•]11 Awkward Silence

886 70 0
                                    

Suasananya sekarang bener-bener beda.

Gue canggung kemana-mana gila.

Gue canggung ke si Jeongin gara-gara tadi waktu di taman belakang.

Gue juga canggung ke Felix gara-gara tadi yang dia ngungkapin perasaannya ke gue.

Inces kudu eottokhe ini:'

Gue lagi ada di ruang tengah, bareng sama temen-temen Abang gue. Kita semua lagi makan malem.

"Mah, Ade di kamar aja makannya." Seru gue.

"Loh, kenapa? 'Kan kalau rame-rame gini lebih seru, Heon." Sergah Mamah.

Aduh, plis, Mah. Ade mau ngejuhin para cogan itu): Peka dong ke anaknya:'

"Eum, ini. Besok 'kan Senin, terus besok Ade ada tugas. Jadi, Ade mau ngerjain dulu tugas, udah itu langsung tidur." Tipu gue.

"Loh, Heon. Besok ada tugas apa? Perasaan gak ada." -Felix.

Ni anak kenapa anjirrrr.

"Nah 'kan. Lo bo'ong. Lagian juga biasanya lo tidur nya malem terus, gak peduli besok hari apa." -Hyunjin.

Kenapa inces jadi terpojokkan):

"Udahlah, De. Makan disini aja." Kata Ayah.

"Iya, Heon. Gapapa kali. Lo malu gak ada temen-temen lo?" Kata Kak Woojin.

"Eh, ngga. Cuma--"

"Maaf yah, permisi kalau saya ganggu. Itu di depan ada temennya si Neng. Katanya mau--"

"Ah, Seoyeon! Ade kedepan dulu, ya." Seru gue, motong omongannya Teh Ning, dan langsung ngibrit ke depan.

Gue buka pintunya, dan ternyata itu bukan Seoyeon.

"Eh, Heon. Sorry ganggu, ya."

"Lucas? Mau apa?"

Iya, itu Lucas.

Dia dateng kesini malem-malem mau apa?

Biasanya juga gak pernah malem.

"Gue mau ngomongin buat acara minggu depan." Katanya, yang bikin gue ber-oh-ria.

"Yaudah, masuk dulu."

"Assalamualaikum." Ucap Lucas, waktu masuk ke dalem rumah.

Dan otomatis, semua yang ada di ruang tengah noleh ke Lucas.

"Waalaikumsalam. Eh, Lucas?" Kata Mamah.

Ya, Mamah itu udah kenal ke Lucas. Karena dulu emang sering kumpul Osis di rumah gue. Dan yang Mamah gue hafal, ya cuma Lucas doang.

Katanya, dia yang paling ganteng. Jadi, Mamah gue cuma tau dia doang.

Lucas nyamperin ke Mamah sama Ayah buat salam. Dan bisa gue liat, Jeongin natap Lucas kaya yang gak suka.

Plis, Jeong. Jangan bikin masalah lagi. Batin gue.

"Mau ikut makan dulu?" Tanya Mamah.

"Ah, gak usah Tante. Lucas cuma mau ngomongin buat acara minggu depan di sekolah sama Jiheon." Ucap Lucas.

"Acara apaan, Cas?" Tanya Han.

"Oh, itu, buat ngerayain ulang tahun sekolah. Jadi, dari hari Rabu-Kamis-Jum'at, kita gak belajar, dan ngadain kegiatan di luar." Jelas Lucas.

"Wehh, mantep tuh!" Seru Seungmin.

"Acaranya di buka buat umum gak?" -Kak Changbin.

"Dibuka kok." Jawab Lucas.

"Beli tiket, atau langsung dateng aja?" Tanya Bang Hyunjin.

"Beli lah. Mana ada langsung dateng. Enak aja!" Seru gue, jawab pertanyaan Bang Hyunjin.

"Ngalem dong. Gak usah nge gas!" -Bang Hyunjin.

"Bodo amat! Udah ah, Cas. Ayo di depan aja omonginnya." Kata gue, sambil narik tangan Lucas.

"Woi, Jeong. Kalem dong liatnya. Gak usah kaya kerasukan lo liat si Jiheon narik tangan Lucas." Seru Kak Minho.

Gue gak hirauin tadi kata Kak Minho, gue tetep bawa Lucas ke ruang tamu, dan ngomongin semuanya di ruang tamu.

"Jadi, situs tiket nya udah beres. Dan harganya juga murah lah. Setiap anggota Osis bakal dikasih 3 tiket." Jelas Lucas.

"Osis nya juga kalau masuk pake tiket?" Tanya gue.

"Ya nggak lah. Lo bisa kasih itu ke siapa aja. Tiketnya bakal di kasih hari besok."

"Eh bentar, yang masih jadi pertanyaan di gue itu, tiketnya cuma buat orang luar, atau murid murid di sekolah juga harus beli tiketnya?"

"Semua, termasuk murid-murid. Tapi, buat murid-murid di sekolah harganya di potong 50%, dan maksimal pembeliannya satu orang cuma dua tiket. Dan semua udah pada setuju tentang itu. Tiket nya bisa di beli di situs itu mulai besok, Senin. Jadi, tolong promosiin." Katanya, panjang lebar.

"Dan satu lagi, buat pensinya, yang sesuai rencana kemarin ya. Ada keliling kelas, buat nyatet siapa aja yang mau berpartisipasi." Lanjutnya, dan di acungin jari jempol.

Gue mulai catet dari awal tadi Lucas ngomong, sampe beres.

J-COUPLE

Lucas udah pulang dari tadi, dan sekarang gue masih ada di ruang tamu. Gue lagi ngobrol sama Bang Hyunjin. Katanya, dia mau ngobrol serius.

"Apaan sih? Kenapa harus di ruang tamu? Berasa tamu aja gue." Gerutu gue.

"Gini, De. Lo 'kan--"

"Gak usah muter-muter. Langsung intinya aja."

Dia itu kalau ngomong emang suka muter-muter. Padahal intinya tuh pendek. Dia nya aja yang pengen basa-basi dulu.

"Jadi gini, gue minta satu tiket lo ya, De. Ayolah De, gue lagi gak ada duit ini. Sumpah deh."

Tuh kan. Ujung-ujungnya ke yang unfaedah.

"Nggak. Gue mau ngasih ini ke Seoyeon sama Nakyung." Tolak gue.

"De. Mereka mah dapet potongan 50%, lah gue, nggak sama sekali. Cepetan, De. Lo gak kasian gitu ke Abang lo yang ganteng ini?" Bujuk Bang Hyunjin.

Gue cuma muterin bola mata doang, "Hm."

"Nah gitu dong! Itu baru ade gue!" Seru dia, sambil nyoba buat meluk gue, tapi gue ngehindar.

"Tapi De, sebenernya, ada yang mau gue omongin lagi selain ini." Katanya, dan ngerubah raut mukanya, dari yang tadinya ceria, tapi sekarang kaya om pedo):

"Apaan? Mukanya bisa gak, gak usah di gitu-gituin. Jijik gue liatnya."

"Si Jeongin."

J-COUPLE || Jeongin x Jiheon✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang