"Jae."
"Gak Mi-Na."
Mina menghela nafas. Ia lelah bujuk Jaehyun yang sejak pemakaman neneknya tadi sore gak mau makan. Yang bikin Mina khawatir karena menurut Yoona, ibu Jaehyun. Pacarnya itu belum makan sejak kemarin sore cuma minum air putih aja.
"Gimana sih dulu siapa tuh yang bilang ke aku ala-ala dilan terus ngomong, jangan khawatirin aku biar aku aja yang khawatirin kamu." Mina menyindiri Jaehyun karena omongannya tempo hari waktu mereka makan di kantin.
"Apaan banget malah sekarang bikin khawatir banget." cibir Mina kemudian.
Jaehyun mengalihkan atensinya ke Mina, dia ketawa pelan lalu ngacak rambut Mina gemas.
"Iya deh, tapi ambilin ya. Kita makan bareng-bareng. Kamu juga belum makankan." Mina mengangguk senang. Dia langsung berdiri dan pergi ambil makanan untuk Jaehyun.
Jaehyun menggeleng-gelengkan kepala. Memang cuma Mina yang bisa membolak-balik moodnya, dan bikin perasaannya jadi lebih baik.
Jaehyun mengeryit bingung. Mina agak aneh menurutnya, sejak dari ngambilin dia makanan Mina jadi lebih diam. Mina memang pendiam tapi kalau udah dekat dia bisa jadi bawel dan ini Mina mendadak diam tentu bikin dia bingung.
"Kamu kenapa?" tanya Jaehyun lembut setelah ia menelan makanan terakhirnya.
"Aku kenapa emang?"
"Malah nanya balik. Aku serius kamu kenapa kok mendadak diem gitu?"
"Gak apa-apa Jaef. Cuma capek aja kayaknya."
Jaehyun menatap Mina sangsi. "Yakin?"
"Bawel deh kamu. Mending mandi sana. Tahlilannya bentar lagi mulai. Aku juga mau pulang."
Jaehyun langsung memegang tangan Mina. "Gak usah pulang." katanya manja.
"Manja banget. Aku mau pulang ganti baju. Ini aku udah gerah banget."
"Gak usah. Kamu pake baju sepupuku aja, mbak Ital. Badan kalian sebelas dua belas sih kayaknya." Jaehyun kemudian manggil salah satu orang dengan sebutan 'mbak' habis itu orang yang di panggil nyamperin mereka.
"Kenapa Jae?" tanya perenpuan yang di panggil Jaehyun tadi.
Ih cantik banget mbaknya Jaehyun.
"Mbak ital pinjemin baju ke cewek gue dong. Biar dia gak usah pulang."
"Loh ceweknya Jaehyun? Cantik banget kok mau sama Jaehyun? Kamu kena pelet ya dek?" tanya perempuan yang di panggil Ital itu bertubi-tubi ke Mina dan bikin Jaehyun kesel.
"Enak aja. Dia suka sama gue karena gue emang ganteng ya." Jaehyun gak terima.
"Nama kamu siapa dek? Kenalin aku Krystal, sepupunya Jaehyun. Panggil mbak Ital aja kayak Jaehyun." Krystal mengabaikan protes Jaehyun dan malah bertanya ke Mina lagi.
"Mina mbak."
"Yuk Min ke kamar mbak." Krystal narik tangan Mina dan ninggalin Jaehyun yang udah misuh-misuh. Mina ketawa lihat ekspresi kesal Jaehyun.
Tahlilan untuk neneknya Jaehyun di mulai pukul delapan malam. Teman-teman Jaehyun banyak yang datang dan bikin Mina jadi ngerasa lebih nyaman karena dia gak harus selalu deket Jaehyun dan bisa bikin pacarnya itu malah curiga nantinya.
"Min dari kapan di sini?" tanya Eunha ke Mina saat mereka lagi dengar ceramah.
"Belum pernah pulang gue." jawab Mina dan bikin Eunha kaget.
"Seriusan?"
"Diem dulu Ha, itu lagi denger kultumnya." kata Mina dan akhirnya Eunha diem.
Mina di bantu teman-teman perempuannya beresin tempat tahlilan tadi, tahlilannya baru selesai lima menit yang lalu. Mina dan yang lain langsung membawa piring kotor tempat kue tadi dan membersihkan sampah yang ada.
"Min." panggil Chaeyeon ketika mereka selesai beres-beres.
Mina cuma menatap Chaeyeon tanpa ada niat bicara pada temannya itu.
"Eunha, Hyo bisa ninggalin gue sama Mina gak? Gue mau ngomong sesuatu sama Mina." pinta Chaeyeon Eunha dab Jihyo yang ada di dekat mereka.
"Gak usah Ha, Hyo. Gak sekarang Chae." kata Mina.
"Tapi Min gu-"
"Chae please jangan sekarang. Gue gak mau nambahin beban Jaehyun dulu."
Chayeon pasrah. Mina memang beneran gak bisa diajak bicara sekarang. Min semoga lo bisa ngerti.
Mina pergi ninggalin Chaeyeon begitu aja.
"Kenapa kalian Chae?" tanya Jihyo setelah Mina pergi.
"Gak apa-apa Hyo." jawab Chayeon senyum paksa. Dan mereka bertiga keluar nyusul Mina.
"Jae aku pulang ya, aku ikut Jungkook pulangnya." pamit Mina dan bikin Jaehyun kayak kesel gitu.
"Kok? Kenapa gak nginep lagi aja?"
"Gak enaklah Jae."
"Ih Mina kok gak nginep?" ini Krystal yang ntah muncul dari mana dan ikut protes soal rencana Mina buat pulang.
"Tau ih. Kamu kan bisa tidur bareng mbak Ital." kata Jaehyun dan di angguki oleh Krystal.
"Besok lagi deh aku ke sini." kata Mina dan akhirnya Krystal dan Jaehyun pasrah Mina pulang sama Jungkook.
"Ntar sampe telpon aku, aku mau nanya sesuatu." bisik Jaehyun sebelum Mina naik ke motor Jungkook.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story About Jaehyun and Mina
FanficHanya kisah tentang Jaefry Jaehyun Malik dan Sharon Wilhelmina