. "Jadi lo ngatain gue setan gitu Jae?"

"Gue gak bilang ya bang, lo sendiri yang ngelantik diri lo."

"Ngeselin banget cowok lo Min." kata Youngjae sebelum meninggalkan Mina dan Jaehyun yang ketawa.










Mina selesai packing dan berniat jalan keluar kost sambil memesan grab untuk nganter dia ke rumahnya. Tapi, Mina kaget karena saat buka pintu sudah ada orang yang natap dia dan senyum.

"Jae? Ngapain ke sini? Kan aku udah bilang mau pergi." bingung Mina karena Jaehyun berada di depan pintu kostnya.

"Aku mau nganterin kamu, lebih tepatnya ikut sih biar sekalian kenalan sama keluarga kamu. Itu juga kalau boleh."

Mina menatap Jaehyun sangsi. "Kamu serius?"








"Tante Sharon." teriak keponakan Mina begitu Mina turun dari mobil.
Jaehyun yang ada di belakangnya ketawa karena dengar Mina dipanggil tante.

Baru Mina mau marahin Jaehyun, tapi ponakannya lebih dulu menarik dia untuk ke dalam rumah. "Tante ayo masuk."

Pas Mina sudah masuk ponakannya yang lain langsung meluk dia.

"Eh Mina dateng sama siapa?" tanya sepupunya saat melihat Mina.

"Teteh, ini kenalin Jaehyun. Jaef kenalin ini teh Suzy, sepupu aku yang anaknya mau di aqiqah."

Jaehyun dan Suzy kemudian salam.

"Pacarnya Mina ya? Udah lama sama Mina?." tanya Suzy dan bikin Mina dan Jaehyun kayak malu-malu. "Panggil teteh aja biar kayak Mina."

"Hehe iya teh. Baru tiga bulanan." jawab Jaehyun sambil nyengir.

Setelah itu yang terjadi sudah bisa di tebak. Suzy langsung heboh dan manggil keluarganya karena Mina akhirnya bawa pacarnya ke acara keluarga seperti ini. Dan selama tiga hari di rumah, Mina selalu di goda oleh anggota keluarga yang lain bahkan Yuta, kakaknya yang notabenenya sudah tau hubungannya dengan Jaehyun juga ikut-ikut meledek dan menggoda Mina.

Jaehyun? Di luar aja malu-malu tapi dalam hati dia senang setengah mati karena keluarga Mina yang sangat welcome dan nerima dia dengan hangat.

Udah dapet restu sih ini gue kayaknya

Story About Jaehyun and MinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang