Part 27 {Flasback Part}

2.8K 247 55
                                    

~The Darkness~

2 hari kemudian...





"Apa kau yakin akan merelakan satu ginjalmu untuk Jungkook?? " tanya seorang dokter yang tengah menyiapkan perlengkapan oprasi

"Jika itu yang terbaik untuknya tak apa jika aku harus kehilangan satu ginjalku daripada harus kehilangannya"

Ia berusaha tersenyum dan menormalkan suaranya meski sebenarnya ia tengah menahan isakan

Ia melirik kearah namja yang tengah terbaring lemah di sampingnya.  Namja yang tak lain adalah Jungkook yang berada dalam ruangan yang sama

"Kenapa harus kau yang mengalami ini?! Kenapa tidak hyung saja yang ada di posisi itu? Kookie.. Bertahanlah,, kau pasti bisa.. hyung menyayangimu.. "

Setetes air mata meluncur begitu saja dari pelupuk matanya, samar-samar ia mengusapnya dengan pelan

"Baiklah,, jika itu yang kau inginkan aku akan melakukannya.. Jeongmal aku sangat kagum dengan pengorbananmu yang begitu besar bahkan di saat kondisimu tidak memungkinkan untuk melakukan hal ini"

"Aku sudah terbiasa,, hidup dalam kegelapan yang tak berujung.. jika kau terus mengajaku untuk berbicara kapan oprasinya dimulai??!"

Protesnya saat sang dokter tak kunjung melakukan tugasnya

"Aigoo.. Aku sampai lupa Kkk~" dokter yang dikenal bernama Dr. Kim Jongsuk tersebut terkekeh dengan perkataan pasien didepannya itu

Yoongi berusaha untuk tetap terlihat kuat, terlihat seolah-olah ia baik-baik saja meskipun kondisinya tidak sebaik seperti yang orang lain pikir. Dalam kondisinya yang terbilang lemah dengan penyakit yang menggerogoti tubuhnya terbilang cukup berbahaya untuknya

Saat Yoongi melakukan pemeriksaan  ginjal, dokter menemukan penyakit lain yang membuatnya begitu shock.

"Cedera Otak Traumatik"

Cedera Otak Traumatik adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh hantaman mendadak dari luar pada otak yang menyebabkan berbagai gejala yang lama kelamaan akan menyebabkan disfungsi otak, yang biasa disingkat sebagai COT.

Beberapa jenis COT disebabkan oleh benda asing yang menusuk tengkorak atau benda tumpul yang memukul tengkorak, sehingga tengkorak retak dan ada pecahan tulang yang mengarah ke otak.

COT dikategorikan menjadi ringan, sedang, atau berat, tergantung pada kekuatan benturan dari luar yang mengenai tengkorak (gegar otak).
COT yang ringan biasanya akan menyebabkan sakit kepala, tidak dapat berpikir dengan jernih, pusing, dan mual.

Pasien yang mengalami COT sedang sampai parah biasanya akan menunjukkan gejala yang sama, namun lebih sering. Gejala COT biasanya akan menjadi lebih parah dan memburuk seiring berjalannya waktu.

Beberapa ahli medis menyatakan  COT akan berakibat fatal dan dapat memicu kangker otak bagi orang yang mengidap

COT baik yang bersifat ringan, sedang, atau berat, adalah kondisi yang serius. Ada jutaan orang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia yang mengalami COT.

Beberapa pasien dapat pulih sepenuhnya, namun ada juga pasien yang tidak seberuntung itu. Banyak kasus COT yang menyebabkan kematian atau kerusakan permanen pada fisik dan kemampuan sosial seseorang.

Penyebab Cedera Otak Traumatik dapat disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya terjatuh, berolahraga, terkena benda yang terjatuh, atau kecelakaan lalu lintas.

Walaupun sudah menjadi pengetahuan umum bahwa semakin keras benturan dari luar, maka semakin parah juga kerusakan yang terjadi, namun bahkan benturan yang lemah atau sedang juga dapat menyebabkan kerusakan serius, terutama apabila ada benda tajam yang menusuk tengkorak.


"Yoongi?!  Kau harus kuat.. Aku yakin kau bisa melewati semuanya,, kau namja yang kuat.. "

"Aku mengharapkan hal yang sama, tapi aku tak bisa berjanji... Bisakah kita lakukan sekarang?! "

"Baiklah"

.
.
.
.

Titttt....... Tiiiiiitttttttttttt......

"Suster cepat ambilkan defibrilator!! Kondisi pasien sangat kritis!!  Cepat!!"

Suasana menjadi sangat memegangkan saat ini,  beberapa perawat tengah sibuk memasang berbagai alat di tubuh Yoongi. Kondisinya menurun drastis saat ini

Dr. Kim kembali panik saat detak jantung Yoongi semakin melemah, ia segera memasang alat pemicu detak jantung dan dibantu oleh suster yang lain

"Yoongi bertahanlah.. Kau pasti bisa.. Aku mohon bertahanlah.. Kau namja yang kuat,,  demi Jungkook! "

~Jika Tuhan mengijinkanku untuk hidup,  aku akan berusaha untuk tetap kuat~

-Min Yoongi

***


Tbc... 

The Darkness [YOONKOOK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang