"Kamu janji?"
"Iya, janji."
Jari kelingking gue akhirnya ngelingkar sempurna di jari kelingking milik Guanlin.
"Kamu bisa panggil mereka semua kesini? Aku mau ngomong sesuatu sama mereka."
Gue ngangguk, dan panggil mereka semua buat balik lagi ke ruangan ini.
Gue biarin Bunda duduk di kursi yang tadi gue dudukin, dan gue berdiri di sisi ranjang yang lainnya.
Guanlin noleh ke arah Bunda, "Bun. Maafin Guanlin, kalau belakangan ini, Guanlin sering ngelawan Bunda. Guanlin suka bentak-bentak Bunda. Maafin Guanlin."
"Nggak sayang, nggak. Gapapa. Bunda juga tau, disini Bunda yang salah."
Bisa gue liat, mereka sama-sama ngeluarin air matanya masing-masing. Sama kaya gue disini.
"Makasih, udah mau rawat Guanlin, Bunda. Udah mau ngurusin Guanlin yang bandel ini. Makasih. Guanlin sayang sama Bunda." Ucapnya.
Dan akhirnya, mereka sama-sama terlarut ke kesedihan mereka masing-masing.
"Som. Jagain Bunda. Bukannya main mulu, lo." Kata Guanlin, ke Somi.
Somi melotot ke arah Guanlin, tapi gue tau, dia bener-bener nahan tangisnya sekarang.
"Lo mau kemana sih? Ribet banget." Ketus Somi.
"Diem lo anak kecil."
"Jangan pergi, Kak. Gue nggak mau lo kemana-mana." Katanya, dan air matanya pun meleleh.
"Sotoy. Gue juga nggak bakal kemana-mana. Gue bakal tetep disini. Kaga usah cengeng lo. Jangan malu-maluin gue."
"Gue sayang sama lo, Kak." Cicit Somi.
"Lo pikir gue nggak, hah? Gue sayang sama lo. Gue sayang sama bocah bego ini." Ujarnya.
"Bang." Guanlin manggil Bang Hyunjin, yang langsung bikin Bang Hyunjin noleh ke arahnya.
"Makasih, udah izinin gue buat ngejaga Jiheon. Walaupun, gue nggak ngejalaninnya. Gue nggak bisa jagain dia. Gue minta maaf." Kata Guanlin.
"Gapapa. Lo harus cepet sembuh. Ntar, si Jiheon di ambil sama Jeongin." Ceplosnya.
Guanlin malah senyum, "Iya. Gue pasti bakal lebih keras lagi buat jagain Jiheon."
"Belajar dulu, lo. Sekolah aja belum lulus." Ceplos Bang Hyunjin, lagi.
"Haha. Iya, Bang. Tenang aja."
Sekarang, mata Guanlin beralih ke arah Jeongin, "Jeong."
"Hm?"
"Lo bisa bantuin gue?" Tanya Guanlin.
"Bantuin apaan?"
"Bantuin gue buat jagain Jiheon."
"Lin. Maksud kamu apa sih? Tadi katanya kamu yang bakal jagain aku. Kamu bakal berusaha keras buat jagain aku. Tapi sekarang, kenapa kamu minta tolong ke Jeongin?" Sergah gue, langsung.
"Jiheon, dengerin aku. Aku emang bakal berusaha keras buat jagain kamu. Tapi kayanya, bakal susah buat nanti. Jadi, aku minta bantuan Jeongin." Jawabnya.
"Ya kalau gitu, kamu namanya nggak berusaha." Gue manyunin bibir gue.
"Nggak usah gitu. Makin jelek." Katanya, yang langsung gue amukin.
Kalau gue nggak inget dia lagi dalam keadaan krisis, mungkin bakal gue jadiin bakwan ni anak.
"Lo mau bantuin gue, Jeong?" Tanya Guanlin, lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
J-COUPLE || Jeongin x Jiheon✅
Fanfic"Plis, Heon. Sekali lagi." -Jeongin "Gue tau, di setiap hubungan pasti selalu ada aja masalah. Tapi buat ini gue terlalu cape. Sorry." -Jiheon "Heon. Gue bisa berubah." -Jeongin "Bosen gue ngedengernya. Sekarang, kita temenan aja. Jadi, lo bisa beba...