"Jae kak Doy mana?"
Jaehyun mendegus. Ini udah kesekian kalinya Mina nanyain Doyoung — temennya mulu.
"Ih Jaef kalau orang nanya tuh dijawab kek." gerutu Mina, soalnya Jaehyun tiap ditanya gak mau jawab mulu.
"Lagian kenapa sih kamu nanya Bang Doyoung mulu?"
Mina senyum lebar. "Mau di ajakin foto bareng."
Dia gak tau aja kalau Jaehyun jadi badmood karena jawabannya, Mina beneran gak peka.
"Jaeeee ih." rengek Mina lagi tapi Jaehyun ngabaiin dia.
"Yaudah kalau gak mau. Aku bisa nyari sendiri." Mina ninggalij Jaehyun sambil mencak-mencak dan Jaehyun malah mendengus.
***
"Shit" umpat Jaehyun begitu melihat postingan terbaru Mina — pacarnya.
Di sana Mina mengunggah fotonya bersama orang yang beneran dia kenalin, Doyoung — temannya.
Lebih kesel lagi pas lihat caption dan komentarnya.
"Wih si Doy." Jaehyun nengok dan di sana ada Yuta yang melihat postingan adiknya dengan takjub.
"Beneran si Mina niat banget nyariin kontak si Doy sampe nyolong di hp gue." Yuta memperhatikan baik-baik mimik wajah Jaehyun dan dia beneran mati-matian nahan ketawa lihat muka Jaehyun yang merah karna kesal.
Baru Yuta mau buka suara lagi tapi telinganya keburu di tarik sama Taeil yang daritadi merhatiin Yuta ngomporin Jaehyun.
"Lo tuh kenapa sih anjir kompor banget setan. Itu yang lo komporin temen sekaligus pacar adik lo." omel Taeil sementara Yuta sibuk merintih kesakitan.
"Sakit bang. Lepasin dong, anjir sakit."
"Jae gak usah dengerin si Yuta. Lo taukan dia emang agak sinting." Kata Taeil yang mengabaikan rintihan Yuta.
"Jangan marah dulu. Tanyain dulu ke Mina sama si Doy." saran Taeil dan di angguki sama Jaehyun.
Taeil kembali ngomelin Yuta, sementara Jaehyun milih pergi. Pusing mikirin Mina sama Doyong terus ini lagi pusing lihat Taeil sama Yuta teriak-teriak.
***
Huh!
Lagi-lagi pemandangan Mina dan Doyoung yang kelihatan akrab tersaji depan mata Jaehyun.
Jaehyun udah nanya ke Mina dia ada hubungan apa sama temennya itu tapi Mina jawab gak ada apa-apa pas Jaehyun ngedesak Mina justru malah marah jadinya Jaehyun gak berani nanya lagi takut Mina ngambek lagi ke dia.
"Biasa aja kali Jae liatnya." ledek Mingyu yang sekarang lagi cekikikan bareng Jungkook karena ekspresi suramnya Jaehyun.
"Udahlah gak usah cemburu gitu. Mina cuma lagi seneng sama bang Doy karena suaranya pas cover lagunya andmesh sama Haechan tuh bagus banget." kata Jungkook menenangkan setelah dia puas ngetawain Jaehyun.
"Gue gak cemburu ya. Gausah ngasal."
Tapi omongan Jungkook sama sekali gak berarti apa-apa buat cowok yang lagi cemburu itu. Dulu waktu dia cover I Like Me Better nya Lauv Mina gak segininya padahal hampir semua yang lihat covernya langsung suka sama Jaehyun dan bilanh kalau dia ganteng banget tapi ini? Mina lebih antusias sama Covernya Doyoung.
"Biasa diem gak sih lo berdua?"
Jungkook dan Mingyu yang tadi rebutan bakso jadi diem karena perkataan Jaehyun. Mereka berdua langsung liat-liatan.
