Tahlilan hari ke-7 almarhumah neneknya Jaehyun baru aja selesai di adakan. Selama itu juga Mina gak pernah absen karena Jaehyun dan Krystal selalu minta dia datang. Tapi Jaehyun makin merasa aneh sama Mina karena gadisnya jadi lebih diam dari biasanya.
Begitu semua tamu udah pulang dan tinggal teman-temannya doang, Jaehyun langsung narik Mina ke kamarnya.
"Jae apaan sih." protes Mina karena tindakan Jaehyun barusan.
"Kamu tuh kenapa?"
"Ya aku kenapa?"
Jaehyun mengacak rambutnya. "Kamu berapa hari ini aneh tau gak. Ya emang sih kamu selalu ada tiap aku minta kamu dateng tapi sikap kamu aneh banget. Kalau ada apa-apa ngomong dong. Kalau aku ada salah ngomong aja."
"Gak ada apa-apa. Perasaan kamu aja itu." Mina berusaha mengelak dan bikin emosi Jaehyun jadi tersulut.
"Gak ada apa-apa? Terus kenapa kamu kayak selalu berusaha ngurangin interaksi sama aku? Kalau kamu bosen sama aku bilang Mina!"
Mina menutup matanya sesaat waktu Jaehyun ngebentak dia. Mina membuka matanya dan dia natap Jaehyun marah.
"Sepicik itu pikiran kamu ke aku Jae? Mikir kalau aku bosen sama kamu mana mungkin aku masih di sini, nemenin kamu."
"Terus kamu kenapa? Ngomong dong jangan diem terus. Aku tanya kamu selalu jawab gak apa-apa tapi sikap kamu makin aneh. Kamu jangan bikin aku pusing Mina, nenek aku baru meninggal dan kamu jangan nambahin beban aku dong."
Mina merasa nyeri di dada saat Jaehyun bicara seperti itu ke dia. Dia ketawa miris. "Aku bebanin kamu? Maaf. Tapi harusnya kamu juga mikir kamu udah jujur semua belum sama aku sampai kamu nuntut aku buat jujur segininya?"
Jaehyun mengeryit bingung. Maksud omongan Mina apa?
"Maksud kamu?"
"Chaeyeon. Kamu sama Chaeyeon ada apa?" bisa Mina lihat dengan jelas ekspresi kaget Jaehyun. Tanpa menunggu penjelasan apapun dari Jaehyun, Mina ninggalin kamar cowok itu dan pergi nemuin teman-temannya.
"Lo kenapa Min? Kusut amat muka lo?" tegur June begitu Mina kembali dari kamar Jaehyun.
Ngabaiin June, Mina langsung nyamperin Yugyeom. "Gyeom tadi ke sini lo sama siapa?"
June yang merasa di kacangin udah mau misuh aja ke Mina.
"Sama Jihyo." jawab Yugyeom bingung.
Mina mengangguk. "Hyo, Yugi gue pinjem boleh?"
Jihyo bingung. Tapi dia nangkep kode dari Yugyeom yang nyuruh dia buat iyain permintaan Mina. "Boleh aja Min."
"Makasih Jihyo makasih."
"Kenapa dah lo. Santai. Gue ini juga."
"Yaudah yuk Gyeom balik."
Baru mereka keluar, Jaehyun dateng nyamperin mereka dan berusaha buat ngeraih Mina yang ngehindar dari dia.
Yugyeom memberi kode ke Eunwoo.
"Jaef udah, gue gak tau kalian ada masalah apa tapi ini gak enak dilihat orang. Biarin dulu Mina, lo taukan dia makin dipaksa makin jauh." bisik Eunwoo dan Jaehyun pasrah.
Yugyeom bawa Mina ke rumah kontrakannya dan Eunwoo. Eunwoo dan Yugyeom emang milih ngontrak rumah yanv ada di deket kampus daripada ngekost. Alasannya kalau rumah kontrak lebih bebas terus fasilitasnya lebih lengkap.
"Nih minum dulu." kata Yugyeom yang ngasih air minum ke Mina.
"Ntar mau tidur di kamar mana? Gue apa Enu?" tanya Yugyeom lagi
"Kok nanya gitu? Emang gue bakal nginep gitu?"
Yugyeom rasanya mau maki Mina aja.
"Hehe bercanda Yugi. Kamar Enu lah. Lebih rapih. Kamar lo berantakan. Ntar Enu tidur bareng lo kan?"
"Si kurang ajar ini ya. Iyalah Enu bareng gue. Emang mau lo sekamar dia?"
"Ya mau ajalah." kata Mina asal dan beneran membuat Yugyeom greget.
Gak lama Eunwoo dateng bawa kantong plastik yang Mina tebas isinya pasti makanan.
"Nih Min buat lo. Martabak. Gue beliin yang manis biar mood lo baikan." Mina langsung memeluk cowok tampan itu begitu duduk di sampingnya. Gak lama kok cuma sebentar.
"Aaa Enu makasihnya. Lo emang terbaik."
Mina langsung aja membuka bungkus martabaknya dan memakannya bareng Eunwoo dan Yugyeom.
"Btw Min, lo kenapa sama Jaehyun?" tanya Yugyeom di sela kegiatan makan mereka.
Mendengar pertanyaan Yugyeom, Mina langsung meletakkan martabaknya yang tinggal sedikit dan secara otomatis membuat Yugyeom dapat tatapan tajam dari Eunwoo.
"Jangan dengerin ya Min, makan aja lagi." kata Eunwoo dan Mina nolak.
"Gue cerita aja deh." putus Mina dan membuat Yugyeom dan Eunwoo fokus padanya. Mina gak bakal ragu menceritakan semua ke Yugyeom atau Eunwoo. Mina yakin mereka bisa jaga rahasia, terbukti selama ini Mina cerita semua hal ke mereka dan tidak ada satupun yang bocor.
"Hmm gimana?" tanya Eunwoo.
"Chaeyeon." Eunwoo dan Yugyeom saling tatap-tatapan.
"Jadi Jaehyun sama Chaeyeon itu..."
Heuheu segini dulu iap
KAMU SEDANG MEMBACA
Story About Jaehyun and Mina
FanficHanya kisah tentang Jaefry Jaehyun Malik dan Sharon Wilhelmina