Mina terkejut saat masuk ke kamar kostnya ia melihat Jaehyun yang tidur di kamarnya. Saat kemarin Jaehyun menghubunginya dan mengatakan kalau dia menunggunya di kost Mina sengaja meminta pada Saerom agar dibiarkan menginap di kostnya. Mina pikir kalau nanti pulang Jaehyun pasti sudah tidak ada lagi kostannya, nyatanya dia salah. Sekarang jam tujuh pagi dan Jaehyun masih ada di kostan Mina, artinya Jaehyun nginep.
Mina menghela nafas pelan lalu mengambil baju yang akan dia pakai untuk kuliah hari ini.Mina terkejut saat keluar dari kamar mandi setelah ganti baju menemukan Jaehyun yang menatapnya tajam. Oh iya Mina sudah mandi terlebih dulu di kostan jadi dia cuma sikat gigi dan cuci muka lagi tadi.
Mengabaikan Jaehyun, Mina mengambil tas kecil yang berisi alat make upnya kemudian memakainya.
"Kenapa gak pulang semalem?" tanya Jaehyun begitu melihat Mina sudah selesai dengan kegiatannya.
"Cuci muka dulu sana sekalian mandi juga." bukannya menjawab, Mina malah menyuruh Jaehyun.
Jaehyun menghela nafas berat. Ia kemudia menuju kamar mandi dan tidak ada lima menit ia keluar lagi dan Mina langsung memberikan handuk kecil ke Jaehyun untuk mengeringkan wajahnya.
"Itu ada roti, makan dulu gih." kata Mina lagi.
"Nanti aja, sekarang jawab pertanyaan aku."
"Makan dulu."
Jaehyun lagi-lagi menghela nafas. "Aku makan sambil kamu jawab." katanya final. "Jadi?"
"Aku kecapekan jadi nginep di tempat Saerom."
"Bukan niat ngehindarin akukan?" tanya Jaehyun lagi sambil memakan makanannya.
"Kenapa nanya gitu?"
Jaehyun menelan makannnya yang terakhir lalu minum air yang sudah disediakan Mina. "Soalnya seminggu ini kamu susah dihubungin, ditemuin juga susah. Sekarang mending kamu jujur deh, kamu kenapa ngehindar dari aku?"
Mina mengigir bibir bawahnya. "Kita bicarain nanti aja, aku mau ngampus."
Kentara sekali Mina mau menghindari pembicaraan ini.
"Kamu gak ada kuliah pagi ini Sharon Wilhelmina. Jangan coba menghindar dari aku terus."
Mina menghela nafas berat. "Jae aku mohon, kasih waktu dulu. Jangan bahas ini sekarang aku takut hubungan kita makin buruk kalau kamu maksa kita bahas sekarang."
"Makin buruk kenapa? Justru aku mau memperbaiki hubungan kita Mina. Jujur sama aku, kamu kenapa? Aku ada salah?"
Mina diam tidak menjawab. Kemudian Jaehyun kembali memaminggilkan agar ia mau bicara.
"Kamu bosen sama aku?" pertanyaan itu terlontar dari mulut Mina dan bikin Jaehyun kaget.
"Ngomong apa sih kamu? Kamu tau Min gimana sayangnya aku sama kamu."
Mina mengangguk. "Terus Shuhua?"
Jaehyun makin bingung. "Jangan bawa orang lain dalam hubungan kita."
Mina ketawa paksa, jelas banget dari nada bicara Jaehyun kalau dia tidak suka Shuhua di sangkut pautkan.
Mina mengambil hp nya dan memperlihatkan sesuatu yang sudah dia screenshoot kemudian menunjukkannya ke Jaehyun.
"Aku masih belum boleh nyakut pautin dia?" tanya Mina lagi dan Jaehyun diam.
"Seru ya Jae ngombrol sama dia sampe aku hubungin gak bisa." sindir Mina dengan ketawa paksanya.
"Bukan aku yang susah dihubungin Jae tapi kamu. Aku waktu itu butuh banget kamu karna aku kemaleman pulangnya tapi kamu susah dihubungin ternyata lagi seru ngobrol Shuhua ternyata." kata Mina lagi dan Jaehyun masih diam.
"Malam itu aku hampir dilecehin sama orang, untung Mingyu sama Yugyeom cepet datengnya kalau gak, mungkin aku udah gila sekarang. Dramatis ya? Tapi ini beneran kejadian sama aku. Dan mirisnya Jae, orang yang statusnya pacar aku malah asik face time sama cewek lain. Lucukan?"
"Mina." panggil Jaehyun pelan. Jujur ia merasa sangat bersalah pada Mina sekarang.
"Jae kamu bisa jujur semuanya sama aku, termasuk kalau kamu bosen. Aku Insya Allah bisa terima kok."
Jaehyun menggelengkan kepalanya. " Gak gitu. Aku masih sayang banget ke kamu. Soal Shuhua, aku minta maaf sama kamu."
"Jadi kamu beneran tertarik sama Shuhua Jae?"
"Iya cuma sesaat, itu juga waktu kamu sibuk banget dan ada dia. Tapi jujur aku cuma iseng Min sama dia."
"Jae? Kita jalan sendiri-sendiri aja dulu ya? Sambil kita introspeksi diri masing-masing."
Sudah bahagia-bahagia gak afdol kalo gak sedih-sedih hehe✌
KAMU SEDANG MEMBACA
Story About Jaehyun and Mina
Hayran KurguHanya kisah tentang Jaefry Jaehyun Malik dan Sharon Wilhelmina