Rose Pov
Sampailah kita dirumah orang tuanya jungkook. Dia memarkirkan mobil dihalaman rumah. Gw masih deg-degan, masih belum bergerak di tempat duduk gw.
"Rose look at me" kata dia sambil ngegenggam tangan gw
"lo akan baik-baik aja" lanjut dia
"gw disini sama lo, gw ga akan ninggalin lo" tangan dia sekarang di kepala gw
"gw nervous banget jungkook" kata gw setengah nangis
"hei, keluarga gw bakal suka sama lo sama seperti gw" kata dia lagi
Gw masih mandang dia dengan mata berkaca, kalo bisa gw mau kabur aja sekarang.
"lo mau gw peluk nga?" tanya dia
Gw cuma ngangguk. Kepala gw udah ga bisa mikir lurus.
Dia narik tangan gw dan bawa kepala gw ke dadanya. Dia peluk gw erat sambil tangannya ngelus belakang kepala gw pelan.
"you'll be fine" kata dia tiba-tiba nyium pucuk kepala gw.
Ini bikin gw tenang walau fakta yang dia nyium gw bikin gw agak sedikit keberatan. Tp gw ga bakal bahas ini sekarang karna musibah yang lagi gw hadapi sekarang lebih penting. Joen Jungkook urusan lo nyium gw belum selesai.
"lets go" kata dia lepasin pelukan kita
Dia bukain pintu mobil, gw keluar sambil ngebenerin baju gw. Kalau aja gw tau kita akan kerumah orang tuanya gw bakal pake baju yang agak lebih bagus.
"hei, kamu terlihat baik-baik aja.percaya sama gw" kata dia
Kenapa gw jadi pengen terlihat sempurna dimata keluargnya dia?
Gw sendiri bingung.
Kita jalan ke pintu rumahnya sambil bawa bunga yang kita beli tadi. Masing-masing kita bawain satu.
"u ready?" tanya dia sebelum mencet bel rumahnya.
"apa gw punya pilihan lain?" tanya gw
"nga!" jawab dia sambil tertawa.
Dia mencet bel dua kali, dan pintunya terbuka. Muncul seorang wanita yang gw yakini itu adalah mamanya. Mamanya masih muda banget.
"ma!" kata dia sambil meluk mamanya
Mata mamanya beralih ke gw, mati gw!!!
Terus mandang jungkook, seakan minta penjelasan soal gw.
"oh, ma ini Rose. Teman jungkook" kata dia kemudian
"halo tante, saya Rose" kata gw mencoba sopan, gw sempat ngelirik jungkook dan gw liat ada senyum diwajahnya.
Bisa-bisanya lo senyum sedangkan hati gw menangis.
Mamanya senyum dan tiba-tiba narik gw ke pelukannya.
"selamat datang Rose, tante senang banget kamu disini sama jungkook" kata dia sweet banget. Gw meleleh.
Seketika kekhawatiran gw memudar. Mamanya jungkook sama skali ga menyeramkan seperti apa yang gw pikir.
"ayo masuk" kata dia setelah menerima bunga yang gw kasih.
"makasih banget ya kamu udah mau mampir kerumah tante" kata dia sambil terus jalan sedangkan gw sama jungkook ngikut dari belakang.
Gw buka sepatu gw, dan jungkook letakin sendal buat gw yang bikin gw noleh ke arah mamanya. Gw ga mau sikap manis jungkook ke gw diliat sama mamanya.
"pa, junghyun ah jungkook sama temenya udah disini" mamanya memanggil yang gw yakini itu papa sama abang nya jungkook.
"kamu duduk dulu ya Rose, tante siapin kamu minum" ga mama ga anak bikin gw salah tingkah aja.
"ga usah repot-repot tante, saya baik-baik aja" kata gw
"ga papa kok, tante senang kamu disini" kata mamanya lalu langsung ke kebelakang.
"gw tinggal ke belakang sebentar ya" kata jungkook yang gw respon dengan anggukan.
Gw sendiri diruang tamu rumah mereka, gw ambil kesempatan ini untuk bernafas, sesak nafas gw dari td.
Gw perhatikan ruang tamu ini, banyak foto jungkook dan keluarganya, dari furniture keliatan kalo pemilik rumah adalah orang berada.
Gw lega karna mamanya jungkook sangat baik. Misi selanjutnya adalah bertemu papa sama kakaknya jungkook. Apa gw bisa bertahan? Apa gw kabur aja sekarang mumpung ga ada orang?
YOU ARE READING
waste it on me!!! ®osekook
RomanceBeberapa orang datang dalam hidup kita Meninggalkan jejak di hati kita Tapi setelah itu, Kita bukanlah orang yang sama lagi