"Jaef, laper."
"Sabar ya sayang, habis ngelarin ini kita cari makan atau gak kamu pesen aja deh makannya." Jaehyun menjawab rengekan Mina tanpa menoleh sedikitpun dari laptopnya. Dia lagi mgerjain tugasnya yang deadline besok. Mina merengut karna Jaehyun gak noleh sama sekali.
"Gak mauuu. Kan tadi udah aku bilang aku mau makan di luar bareng kamu." jawab Mina sambil cemberut.
Jaehyun senyum dan menampilkan lesung pipinya kemudian tangannya terulur buat ngacak rambut pelan. "Tunggu bentar lagi ya? Janji habis ini kita langsung keluar buat makan." Jaehyun berusaha membujuk Mina.
Dengan setengah hati akhirnya Mina mengalah dan ngangguk. "Iya deh."
Setelah itu Jaehyun kembali berkutat dengan laptopnya. Bosen, akhirnya Mina memutuskan untuk main hp.
Fokus Jaehyun teralihkan dari laptop begitu dengar isakan-isakan kecil dan saat dia noleh, bener aja di sana Mina lagi nangis. Jaehyun panik dan bingung pacarnya ini kenapa?.
"Mina, hey? Kamu kenapa?" tanya Jaehyun yang baru meletakkan laptopnya di kasur dan langsung duduk tepat di depan Mina yang lagi menangis.
Mina gak jawab, tapi dia masih nangis. Jaehyun makin bingung.
"Tega banget. Gak punya perasaan."
"Siapa? Aku?" tanya Jaehyun lagi tapi gak dapat jawaban apapun dari Mina.
Apa gara-gara dia laper tapi gue suruh nunggu mulu apa ya??
"Udah jangan nangis lagi yaudah kita beli makan sekarang yuk? Tuh laptopnya udah matiin." bujuk Jaehyun lagi tapi Mina gak kunjung berhenti nangis.
"Aduh sayang udah dong. Jangan nangis. Yuk yuk kita keluar cari makan sekarang yuk. Asal kamu gak nangis lagi ya?" Jaehyun mulai pusing sendiri karena Mina gak bergeming.
"Jaef." panggil Mina dan di jawab deheman sama Jaehyun.
"Kamu sebenernya kenapa sih hm? Kok tiba-tiba nangis? Marah ya sama aku karena ngabaiin kamu yang laper. Iya? Maafin aku ya?" kata Jaehyun selembut mungkin, dia takut salah ngomong dan justru bikin pacarnya itu malah tambah nangis.
Mina menyodorkan hpnya ke Jaehyun dan saat itu Jaehyun langsung menepuk jidatnya. Dia udah panik, khawatir takut-takut dia nyinggung perasaan Mina sampai nangis ternyata Mina nangis karena dia lagi baca berita yang lagi viral tentang ibu-ibu yang di terlantarin sama anaknya di Malaysia sana.
"Astaga kamu tuh bikin panik aja deh. Kirain kenapa taunya. " Jaehyun mendengus.
"Kasihan Jaef. Anak macam apa sih bisa-bisanya dia ninggalin ibunya kayak gitu. Lupa apa gimana sih kalo yang dia gituin itu orang yang lahirin dia." kata Mina penuh emosi sambil menyeka air matanya terus keluar.
Ada-ada aja sih mbak pacar ini batin Jaehyun tapi dia juga gak bisa nyalahin Mina karena yang Jaehyun tau Mina memang tipekal orang yang perasa apalagi ini emang agak sensitif sih. Dia ngacak rambut Mina gemas lalu menarik hidung Mina yang memerah karena nangis tadi.
"
Udah jangan nangis lagi. Ayok cari makanan, katanya tadi laperkan."
"Terus tugas kamu?" Mina melirik ke laptop yang sebelumnya udah di matiin sama Jaehyun dan sekarang tergeletak di atas kasur.
"Itu nanti aja. Sekarang yang penting kamu dulu. Ayok." Jaehyun membantu Mina berdiri kemudia membersihkan wajah Mina yanh masih basah karena habis nangis pakai tisu yang sebelumnya dia ambil.
"Nah udah. Jangan nangis lagi, gak suka aku liat kamu nangis. Taukan?" habis itu mereka keluar dari kamar kost Mina buat cari makanan pakai motor Jaehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story About Jaehyun and Mina
FanfictionHanya kisah tentang Jaefry Jaehyun Malik dan Sharon Wilhelmina