"Galak banget sih Jae kalo lagi cemburu. Sabar-sabar." kata Mingyu sambil ngusap-ngusap dadanya Jaehyun yang langsung aja di tepis sama cowok berlesung pipi itu, jelas dia ngerasa risih di gituin sama cowok. sementara Jungkook ketawa kencang sambil megang perutnya dan ngatain Mingyu pakai kata-kata goblok dan kawan-kawannya.
"Bang, Minanya gue bawa dulu gak apa-apa?" Mina dan Doyoung yang lagi ngobrol melihat ke Jaehyun yang baru datang dan lagi ngusap-usap rambut Mina. Tadi Jaehyun habis di usap dadanya sama Mingyu mutusin buat ninggalin dua temennya dan nyamperin Mina dan Doyoung.
"Iya bawa aja. Lagian gue juga bentar lagi ada kelas." kata Doyoung dengan senyum khasnya.
Jaehyun langsung aja narik tangan Mina begitu Doyoung ninggalin mereka berdua.
"Mau ke mana sih Jaef?" tanya Mina yang berusaha ngimbangin langkah Jaehyun. Jaehyun diam aja dan bikin Mina ngomel dalam hati.
Jaehyun bawa Mina ke bagian samping kantin yang tempatnya lumayan sepi.
"Kamu sama bang Doy sebenernya ada apa sih? Jangan bilang gak ada apa-apa soalnya kalian akrab banget belakangam ini." semprot Jaehyun. Di mata Mina sekarang ini jadi kayak cowok posesif gitu.
"Aku mau jawab apa lagi emang? Kan emang beneran gak ada apa-apa sayang." Mina megang tangan Jaehyun dan natap cowok itu.
"Masa?"
Mina ngangguk cepet. "Iyalah. Aku kan udah bilang aku suka banget sama covernya kak Doy."
"Dia cover itu sama Ecan kok kamu biasa aja tuh sama Ecan gak kayak ke Bang Doy."
"Males sama Ecan. Dia kan tengil, ngeselin pula."
"Dulu waktu aku cover lagunya Lauv kamu biasa aja tuh." Mina meringis denger nada suara Jaehyun agak sinis ini.
Mina inisiatif dia maju lebih deket sama Jaehyun dan meluk cowok itu. Jaehyun awalnya gak bereaksi apa-apa tapi kemudian dia lihat ekspresi kagetnya Jaehyun waktu dia nyium dagu cowok itu. Mina niatnya mau nyium pipi tapi karena Jaehyun yang terlalu tinggi dan lagi dia cuma make flast shoes Mina cuma bisa sampai dagunya itupun pake jinjit dulu.
"Kamu ngapain? Kalo di liat orang gimana? " tanya Jaehyun dan jangan lupa eskpresi kaget sekaligus malunya.
"Biarin aja sih di liat orang kan mereka punya matapun. Udah dong jangan marah lagi. Aku sama kak Doy cuma bahas projek dia yang lain." Mina menggoyang-goyangkan lengan Jaehyun.
"Sama gak usah cemburu gitu sama kak Doy, ya ya?" kata Mina lagi.
"Dih siapa juga yang cemburu. Gak ya."
"Iya deh iya, gak cemburu tapi panas doang iyakan." Mina menatao Jaehyun sambil menaik-turunkan alisnya jangan lupa senyum ngejeknya.
"Gak ya." bantah Jaehyun lagi tapi telingan merah.
"Yaudah iya aku pura-pura percaya aja asal kamu gak usah ngambek lagi."
"Mina."
Mina cuma ketawa lalu kemudian dia memeluk lengan cowok itu dan menyeretnya pergi. "Makan yuk, laper aku."
Ayok siapa yang melting lihat covernya Doyoung sama Haechan? Gilaa yaa Doyoung bikin merinding sama bikin hati adem suaranyaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Story About Jaehyun and Mina
FanfictionHanya kisah tentang Jaefry Jaehyun Malik dan Sharon Wilhelmina